Kpop

7 Aktor Korea Wamil di Awal Karier, Kini Ketenarannya Meroket!

Park Seo Joon sampai Jung Hae In, beberapa aktor Korea ini wamil di awal kariernya

Ismail
Kamis, 30 Desember 2021 | 14:57 WIB
 (Instagram/@kbsdrama)
(Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Penggemar Korea suka sedih ditinggal para aktor Korea saat mereka menjalani wajib militer atau wamil selama kurang lebih dua tahun. Pasalnya, mereka biasanya pergi saat berada di tengah popularitas hingga membuat penggemar kangen berat. Namun, berbeda dengan deretan aktor Korea wamil di awal karier ini.

Yup, Park Seo Joon hingga Jung Hae In sudah wamil duluan sebelum sukses besar seperti sekarang. Karier mereka melesat dan kekinian mereka laris manis membintangi drama Korea.

Siapa saja sih aktor Korea wamil di awal karier? Ini dia beberapa di antaranya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Park Seo Joon

(Instagram/@bn_sj2013)
(Instagram/@bn_sj2013)

Park Seo Joon memulai debutnya pada tahun 2011 usai muncul di video musik Bang Yong Guk bertajuk I Remember. Proyek akting pertamanya adalah pada tahun 2012 di Dream High 2. Sejak itu, ketenarannya meroket.

Kamu nggak perlu takut ditinggal wamil karena Park Seo Joon langsung pergi ke militer setelah sekolah menengah pada tahun 2008 ketika dia berusia 19 tahun. Dia memulai kariernya di dunia akting setelah selesai wamil tahun 2010. Park Seo Joon sudah banyak membintangi drama sukses sejak saat itu, seperti She Was Pretty, Fight For My Way, What's Wrong With Secretary Kim, dan Itaewon Class. Dia juga membintangi film Parasite dan siap membintangi film Marvel.

2. Kim Seon Ho

 (Instagram/@seonho__kim)
(Instagram/@seonho__kim)

Kim Seon Ho memulai debutnya pada tahun 2017 di drama bertema perkantoran, Good Manager. Sang aktor ternyata telah menyelesaikan wajib militernya sebelum itu.

Kim Seon Ho lalu membintangi banyak drama keren seperti 100 Days My Prince, Welcome to Waikiki 2, dan Catch The Ghost. Dia memperoleh ketenaran luar biasa saat membintangi Start-Up dan semakin melejit berkat Hometown Cha-Cha-Cha.

3. Yoo Seung Ho

 (Instagram/@kbsdrama)
(Instagram/@kbsdrama)

Yoo Seung Ho sudah memulai kariernya sejak masih kecil dan wamil di usia yang masih muda. Saat masih berusia 6 tahun, Yoo Seung Ho memulai debutnya pada tahun 1999 dalam iklan ponsel. Pada tahun 2002, perannya sebagai Sang Woo dalam The Way Home membuatnya menjadi bintang. Yoo Seung Ho terus menambah daftar panjang film dan dramanya.

Namun pada tahun 2013, ia mendaftar wajib militer pada usia 20 tahun dan selesai wamil pada Desember 2014. Sejak saat itu popularitasnya tak terhentikan lewat drama-drama populer, seperti Remember: War of Son, The Emperor: Owner of the Mask, I'm Not a Robot, Memorist dan yang terbaru Moonshine.

4. Hwang In Yeop

(Instagram/@hi_high_hiy)
(Instagram/@hi_high_hiy)

Hwang In Yeop sudah selesai wamil sebelum memulai debutnya pada tahun 2017 sebagai model. Dia sempat merasa agak terlambat untuk mulai berakting. Namun, setelah memikirkan semuanya di militer dan berbicara mendalam dengan ayahnya tentang masa depannya, dia memutuskan untuk terjun jadi aktor dan memberikan yang terbaik.

Syukurlah, karena kalau tidak begitu, kita tidak akan melihat aktingnya yang bikin klepek-klepek di 18 Again dan True Beauty. Hwang In Yeop bahkan sudah punya proyek terbaru di tahun 2022, yakni The Sound of Magic dan Why Oh Soo-Jae?.

5. Lee Kwang Soo

(Instagram/@masijacoke850714)
(Instagram/@masijacoke850714)

Lee Kwang Soo ternyata sudah mendaftar wajib militer tepat setelah lulus SMA. Dia keluar pada tahun 2007 dan langsung mulai berakting. Tahun berikutnya, ia memulai debutnya di drama pertamanya bertajuk Here He Comes. Namun, terobosan besarnya datang ketika dia menjadi member tetap Running Man pada tahun 2010.

Lee Kwang Soo sudah membintangi banyak drama keren, seperti It's Ok, This is Love dan Live. Tahun 2021 dan 2022 ini, Lee Kwang Soo juga punya banyak film keren yang baru rilis, yakni Sinkhole, A Year-End Medley dan The Pirates 2.

6. Jung Hae In

(Instagram/@holyhaein)
(Instagram/@holyhaein)

Jung Hae In perdana berakting di tahun pertama kuliahnya. Tepat setelah dia menyelesaikan tahun pertama, dia langsung pergi wamil di usia 21 tahun. Setelah selesai wamil dan lulus kuliah, Jung Hae In menandatangani kontrak dengan agensinya dan pertama kali muncul di video musik AOA Black bertajuk Moya.

Peran debut Jung Hae In adalah di Bride of the Century tahun 2014. Dia memperoleh ketenaran luar biasa saat membintangi While You Were Sleeping dan Prison Playbook di tahun 2017. Karya lainnya yang sayang dilewatkan adalah Something in the Rain, One Spring Night, A Piece of Your Mind, D.P., dan terbaru Snowdrop.

7. Ryu Jun Yeol

(Instagram/@ryusdb)
(Instagram/@ryusdb)

Ryu Jun Yeol menjalani wajib militer pada tahun 2007 sebelum debut sebagai aktor. Kekasih Hyeri Girl's Day ini selesai wamil tahun 2009 dan memulai debutnya di film Socialphobia pada tahun 2015. Popularitasnya juga meroket di tahun tersebut saat ia mengambil peran Kim Jung Hwan dalam drama hits Reply 1988 di tvN.

Lucky Romance dan Lost adalah drama Ryu Jun Yeol yang harus dikepoin. Sang aktor memang lebih banyak berakting di film, seperti A Taxi Driver, Little Forest, Money, Alien dan masih banyak lagi.

Itu dia deretan aktor Korea wamil di awal karier yang ketenarannya meroket. Selain mereka, juga ada Yoon Kyun Sang, Ji Sung, Byun Yo Han, Kim Jung Hyun dan Jang Dong Yoon. Siapa lagi nih aktor Korea wamil di awal karier yang kamu tahu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # wajib militer # artis korea wajib militer # park seo joon

Hot Video

Berita Terkini