Kpop

8 Pasangan Drakor Tahun 2021 yang Berakhir Tragis, Bikin Nyesek

Deretan pasangan favorit pemirsa ini justru bernasib tragis di akhir cerita. Siapa saja?

Ismail
Rabu, 29 Desember 2021 | 13:06 WIB
Yi San dan Sung Deok Im (The Red Sleeve)
Yi San dan Sung Deok Im (The Red Sleeve)

Matamata.com - Sepanjang tahun 2021, sejumlah drama sukses membuat para penonton patah hati karena dalam film pasangan favorit mereka justru bernasib tragis di akhir cerita.

Namun demikian penggemar drama Korea terbiasa dibiarkan menyaksikan cerita sepeeti itu. Pasangan favorit mereka melalui banyak cobaan dan kesengsaraan. bahkan di akhir cerita bakal disajikan hal yang  tragis. Biasanya cerita mereka
ditandai dengan salah satu karakter meninggal, atau bahkan keduanya.

Berikut pasangan drakor mana saja yang berakhir tragis di tahun 2021 ini?

1. Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee (Youth of May)

Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee (Youth of May)
Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee (Youth of May)

Youth of May mungkin menjadi drama dengan ending paling tragis di tahun 2021. Lee Do Hyun tampaknya mulai terbiasa dengan karakter yang bernasib tragis. Mengambil setting Gwangju selama Gerakan Demokrasi 1980, drama ini menampilkan tragedi sesungguhnya. Kim Myung Hee (Go Min Si) akhirnya tertembak, menyebabkan Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) menjalani sisa hidupnya dalam penyesalan dan kesepian.

2. Shim Su Ryeon dan Logan Lee (Penthouse 3)

Shim Su Ryeon dan Logan Lee (Penthouse 3)
Shim Su Ryeon dan Logan Lee (Penthouse 3)

Akhir yang tragis dari musim terakhir Penthouse sukses membuat penggemar terkejut mempercayai apa yang mereka tonton. Akhirnya meninggal, Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) dan Logan Lee (Park Eun Seok) yang merupakan pasangan favorit pemirsa diceritakan bertemu di surga. Ending ini menuai kontroversi karena drama menggunakan konteks modern.

3. Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi (Mouse)

Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi (Mouse)
Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi (Mouse)

Mouse bergenre thriller, jadi pemirsa tidak begitu mengharapkan kisah romantis dari Lee Seung Gi dan Park Ju Hyun. Namun chemistry mereka sebagai Jung Ba Reum dan Oh Bong Yi sukses membuat pemirsa baper. Meski tidak begitu mengejutkan, ending tragis mereka tetap bikin patah hati. Jung Bae Rum yang merupakan pembunuh berantai meninggal setelah menerima ganjaran atas perbuatannya.

4. Yi San dan Sung Deok Im (The Red Sleeve)

Yi San dan Sung Deok Im (The Red Sleeve)
Yi San dan Sung Deok Im (The Red Sleeve)

The Red Sleeve masih menyisakan dua episode lagi. Namun semua sudah tahu bahwa kisah cinta Yi San (Lee Junho) dan Sung Deok Im (Lee Se Young) akan berakhir tragis, mengingat karakter mereka diangkat dari tokoh nyata di sejarah. Drama ini memang diangkat dari kisah cinta Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung yang berakhir dengan kematian salah satunya.

5. Bae Young Jae dan Song So Hyun (Hellbound)

 Bae Young Jae dan Song So Hyun (Hellbound)
Bae Young Jae dan Song So Hyun (Hellbound)

Hellbound merupakan serial Netflix yang makhluk gaib yang muncul entah dari mana untuk mengutuk orang ke neraka. Park Jung Min dan Won Jin Ah memerankan pasangan suami istri, Bae Young Jae dan Song So Hyun, yang berakhir tragis. Mereka meninggal setelah mati-matian melindungi bayi mereka yang baru lahir.

6. Yoon Ji Woo dan Jeon Pil Do (My Name)

Yoon Ji Woo dan Jeon Pil Do (My Name)
Yoon Ji Woo dan Jeon Pil Do (My Name)

Han So Hee sukses memukau pemirsa lewat aktingnya sebagai Yoon Ji Woo, wanita tangguh yang menyusup ke kepolisian demi mencari dalang di balik pembunuhan sang ayah. Drama ini sangat minim adegan romantis. Namun di episode terakhir, Ji Woo membuka hatinya pada Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun), hanya untuk melihat rekannya itu tewas ditembak di depannya.

7. Tae Sul dan Kang Seo Hae (Sisyphus: The Myth)

Tae Sul dan Kang Seo Hae (Sisyphus: The Myth)
Tae Sul dan Kang Seo Hae (Sisyphus: The Myth)

Drama bergenre sci-fi ini berakhir dengan Han Tae Sul (Cho Seung Woo) bunuh diri karena menyelamatkan segalanya dari kehancuran. Jadi, ia tidak akan pernah bisa eksis dalam kenyataan lagi. Meski bikin baper, pemirsa harus merelakan Han Tae Sul dan Kang Seo Hae (Park Shin Hye) yang tidak bisa bersatu di dunia nyata.

8. Kim Ga On dan Yoon Soo Hyun (The Devil Judge)

 Kim Ga On dan Yoon Soo Hyun (The Devil Judge)
Kim Ga On dan Yoon Soo Hyun (The Devil Judge)

Kisah cinta Kim Ga On (Jinyoung GOT7) dan Yoon Soo Hyun (Park Gyu Young) mungkin hanya terhalang genre. Berteman sejak kecil, Ga On dan Soo Hyun terjebak friendzone yang cukup membuat pemirsa frustrasi. Ketika Ga On memutuskan untuk terbuka dengan perasaannya, ia harus menyaksikan Soo Hyun tewas tertembak dengan mata kepalanya sendiri.

Itu dia deretan pasangan drakor mana yang berakhir tragis di tahun 2021. Ada "kapal" favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # drakor # the red sleeve cuff # hellbound

Hot Video

Berita Terkini