Kpop

6 Drama Korea Tayang Januari 2022, Ghost Doctor Paling Dinanti!

Yuk intip deretan drama Korea terbaru yang akan tayang pada Januari 2022. Ada Ghost Doctor!

Tinwarotul Fatonah
Senin, 27 Desember 2021 | 20:30 WIB
Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@tvn_drama)
Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Bulan Desember 2021 akan berakhir dalam beberapa hari lagi dan itu artinya akan ada drama Korea terbaru yang tayang bulan depan. Drama Korea tayang Januari wajib banget dikepoin karena dibintangi deretan aktor dan aktris populer Korea.

Yang sudah nungguin Kim Nam Gil sejak drama terakhirnya The Fiery Priest tahun 2019, Through the Darkness atau Those Who Read Hearts of Evil wajib banget kamu tungguin. Duet maut Rain dan Kim Bum lewat Ghost Doctor juga patut diantisipasi karena menghadirkan kisah supranatural yang apik.

Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@tvn_drama)
Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@tvn_drama)

Tak perlu berlama-lama lagi, ini dia deretan drama Korea tayang Januari 2022 yang fakta-faktanya dilansir dari Soompi dna berbagai sumber. Cekidot!

1. Ghost Doctor (tvN)

Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@tvn_drama)
Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@tvn_drama)

Ghost Doctor adalah drama medis fantasi tentang dua dokter yang latar belakang, keterampilan, atau kepribadiannya sangat berbeda, namun pada akhirnya menggabungkan tubuh dan jiwa. Uniknya, drama ini akan memperkenalkan konsep "hantu koma," jiwa yang terletak di antara hidup dan mati.

Rain berperan sebagai ahli bedah toraks jenius Cha Young Min, dan Kim Bum berperan sebagai dokter residen dari keluarga tajir Go Seung Tak. Son Naeun k akan berperan sebagai dokter magang di ruang gawat darurat Oh Soo Jung, dan Uee akan berperan sebagai ahli bedah saraf Jang Se Jin, sekaligus mantan pacar Cha Young Min. Drama yang disutradarai oleh sutradara "Heirs" Boo Sung Chul ini akan tayang perdana pada 3 Januari 2022 di tvN dan iQiyi.

2. Tracer (MBC)

Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@mbcdrama_now)
Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@mbcdrama_now)

Im Siwan bertransformasi menjadi pemimpin tim yang berani dan berbakat dari Biro Investigasi Kantor Regional Seoul, Hwang Dong Joo di Tracer. Dia akan beradu akting dengan Go Ah Sung yang berperan sebagai Seo Hye Young, sesama anggota tim di Kantor Regional Seoul.

Drama yang berlatar belakang di National Tax Service ini ditulis oleh penulis naskah Kim Hyun Jung dan dipimpin oleh sutradara Lee Seung Young dari "Voice 2" dan "The Missing." Aktor senior Son Hyun Joo dan Park Yong Woo juga ikut bergabung di drama yang akan tayang mulai 7 Januari 2022 di MBC tersebut.

3. Through the Darkness (SBS)

Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@sbsdrama.official)
Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@sbsdrama.official)

Pengganti drama Song Hye Kyo 'Now We Are Breaking Up' sudah ditentukan. Through the Darkness atau Those Who Read Hearts of Evil yang akan menggantikan drama tersebut mulai 14 Januari 2022 di SBS. Drama keren ini akan dibintangi oleh Kim Nam Gil sebagai profiler Song Ha Young yang melacak pembunuh berantai.

Those Who Read Hearts of Evil atau Through the Darkness didasarkan pada sebuah buku dengan judul sama yang ditulis oleh Kwon Il Yong dan Go Na Moo. Ini akan menceritakan kisah profiler kriminal pertama Korea Selatan yang berjuang melacak psikopat saat kata "profiling" itu sendiri belum ada. Drama ini juga akan dibintangi oleh Jin Sun Kyu dan Kim So Jin.

4. Internal Medicine Director Park (TVING)

Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@tving.official)
Drama Korea Tayang Januari (Instagram/@tving.official)

Drama original TVING terbaru, Internal Medicine Director Park juga merupakan salah satu drakor Januari yang patut diantisipasi. Pasalnya, Lee Seo Jin akan menunjukkan transformasi drastisnya sebagai Direktur Park di drama yang juga dibintangi oleh Ra Mi Ran ini.

Berdasarkan webtoon, Internal Medicine Director Park adalah drama komedi menyentuh tentang kehidupan seorang dokter yang lucu dan menyedihkan. Direktur Park (Lee Seo Jin) bermimpi menjadi seorang dokter sejati. Namun, dia juga harus berjuang untuk mengasah kemampuan bisnisnya di sebuah klinik yang hampir bangkrut. Di sini, Ra Mi Ran akan berperan sebagai istri Direktur Park, Sa Mo Rim. Dramanya akan tayang pada 14 Januari 2022.

5. Juvenile Justice (Netflix)

Drama Korea Tayang Januari (Soompi)
Drama Korea Tayang Januari (Soompi)

Drama baru Kim Hye Soo, Kim Moo Yeol, Lee Sung Min, dan Lee Jung Eun juga kabarnya akan tayang pada Januari 2022. Juvenile Justice adalah sebuah drama hukum tentang hakim yang sebelumnya menjadi korban kejahatan remaja akan menghadapi berbagai kasus yang melibatkan remaja dan menemukan apa artinya menjadi dewasa.

Juvenile Justice akan digarap oleh sutradara Hong Jong Chan yang pernah menyutradarai drama sukses, seperti Live Up to Your Name, Dear My Friends, dan Life. Kim Hye Soo akan memerankan Shim Eun Seok, seorang hakim elit yang cerdas dan berkepala dingin di drama ini. Jangan lupa saksikan di Netflix.

6. All of Us Are Dead (Netflix)

Drama Korea Tayang Januari (Soompi)
Drama Korea Tayang Januari (Soompi)

All of Us Are Dead menceritakan situasi mengerikan ketika sebuah sekolah menengah terinfeksi virus zombie dan orang-orang di luar mencoba menyelamatkan para siswa yang terjebak di sekolah. Drama yang diadaptasi dari webtoon populer ini akan menggambarkan perjuangan orang-orang untuk bertahan hidup dalam ruang terbatas.

Dramanya sendiri akan disutradarai oleh Lee Jae Gyu dari Beethoven Virus, Damo, dan Intimate Strangers, serta ditulis oleh Cheon Sung Il dari L.U.C.A.: The Beginning. Drama yang dibintangi Yoon Chan Young, Park Ji Hu, Cho Yi Hyun, Lomon, dan Yoo In Soo ini rencananya akan tayang pada Januari 2022 di Netflix.

Itu dia deretan drama Korea tayang Januari 2022 yang patut kamu antisipasi. Dari beberapa drama yang tayang tersebut, mana nih yang paling kamu tungguin?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # drama korea tayang januari # ghost doctor # internal medicine director park

Hot Video

Berita Terkini