Kpop

6 Drama Choi Min Ho, Member SHINee yang Lagi Ultah ke-30

Sudah kepala tiga, wajah Choi Min Ho tetap imut-imut nih. Lihat saja perannya saat main drama korea.

Tinwarotul Fatonah
Kamis, 09 Desember 2021 | 21:30 WIB
Drama Choi Min Ho (KakaoTV)
Drama Choi Min Ho (KakaoTV)

Matamata.com - Choi Min Ho tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-30 hari ini, Kamis (9/12/2021). Setahun belakangan ini, Min Ho disibukkan dengan berbagai kegiatan individu, salah satunya sebagai aktor.

Selain itu, Choi Min Ho juga comeback bersama grup SHINee dengan mempersembahkan lagu Don't Call Me pada Februari 2021.  

Kali ini, redaktur MataMata.com akan membahas drama-drama yang pernah dibintangi Choi Min Ho. Yuk simak bareng-bareng!

1. Yumi's Cell (2021)

Drama Choi Min Ho (Soompi)
Drama Choi Min Ho (Soompi)

Choi Min Ho membuat penampilan apik di drama Yumi's Cell sebagai Chae Ugi. Yumi's Cell menceritakan tentang hubungan Kim Yumi dan Koo Woong. Chae Ugi merupakan teman dekat Woong sekaligus rekan kantor Yumi. Chae Ugi juga lah yang menjadi 'mak comblang' mereka. Choi Min Ho juga kembali beradu akting dengan Lee Yoo Bi yang pernah satu proyek drama dengannya di masa lalu. Drama Yumi's Cell sudah tamat dan dapat disaksikan secara lengkap melalui platform streaming iQIYI.

2. Lovestruck in the City (2020)

Drama Choi Min Ho (KakaoTV)
Drama Choi Min Ho (KakaoTV)

Choi Min Ho bukan karakter utama dalam Lovestruck in the City. Namun sebagai Oh Dong Shik, Choi Min Ho membuat penampilan spesial di episode 17. Oh Dong Shik dikisahkan sebagai petugas polisi yang awalnya muncul di episode 7. Karakter utama dalam Lovestruck in the City, Ji Chang Wook sebagai Park Jae Won, selalu melapor kepada Oh Dong Shik mengenai Yoon Sun A (Kim Ji Won) mencuri kameranya saat sedang mabuk.

Penampilan Choi Min Ho sebagai Oh Dong Shik juga kali pertama setelah ia menjalani wajib militer. Lovestruck in the City dapat ditonton melalui Netflix.

3. The Most Beautiful Goodbye (2017)

Drama Choi Min Ho (Pinterest)
Drama Choi Min Ho (Pinterest)

Choi Min Ho sebagai Jung Soo merupakan anak kedua dalam drama keluarga di drama The Most Beautiful Goodbye. Drama ini berpusat pada kisah wanita paruh baya bernama In Hee (Won Min Kyung) yang didiagnosa kanker stadium akhir. Oleh sebab itu, ia harus mempersiapkan perpisahan dengan keluarganya.

Choi Min Hoo menjadi adik aktris Choi Ji Woo yang berperan sebagai Yeon Soo. Min Ho juga berperan sebagai kekasih Na Eun APink sebagai karakter Chae Young. Sayangnya The Most Beautiful Goodbye yang tayang di tvN pada 2017 belum rilis di platform streaming.

4. 18 Again (2017)

Drama Choi Min Ho (JTBC)
Drama Choi Min Ho (JTBC)

Web drama 18 Again menampilkan Choi Min Ho sebagai pemeran utama. Choi Min Ho berperan sebagai Kyung Whee yang mendapat intimidasi saat duduk di bangku SMA. Kyung Whee menyukai Na Bi (Lee Yoo Bi) yang sekaligus merupakan cinta pertamanya. Namun Na Bi meninggal. Kyung Whee yang telah menjadi residen ortopedi kemudian melakukan perjalanan waktu saat usianya 18 tahun untuk menyelamatkan cinta pertamanya. Choi Min Ho dan Lee Yo Bi kembali menjadi lawan main dalam drama Yumi's Cell.

5. Hwarang (2016)

Drama Choi Min Ho (Soompi)
Drama Choi Min Ho (Soompi)

Drama Hwarang berkisah tentang kumpulan pemuda yang dibentuk sebagai pasukan elit untuk melindungi Raja dan Kerajaan Silla. Choi Min Hoo merupakan salah satu pemuda yang tergabung dalam pasukan elite Hwarang tersebut sebagai Soo Ho Rang. Selain Choi Min Ho, ada pula Do Ji Han, Jo Yoon Woo, dan Kim Tae Hyung alias V BTS sebagai pasukan Hwarang. Drama Hwarang bisa disaksikan melalui platform iQIYI, Vidio, dan Netflix.

6. To The Beautiful You (2012)

Drama Choi Min Ho (IMDb)
Drama Choi Min Ho (IMDb)

Drama To The Beautiful You dibintangi dua idol kenamaan pada 2012, Choi Min Ho dan mendiang Sulli yang dulu tergabung dalam grup f(x). Goo Jae Hee (Sulli) dikisahkan menyamar sebagai laki-laki untuk bersekolah dengan idolanya, Kang Tae Joon (Min Ho). Goo Jae Hee merupakan gadis Korea yang awalnya tinggal di Amerika. Saat Goo Jae Hee tinggal di Korea, Kang Tae Joon justru diceritakan akan mengakhiri kariernya sebagai atlet lompat tinggi setelah mengalami kecelakaan.

Itulah beberapa drama Choi Min Hoo yang sudah tayang. Choi Min Ho juga telah dikonfirmasi membintangi Goose Bumps dan drama Netflix The Fabulous yang akan tayang pada 2022 mendatang. Jangan sampai kelewatan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # choi min ho # drama choi min ho # lovestruck in the city

Hot Video

Berita Terkini