Kpop

Kulit Mulus bak Porselen, Song Hye Kyo Ternyata Rutin Cuci Muka Pakai Susu?

Di usia menjelang 40 tahun, Song Hye Kyo memiliki kulit yang mulus dan putih bak porselen.

Nur Khotimah
Selasa, 16 November 2021 | 17:15 WIB
Song Hye Kyo. (Twitter/TheSeoulStory)
Song Hye Kyo. (Twitter/TheSeoulStory)

Matamata.com - Song Hye Kyo dikenal sebagai selebriti Korea Selatan dengan kulit putih dan mulus. Bahkan di usia menjelang 40 tahun, kulit wajah Song Hye Kyo seolah tidak pernah berubah.

Lantas, apa rahasia Song Hye Kyo menjaga kulit wajahnya agar tetap mulus bak porselen? Rasa penasaran publik atas pertanyaan tersebut akhirnya terjawab baru-baru ini.

Melansir Allkpop, rahasia kecantikan Song Hye Kyo adalah memakai susu untuk cuci muka dan perawatan secara rutin. Hal tersebut diungkap oleh sang aktris baru-baru ini.

Lawan main Jang Ki Yong di drama Now, We Are Breaking Up itu biasanya menghangatkan susu tersebut dan mengoleskannya ke tahap terakhir proses pembersihan wajah.

Song Hye Kyo di Now, We Are Breaking Up (Soompi)
Song Hye Kyo di Now, We Are Breaking Up (Soompi)

Metode pembersihan memakai susu ini berfungsi mengangkat sel kulit mati. Selain itu, susu juga bisa menjaga kulit tetap bersih karena bisa menembus jauh ke bagian dalam.

Metode kecantikan yang satu ini belakangan dilakukan oleh banyak orang seiring dengan penurunan suhu. Pasalnya suhu rendah cenderung membuat kulit menjadi kering.

Mencuci muka atau memakai masker dari susu kabarnya baik karena dapat memberikan dua efek, yakni melembapkan dan mempertahankan kelembapan.

Perawatan kecantikan memakai susu juga sudah digunakan sejak zaman kuno, termasuk oleh Cleopatra. Dia dikenal rutin merawat kulitnya dengan mandi susu.

Song Hye Kyo (Soompi)
Song Hye Kyo (Soompi)

Kemudian ada istri kaisar Romawi kuno Nero, Poppaea yang diketahui rutin mandi susu bahkan ketika sedang dalam perjalanan. Dia juga memakai yogurt untuk perawatan kulit.

Lalu, mengapa susu sangat baik untuk kulit? Artikel Allkpop mengabarkan bahwa manfaat itu muncul berkat kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan mineral dari susu.

Dua kandungan tersebut diklaim bisa memberikan kelembapan serta nutrisi pada kulit yang berfungsi membantu menjaga kesehatan kulit.

Komponen AHA yang juga disebut sebagai asam laktat juga disebut-sebut sebagai faktor pelembab alami yang biasa dihasilkan selama proses fermentasi susu.

Biasanya susu sering digunakan pada langkah terakhir ketika mencuci muka. Untuk efek yang lebih baik, susu bisa dicampur ke dalam bahan masker wajah.

Masker campuran susu itu bisa diaplikasian ke wajah selama sekitar 20 menit. Nah, begitulah rahasia kulit mulus bak porselen ala Song Hye Kyo. Berminat mencoba?

Tags # song hye kyo # kulit putih # porselen # rahasia # susu # kulit mulus

Hot Video

Berita Terkini