Kpop

5 Drama Lee Dong Wook, 'Malaikat Maut' di Goblin yang Lagi Ultah ke-40

Lee Dong Wook terakhir kali membintangi drama pada 2020 dan akan segera comeback tahun ini!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sabtu, 06 November 2021 | 17:30 WIB
Tale of The Nine Tailed (Instagram/@tvndrama.official)
Tale of The Nine Tailed (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Lee Dong Wook merupakan satu dari sekian aktor serial School yang meraih kesuksesan. Pria yang mendapat lebih banyak cinta sejak berperan di drama Goblin tersebut berulang tahun ke-40 hari ini, Sabtu (6/11/2021).

Tahukah kamu, Lee Dong Wook sebenarnya sudah berkarier di dunia akting sejak 1999 lho! Lee Dong Wook mengawali kariernya dengan membintangi drama School 2 dan School 3. Ia mulai dikenal setelah beradu akting dengan Lee Da Hae di drama My Girl (2005) hingga terus dipercaya menjadi pemeran utama.

Tale of The Nine Tailed (Instagram/@tvndrama.official)
Drama Lee Dong Wook (Instagram/@tvndrama.official)

Belum lama ini, Lee Dong Wook telah dikonfirmasi sebagai pemeran utama drama tvN Bad and Crazy yang kabarnya tayang pada Desember 2021. Sambil menunggu proyek terbarunya, yuk simak sederet drama yang dibintangi Lee Dong Wook berikut ini.

1. Tale of the Nine Tailed (2020)

Tale of the Nine Tailed (Instagram/@tvndrama.official)
Drama Lee Dong Wook (Instagram/@tvndrama.official)

Lee Dong Wook berperan sebagai Lee Yeon yang awalnya adalah roh gunung. Karena mengorbankan diri untuk wanita yang dicintainya, Lee Yeon kemudian menjalani kehidupan sebagai rubah ekor sembilan dalam wujud manusia selama ratusan tahun. Takdir kemudian mempertemukan Lee Yeon dengan Nam Ji A. Wajah Nam Ji A (diperankan Jo Bo Ah) rupanya persis bak reinkarnasi wanita yang dicintai Lee Yeon di masa lalu. Drama Tale of the Nine Tailed dapat disaksikan melalui iQIYI, Vidio, Netflix, maupun VIU.

2. Strangers From Hell (2019)

Drama Lee Dong Wook (Hancinema)
Drama Lee Dong Wook (Hancinema)

Strangers From Hell yang tayang di Netflix merupakan drama thriller misteri pertama Lee Dong Wook. Ia berperan sebagai Seo Moon Joo, dokter gigi yang membuka klinik di dekat asrama Eden. Kisah Strangers From Hell fokus kepada sejumlah insiden misterius yang dialami Yoon Jong Woo (diperankan Im Si Wan). Ia adalah pria desa yang baru pindah ke asrama Eden dan melihat orang-orang aneh tinggal di sana.

3. Touch Your Heart (2019)

Touch Your Heart (tvN)
Drama Lee Dong Wook (tvN)

Touch Your Heart mempertemukan Lee Dong Wook dengan Yoo In Na yang menjadi pasangannya di drama Goblin. Lee Dong Wook berperan sebagai Kwon Jung Rok, pengacara yang sombong dan berhati dingin. Kwong Jung Rok diminta bosnya untuk menerima aktris Oh Yoon Seo (diperankan Yoo In Na) sebagai sekretaris selama 3 bulan. Oh Yoon Seo harus melakukannya demi mendalami karakter sekretaris pengacara untuk perannya dalam drama baru. Akankah tumbuh benih-benih cinta di antara mereka? Jawaban Nya dapat diketahui dengan menonton drama Touch Your Heart di iQIYI, Vidio, Netflix, atau VIU.

4. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

Drama Lee Dong Wook (Hancinema)
Drama Lee Dong Wook (Hancinema)

Drama Guardian: The Lonely and Great God lebih dikenal dengan judul Goblin atau Dokkaebi. Dalam drama yang tayang di Netflix tersebut, Lee Dong Wook berperan sebagai malaikat maut, sedangkan Gong Yoo menjadi Goblin bernama Kim Shin. Lee Dong Wook seharusnya mencabut nyawa ibu Ji Eun Tak yang ternyata diselamatkan Kim Shin. Saat Ji Eun Tak berusia 9 tahun, Lee Dong Wook baru berhasil mencabut nyawa ibunya. Kisah Guardian: The Lonely and Great God fokus kepada Kim Shin yang mencari pengantin manusia untuk mengakhiri hidup abadinya sebagai Goblin.

5. Bubblegum (2015)

Drama Lee Dong Wook (Hancinema)
Drama Lee Dong Wook (Hancinema)

Lee Dong Wook berperan sebagai direktur rumah sakit bernama Park Ri Hwan. Ia tumbuh bersama Kim Haeng Ah (diperankan Jung Ryeo Won) yang bekerja sebagai produser stasiun radio dengan perasaan saling mencintai. Namun, hubungan tersebut tidak direstui ibu Park Ri Hwan yang telah menjodohkan sang putra dengan wanita lain. Mereka pun tak pernah menyatakan perasaan masing-masing. Lantas bagaimana akhir dari perasaan cinta Ri Hwan dan Haeng Ah? Tonton di iQIYI atau Viu ya!

Sebagian besar drama Lee Dong Wook yang lain juga telah tersedia di berbagai platform streaming resmi, bahkan proyek-proyek lawasnya. Sebut saja Blade Man (VIU), Hotel King (Vidio), The Fugitive of Joseon (VIU), Scent of a Woman (VIU), dan The Partner (VIU). Jadi, jangan nonton yang bajakan ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # lee dong wook # aktor korea # lee dong wook ultah # drama lee dong wook # goblin # tale of the nine tailed

Hot Video

Berita Terkini