Kpop

7 Drama Jo Bo Ah 'Kembaran' Sulli, Makin Eksis Jadi Pemeran Utama

Jo Bo Ah yang akan berulang tahun ke-30 mengawali karier aktingnya dengan hanya muncul di beberapa episode sitkom.

Tinwarotul Fatonah

Drama Jo Bo Ah (Hancinema)
Drama Jo Bo Ah (Hancinema)

Matamata.com - Jo Bo Ah hari ini (22/8/2021) genap berusia 30 tahun. Ngomongin akting Jo Bo Ah, terbaru dia bermain di drama Tale of the Nine Tailed bareng Lee Dong Wook dan Kim Bum membuatnya semakin banyak dicintai, termasuk fans Internasional.

Sitkom I Live in Cheongdam-dong menjadi debut awal akting Jo Bo Ah yang hanya muncul di episode 10, 14, dan 15. Wajahnya yang dinilai mirip mendiang Sulli pun menjadi daya tarik tersendiri. Belum lama ini, Jo Bo Ah baru menandatangani kontrak dengan agensi baru yakni KeyEast.

Drama Jo Bo Ah (Hancinema)
Drama Jo Bo Ah (Hancinema)

Di balik itu semua, Jo Bo Ah telah berakting selama 10 tahun terakhir. Drama apa saja yang sudah dibintangi Jo Bo Ah? Simak beberapa di antaranya berikut ini.

1. Shut Up Flower Boy Band (2012)

Drama Jo Bo Ah (Hancinema)
Drama Jo Bo Ah (Hancinema)

Shut Up Flower Boy Band menceritakan tentang kehidupan sekumpulan anak muda dalam sebuah band. Jo Bo Ah berperan sebagai Im Soo Ah, kekasih salah satu personel band yakni Kwon Ji Hyuk (diperankan Sung Joon).

Drama tersebut lebih fokus pada perjalanan band Eye Candy mulai berkompetisi di sekolah sampai terkenal. Jadi Jo Bo Ah tidak terlalu banyak muncul di drama ini.

2. All About My Mom (2015)

Drama Jo Bo Ah (Hancinema)
Drama Jo Bo Ah (Hancinema)

Nonton Penthouse? Eugene yang berperan sebagai Oh Yoon Hee menjadi pemeran utama dalam drama All About My Mom. Drama ini mengisahkan tentang hubungan cinta dan benci seorang anak terhadap ibunya.

Jo Bo Ah berperan sebagai Jang Chae Ri, adik ipar karakter yang diperankan Eugene. Berkat perannya di drama All About My Mom, Jo Bo Ah dianugerahi Best New Actress di Grimae Awards dan Popularity Award, Actress di KBS Drama Awards.

3. Monster (2016)

Drama Jo Bo Ah (Soompi)
Drama Jo Bo Ah (Soompi)

Jo Bo Ah kembali diganjar penghargaan yakni Best New Actress di MBC Drama Awards setelah membintangi drama Monster. Dalam drama Monster, Jo Bo Ah berperan sebagai Do Shin-young yang berambisi mengendalikan perusahaan ayahnya. Dari karakter tersebut dapat dipastikan Jo Bo Ah memerankan sosok antagonis.

Secara garis besar, Monster mengisahkan kehidupan seorang pria dari masa krisis tahun 1997 sampai sekarang. Ia kehilangan warisan dari keluarga karena pamannya yang serakah. Ia kemudian mendapat peluang untuk kembali ke kehidupannya sebagai pewaris dengan identitas baru. Hanya saja upaya balas dendam pria tersebut melewati banyak rintangan.

4. Temperature Love (2017)

Drama Jo Bo Ah (Hancinema)
Drama Jo Bo Ah (Hancinema)

Drama Temperature Love sukses mencetak rating tertinggi 11,2 persen dengan menggaet sejumlah aktor ternama seperti Yang Se Jong, Jim Jae Wook, Seo Hyun Jin, dan Jo Bo Ah. Dalam drama super romantis ini, Jo Bo Ah memerankan karakter perempuan dari keluarga kaya raya yang ingin menjadi penulis skenario.

Ia diceritakan jatuh cinta kepada bintang utama yang diperankan Yang Se Jong. Hanya saja cinta itu bertepuk sebelah tangan. Berkat drama Temperature of Love, Jo Bo Ah masuk dalam 2 nominasi SBS Drama Awards meski tidak berhasil membawa piala.

5. Goodbye to Goodbye (2018)

Drama Jo Bo Ah (Hancinema)
Drama Jo Bo Ah (Hancinema)

Goodbye to Goodbye memberi Jo Bo Ah tiga piala dari tiga penghargaan yang berbeda. Excellence Award diberikan APAN Star Awards dan MBC Drama Awards untuk Jo Bo Ah. Sedangkan The Seoul Awards menganugerahi piala Best New Actress (Drama) untuk aktris yang pernah datang ke Indonesia dalam rangka syuting Law of the Jungle in Sumatra tersebut.

Drama Goodbye to Goodbye menampilkan Jo Bo Ah sebagai perempuan yang diminta menggugurkan kandungan oleh sang kekasih. Karakter bernama Jung Hyo tersebut kemudian tinggal bersama ibunda kekasihnya yang ternyata diselingkuhi oleh sang suami. Drama yang diangkat dari web novel tersebut mengandung bawang nih!

6. Forest (2020)

Drama Jo Bo Ah (Hancinema)
Drama Jo Bo Ah (Hancinema)

Penghargaan Best Couple diberikan oleh KBS Drama Awards kepada Jo Bo Ah dan Park Hae Jin. Pasangan ini diceritakan bertemu di hutan misterius. Jo Bo Ah berperan sebagai karakter yang berprofesi sebagai residen bedah. Sedangkan Park Hae Jin adalah anggota tim penyelamat 119 yang tampan dan pintar.

Namun karakter yang diperankan Park Hae Jin tidak mengingat memori masa kecilnya. Saat dipertemukan di hutan misterius, rahasia mereka berdua terungkap.

7. Tale of the Nine Tailed (2020)

Drama Jo Bo Ah (Hancinema)
Drama Jo Bo Ah (Hancinema)

Jo Bo Ah berperan sebagai produser bernama Nam Ji Ah. Ia memiliki sebuah acara yang menampilkan tentang mitos urban. Kemudian Ji Ah bertemu Lee Yeon, rubah berekor sembilan yang diperankan Lee Dong Wook. Sementara itu, Lee Dong Wook dan Kim Bum yang memerankan karakter kakak-adik terlibat dalam hubungan rumit. Kim Bum begitu ingin membunuh sang kakak dan menggunakan Jo Bo Ah sebagai 'umpan'. Tale of the Nine Tailed lumayan digemari. Buktinya, rating Tale of the Nine Tailed beberapa kali mengungguli drama lain yang tayang di jam dan hari yang sama.

Sambil menunggu proyek drama Jo Bo Ah terbaru, ada baiknya nonton yang lawas dulu guys!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report