Kpop

Sinopsis Ghost Mansion: Cari Inspirasi Horor di Apartemen Berhantu

Film omnibus ini adalah proyek pertama Sung Joon setelah vakum tiga tahun.

Tinwarotul Fatonah

Sinopsis Ghost Mansion (mydramalist)
Sinopsis Ghost Mansion (mydramalist)

Matamata.com - Sung Joon kembali menyapa penggemar setelah tiga tahun vakum melalui film horor berjudul Ghost Mansion. Ini juga menjadi proyek pertamanya setelah merampungkan dinas militer dan menikahi pacar non selebnya pada 2020 lalu. Dalam film ini, ia didampingi Kim Bo Ra.

Ghost Mansion berdasarkan pada serial K-Drama berjudul sama yang dibuat menjadi omnibus terdiri dari lima cerita hantu. Film ini menampilkan pengalaman menakutkan dari kehidupan sehari-hari, seperti mendengar suara-suara tidak biasa. Penasaran bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Ghost Mansion berikut ini!

Sinopsis Ghost Mansion

Sinopsis Ghost Mansion (sportchosun)
Sinopsis Ghost Mansion (sportchosun)

Penulis webtoon bernama Ji Woo tiba di sebuah apartemen kumuh bernama Gwanglim Mansion untuk mencari ide untuk serial horor berikutnya. Ia bertemu seorang penjaga setengah baya misterius dan mulai mengungkap serangkaian peristiwa aneh yang terjadi di apartemen, dari kamar 504 hingga 708. Kisah seram seperti apa yang ada di balik pintu kamar-kamar tersebut?

Bab 1 Kamar 504: Penulis

Seorang penulis, yang ingin menulis novel yang sempurna, pindah ke unit di Gwanglim Mansion untuk fokus pada pekerjaannya. Suatu hari, ia mengeluh kepada penjaga gedung tentang anak-anak berisik yang tinggal di lantai bawah.

Namun penulis tersebut diberitahu bahwa tidak ada satu pun orang yang tinggal di sana. Kemudian, ia kembali dan menemukan sepatu anak-anak tua di unitnya.

Bab 2 Kamar 907: Apoteker

Sinopsis Ghost Mansion (kinolights)
Sinopsis Ghost Mansion (kinolights)

Sun Hwa, yang bekerja di apotek, berkencan dengan pria yang sudah menikah bernama Ho Jun. Suatu hari, setelah bermalam-malam mengalami mimpi yang tidak menyenangkan, Ho Jun mengunjungi rumah Sun Hwa, mengatakan bahwa ia telah meninggalkan istrinya.

Ho Jun berulang kali mengatakan kepada Sun Hwa untuk tidak memberi tahu siapa pun bahwa ia sedang mandi. Namun ia justru mendengar Ho Jun memanggil dan mengetuk di luar pintu depan. Nah lho.

Bab 3 Kamar 708: Realtor

Seorang pria bekerja sebagai makelar yang menunjukkan rumah hanya demi meningkatkan penjualan alih-aluh memperkenalkan rumah yang baik untuk kliennya. Suatu hari ia memanggil seorang tukang reparasi untuk membuka sumbat wastafel dapurnya.

Sinopsis Ghost Mansion (mydramalist)
Sinopsis Ghost Mansion (mydramalist)

Ternyata wastafel dapurnya tersumbat oleh gumpalan rambut panjang. Sejak saat itu, ia terus mendengar suara aneh datang dari saluran pembuangan.

Bab 4 Kamar 604: Siswa

Setelah belajar di luar negeri untuk waktu yang lama, Tae Hoon pulang ke Korea. Ia datang untuk tinggal sebentar dengan Jae Seok, teman masa kecilnya. Suatu hari, Tae Hoon membuka pintu tertutup yang mencurigakan di rumah temannya yang penuh dengan jamur.

Bab Terakhir Kamar 1504: Penjaga

Sinopsis Ghost Mansion (kinolights)
Sinopsis Ghost Mansion (kinolights)

Ji Woo menerima kunci Kamar 1504 dari juru kunci dan naik lift untuk mencari tahu apa yang terjadi di Gwanglim Mansion sendirian. Namun, seorang pengantar yang tidak dikenal naik ke lift dan mengejarnya.

Ji Woo akhirnya tiba di Kamar 1504, di mana ia menemukan perekam dengan suara penjaga yang direkam. Selain itu, ada lemari yang tampak mencurigakan.

Pemain Ghost Mansion

Sinopsis Ghost Mansion (topdaily.kr)
Sinopsis Ghost Mansion (topdaily.kr)

Ghost Mansion dibintangi Sung Joon sebagai pemeran utama. Aktor kelahiran 1990 itu memerankan Ji Woo, yang merupakan artis webtoon. Ia mengunjungi Gwanglim Mansion demi mencari ide baru untuk profesinya.

Selain Sung Joon, Ghost Mansion juga dibintangi Kim Bo Ra dari SKY Castle. Selain itu juga ada Kim Hong Pa, Park Sojin Girl's Day, Seo Hyun Woo, Lee Chang Hoon, Lee Dong Ha, Oh Dae Hwan, Shin Yeon Seop dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Ghost Mansion

Ghost Mansion adalah proyek comeback Sung Joon setelah lama tak kelihatan. Publik terakhir kali melihat Sung Joon di layar pada 2018, sebelum pendaftaran militernya. Bagi kamu yang sudah kangen dengan aktor ini, tentu saja jangan sampai melewatkan Ghost Mansion.

Sinopsis Ghost Mansion (mydramalist)
Sinopsis Ghost Mansion (mydramalist)

Selain Sung Joon, Jo Ba Reun sang sutradara memasukkan gaya penyutradaraannya sendiri, menyediakan materi segar, cerita unik, dan karakter tidak konvensional. Ia juga ikut mengerjakan seni dan pencahayaan set untuk memaksimalkan realitas dan ketakutan dari film horor.

Namun bagian yang menarik dari film ini adalah menyajikan horor realistis yang mengerikan dengan cerita apartemen berdasarkan kehidupan sehari-hari yang dapat dialami oleh siapa saja saat ini. Film semakin menakutkan setelah menontonnya, karena pasti akan terbayang-bayang.

Ghost Mansion sudah tayang di Korea Selatan mulai 30 Juli 2021 via Olleh TV. Kalau nanti tayang di Indonesia, kamu berani nonton nggak nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report