Kpop

Resmi! BTS Batalkan Tur Konser Map of the Soul

Pihak agensi BTS yang mengungkap kabar tersebut.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Sumarni

Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)
Fakta Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

Matamata.com - Tur konser Map of the Soul resmi dibatalkan oleh Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys alias BTS. Pihak agensinya, Big Hit Music yang mengungkap kabar tersebut. 

"Perusahaan kami telah bekerja keras untuk melanjutkan persiapan BTS Map of the Soul Tour, mengetahui bahwa semua penggemar telah menunggu dengan penuh semangat dan lama untuk tur," kata Big Hit Music sebagaimana dilansir dari Soompi pada Jumat (20/8/2021).

Boyband BTS (Soompi)
Boyband BTS (Soompi)

"Namun, karena perubahan keadaan di luar kendali kami, menjadi sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang sama seperti yang direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu kami harus mengumumkan pembatalan BTS Map of the Soul Tour," sambungnya lagi.

Tur konser ini sebetulnya dijadwalkan dimulai awal 2020. Hanya saja, lantaran adanya pandemi Covid-19, konser itu harus ditunda. 

"Konser tur di Seoul sebelumnya dibatalkan pada Februari tahun lalu, diikuti oleh penundaan di Amerika Utara pada Maret. Tanggal di Eropa dan Jepang ditunda sebelum dimulainya penjualan tiket di wilayah tersebut," terangnya.

Boyband BTS [Soompi]
Boyband BTS [Soompi]

"Kami menyesal bahwa kami sekarang harus memberi tahu Anda tentang pembatalan resmi tur," imbuhnya.

Big Hit Music mengatakan bahwa para penggemar yang sudah terlanjur membeli tiket bisa mengklaim proses pengembalian uang.

"Untuk penggemar yang telah memesan tiket untuk pertunjukan Amerika Utara, Anda akan menerima email dari tempat pembelian awal Anda mengenai pengembalian uang," ucap Big Hit Music.

Fakta Lagu Butter BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Fakta Lagu Butter BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Agensi yang turut menaungi TXT ini pun meminta maaf kepada para ARMY (sebutan fans BTS). Bahwa kedepannya dia bisa menyuguhkan tur konser yang lebih menakjubkan adalah harapannya. 

"Sekali lagi, izinkan kami untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunggu BTS Map of the Soul Tour dilanjutkan," tutur Big Hit Music.

"Kami sedang bekerja untuk menyiapkan jadwal dan format kinerja yang layak yang dapat memenuhi harapan Anda, dan kami akan memberikan pemberitahuan terbaru sesegera mungkin," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report