Kpop

Sinopsis You Raise Me Up, Drama Korea Baru Dibintangi Yoon Shi Yoon

Angkat isu cerita yang sensitif, You Raise Me Up tayang 31 Agustus.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis You Raise Me Up (Soompi)
Sinopsis You Raise Me Up (Soompi)

Matamata.com - Drama Korea masih menjadi pilihan populer banyak orang untuk mengisi waktu luang termasuk bagi masyarakat Indonesia. Di pertengahan tahun 2021 ada banyak drama Korea yang rilis. Salah satunya adalah You Raise Me Up yang akan tayang pada akhir Agustus mendatang.

You Raise Me Up adalah drama komedi romantis yang digarap oleh Wavve yang disutradarai oleh Kim Jang Han dan naskahnya ditulis oleh Mo Ji Hye. Drama ini menggaet salah satu aktor top Korea, Yoon Shi Yoon dan Hani EXID sebagai tokoh utamanya. Meski mengusung genre komedi, namun drama ini mengangkat isu yang cukup sensitif.

Sinopsis You Raise Me Up (Instagram/@wavve.official)
Sinopsis You Raise Me Up (Instagram/@wavve.official)

Pasalnya drama ini akan menceritakan tentang kisah percintaan orang dewasa di usia 30-an yang mengalami penurunan gairah seks akibat disfungsi ereksi. Tema ini memang bisa dikatakan cukup sensitif bagi beberapa orang. Sembari menunggu drama ini tayang, Matamata.com sudah rangkumkan sinopsis You Raise Me Up khusus buat kamu. So check this out!

Sinopsis You Raise Me Up

Drama You Raise Me Up ini bercerita tentang Do Young Sik yang diperankan oleh Yoon Shi Yoon yang mengalami disfungsi ereksi di usianya yang baru 30 tahun. Kehidupan Do Young Sik tidak mudah, di samping kenyataan bahwa ia mengalami masalah kesehatan, ia juga masih harus berjuang untuk mengikuti ujian sebagai pegawai negeri. Hal ini membuat dirinya terlihat sebagai orang yang lesu. Ketika pada akhirnya ia mencoba untuk mengatasi permasalahannya ini dengan berkonsultasi kepada dokter, ia justru harus berhadapan dengan hal yang tak terduga.

Sinopsis You Raise Me Up (Instagram/@wavve.official)
Sinopsis You Raise Me Up (Instagram/@wavve.official)

Ternyata dokter urologi yang ia temui adalah cinta pertamanya yaitu Lee Ru Da diperankan oleh Hani EXID. Lee Ru Da adalah seorang dokter cantik dengan karir cemerlang. Ia berasal dari keluarga kaya namun ia merasa hidupnya tidak bahagia. Lalu di antara mereka berdua ada sosok Do Ji Hyuk yang diperankan oleh Park Ki Wong. Do Ji Hyuk adalah seorang psikiater yang membuka tempat praktik sendiri. Ia pun memiliki visual dan kemampuan yang andal.

Do Ji Hyuk adalah pacar dari Lee Ru Da yang begitu sempurna dan merasa superior. Karena karakternya ini, hubungan asmaranya dengan Lee Ru Da menjadi tidak bahagia. Lee Ru Da tidak menyukai kepercayaan diri yang berlebihan dari Do Ji Hyuk. Jadi ia pun berbohong tentang cinta pertamanya yang luar biasa yaitu Do Young Sik. Namun siapa sangka pacar pertama yang ia banggakan di depan Do Ji Hyuk ternyata kini sama sekali berbeda dengan apa yang ia ungkapkan. Hal ini tentunya menjatuhkan harga diri Lee Ru Da.

Sinopsis You Raise Me Up (Soompi)
Sinopsis You Raise Me Up (Soompi)

Oleh karena itu, Ia pun berniat membantu Do Young Sik untuk mengatasi masalah kesehatannya. Lantas dapatkah Do Young Sik mengatasi masalahnya dengan bantuan Lee Ru Da? Mampukah Do Young Sik meraih cinta pertamanya atau justru harus kembali menelan kekalahan? Temukan jawabannya dalam drama You Raise Me Up yang dijadwalkan tayang pada 31 Agustus besok. 

Pemain You Raise Me Up

1. Yoon Shi Yoon berperan sebagai Do Young Sik

Yoon Shi Yoon adalah aktor Korea Selatan kelahiran 26 September 1986 yang mengawali debut aktingnya lewat drama High Kick musim kedua pada tahun 2009. Namanya mulai dikenal usai menjadi pemeran utama dalam drama King of Baking, Kim Takgu (2010). Ia juga baru saja menyelesaikan dramanya Psychopat Diary (2019) dan Train (2020). 

2. Hani EXID berperan sebagai Lee Ru Da

Pemilik nama asli Ahn Hee Yoon ini adalah seorang idol yang tergabung dalam girl grup EXID. Debut akting perempuan kelahiran 1 Mei 1992 ini dimulai pada tahun 2015 saat ia tampil dalam drama The Producer sebagai Cameo. Namun Hani EXID telah banyak tampil di reality show Korea. 

3. Park Ki Woong berperan sebagai Do Ji Hyuk

Park Ki Woong adalah aktor Korea Selatan yang debut lewat film Art of Fighting (2005). Namanya sudah sering wara wiri dalam banyak drama. Salah satu drama yang pernah ia mainkan adalah Return (2018) ia berperan sebagai Kang In Ho. 

Sinopsis You Raise Me Up (Soompi)
Sinopsis You Raise Me Up (Soompi)

Itu tadi tiga pemain utama drama You Raise Me Up yang akan segera tayang. Ada beberapa fakta menarik tentang drama You Raise Me Up yang perlu diketahui sebelum menonton dramanya. Nah ini dia fakta You Raise Me Up.

1. Hampir Selesaikan Proses Produksi

Dilansir dari Soompi, You Raise Me Up adalah drama Korea garapan Wavve yang telah memulai proses produksi. Bahkan pihak Wavve telah membagikan cuplikan drama ini.

2. Drama yang Sudah Diantisipasi

You Raise Me Up yang mengusung genre komedi romantis ini telah dinantikan oleh pencinta drama Korea. Tidak hanya karena para nama besar pemainnya tetapi juga karena alur cerita yang segar dan seksi.

Nah itu tadi sinopsis You Raise Me Up drama Yoon Shi Yoon yang mengalami disfungsi ereksi. Ide cerita yang lain dari yang lain membuat drama ini dinantikan banyak orang. Selain itu unsur komedi yang seksi juga menjadi daya tarik drama ini. Jadi makin nggak sabar nunggu you Raise Me Up tayang!

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report