Kpop

Sinopsis Criminal Minds Korea, Kisah Perburuan Psikopat oleh Para Profiler

Simak sinopsis Criminal Minds Korea dan ikuti keseruan Lee Joon Gi dalam memburu pembunuh berantai The Reaper!

Yohanes Endra

Sinopsis Criminal Minds Korea (Youtube/@tvN DRAMA)
Sinopsis Criminal Minds Korea (Youtube/@tvN DRAMA)

Matamata.com - Kalau kamu penyuka drama investigasi kriminal, kamu pasti akan suka dengan serial drama Korea yang berjudul ‘Criminal Minds’. Drama yang diadaptasi dari drama Amerika dengan judul yang sama ini berkisah tentang sekelompok profiler dalam menyelidiki kasus-kasus criminal yang sulit. Dibintangi oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won, drama ini memiliki daya tarik sendiri meskipun tidak diselipi banyak adegan romantis di dalmnya.

Penasaran dengan keseruan dan ketegangan dalam drama yang tayang pada tahun 2017 silam ini? Yuk kepoin dulu aktor-aktor yang terlibat di dalamnya dan juga sinopsis Criminal Minds Korea berikut ini!

Sinopsis Criminal Minds Korea

Sinopsis Criminal Minds Korea (Youtube/@tvN DRAMA)
Sinopsis Criminal Minds Korea (Youtube/@tvN DRAMA)

Drama ini dimulai satu tahun setelah kesalahan fatal yang mengakibatkan meledaknya bom di sebuah rumah sakit. Dalam kejadian tersebut, beberapa petugas SWAT, termasuk sahabat dekat Kim Hyun Joo, tewas di tempat. Kejadian itu juga membuat ketua tim Kang Ki Hyun terguncang berat dan memutuskan untuk mengambil cuti panjang.

Setelah istirahat selama satu tahun, Ki Hyun pun ditarik untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang cukup sulit. Karena itulah, tim NCI pun harus berkerja sama dengan Unit Kejahatan Kekerasaan kepolisian setempat. Di situlah, Ki Hyung bertemu dengan Kim Hyun Joon, polisi temperamental yang memiliki dendam terhadap Ki Hyung. 

Meskipun demikian, mereka berdua dan anggota tim lainnya saling bekerja sama sesuai dengan keahlian masing-masing untuk mengungkap pelaku pembunuhan berantai yang dikenal dengan nama The Reaper. Meskipun petunjuk tentang identitas The Reaper ini sudah mulai ketara sejak episode keempat, proses penangkapannya sendiri memakan proses yang sangat panjang. Bahkan, Ki Hyung harus menelan kenyataan pahit karena istrinya juga harus menjadi korban kekejaman The Reaper ini, yang membuatnya bersumpah untuk menangkap pembunuh berantai yang keji ini bagaimanapun caranya.

Pemain Criminal Minds Korea

Sinopsis Criminal Minds Korea (Youtube/@tvN DRAMA)
Sinopsis Criminal Minds Korea (Youtube/@tvN DRAMA)

Drama korea garapan sutradara Yang Yun Ho dan Lee Jung Hyu ini melibatkan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yang sudah sering menghiasi layar televisi. Ada aktor ternama Lee Joon Gi yang akan berperan sebagai perwira polisi generasi kedua sekaligus profiler kepolisian bernama Kim Hyun Joon. Lee Joon Gi yang telah terjun ke industri hiburan sejak tahun 2001 ini juga dikenal sebagai seorang model dan penyanyi yang juga memiliki bakat menari.

Son Hyun Joo juga akan tampil sebagai karakter utama lain dengan perannya sebagai pemimpin tim NCI sekaligus profiler veteran bernama Kang Ki Hyung. Son Hyun Joo menuai banyak pujian karena berhasil membawakan akakter Ki Hyun yang jarang menunjukkan ekspresi namun sangat menyayangi anggota timnya. Aktor senior berusia 56 tahun ini juga pernah menyita banyak perhatian berkat aktingnya di drama ‘The Good Detective’.

Selain itu, drama ini juga akan menghadirkan Moon Chae Won sebagai tokoh utama wanita dalam drama. Kehebatan Moon Chae Won dalam memerankan karakter Ha Sun Woo, seorang analis perilaku yang kaku, ini tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, aktris yang pernah membintangi serial drama ‘Good Doctor’ ini telah menyabet banyak penghargaan selama 14 tahun berkarir di dunia entertainment Korea.

Selain ketiga pemeran utama tersebut, drama ini juga melibatkan aktor dan aktris ternama lain seperti Lee Sun Bin, Go Yoon, Yoo Sun, dan Kim Young Chul. Kang Yi Seok juga digaet untuk memerankan karakter Hyun Joon muda, sementara Jeong Ye In memerankan karakter Sun Woo semasa mudanya.

Setelah membaca sinopsis Criminal Minds Korea ini, kamu pasti penasaran dengan keseruan mereka mengungkan identitas dan menangkap The Reaper, kan? Kalau gitu, jangan lupa nonton filmnya, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report