Kpop

9 Drama Ji Chang Wook yang Wajib Ditonton: The K2 sampai Five Fingers

Genap berusia 34 tahun, Ji Chang Wook telah bintangi banyak drama.

Yohanes Endra

Drama Ji Chang Wook (IMDb)
Drama Ji Chang Wook (IMDb)

Matamata.com - Ji Chang Wook salah satu aktor top Korea yang sudah tak perlu lagi diragukan kualitas aktingnya. Tak hanya jago akting, pria kelahiran 5 Juli 1987 ini pun memiliki wajah tampan. Ketampanan yang dimiliki ini menjadi nilai plus bagi Ji Chang Wook. Sebab dengan wajah tampan dan totalitas aktingnya ini seringkali membuat penggemarnya meleleh.

Pria yang hari ini (5/7) genap berusia 34 tahun telah membintangi banyak drama. Setiap drama yang dibintanginya pun selalu laris. Berbagai genre drama telah ia mainkan mulai dari romantis, komedi, hingga aksi. Bahkan dalam drama Healer misalnya Ji Chang Wook menunjukkan kebolehannya dalam parkour. 

Sayang banget kalau sampai ketinggalan drama-drama Ji Chang Wook. Buat kamu yang penasaran drama yang dibintangi Ji Chang Wook MataMata.com telah rangkumkan ulasannya untukmu nih. Yuk disimak!

1. Warrior Baek Dong Soo

Drama Ji Chang Wook (IMDb)
Drama Ji Chang Wook (IMDb)

Ji Chang Wook menjadi pemeran utama dalam drama Warrior Baek Dong Soo yang tayang pada 2011 silam di SBS. Berkisah tentang Baek Dong Soo seorang anak laki-laki yang berhasil selamat dari konspirasi kerajaan yang menewaskan kedua orangtuanya. Drama ini merupakan adaptasi dari komik Yanoe Baek Dong Soo karya Lee Jae Hyun. Baek Dong Soo berniat untuk menuntut balas atas kematian orangtuanya. Lantas mampukah Dong Soo membalaskan dendamnya pada pihak kerajaan?

2. Five Fingers

Drama Ji Chang Wook (asianwiki)
Drama Ji Chang Wook (asianwiki)

Ji Chang Wook beradu peran dengan Jo Ji Hoon dan Chae Si Ra dalam drama Five Fingers (2012). Ji Chang Wook berperan sebagai Yoo In Ha, saudara tiri dari Yoo Ji Ho (Jo Ji Hoo). Berkisah tentang Ji Hoo pianis berbakat yang memiliki masa lalu tragis. In Ha yang juga pianis andal selalu merasa iri dengan kesuksesan Ji Ho.

3. Empress Ki

Drama Ji Chang Wook (IMDb)
Drama Ji Chang Wook (IMDb)

Empress Ki adalah salah satu drama yang membuat nama Ji Chang Wook melejit. Dalam drama ini Ji Chang Wook dipasangkan dengan artis top Korea, Ha Ji Won. Mengusung tema sejarah, di drama ini Ji Chang Wook memerankan karakter bernama Ta Hwan merupakan seorang kaisar yang baik hati dan mencintai istrinya Ki Seung Nyang (Ha Ji Won). Sayangnya istrinya masih mencintai cinta pertamanya. Drama ini penuh konflik dan intrik khas drama kerajaan, dilengkapi dengan kisah cinta antara kaisar dan istrinya.

4. Healer

Drama Ji Chang Wook (IMDb)
Drama Ji Chang Wook (IMDb)

Healer menjadi drama yang membawa tantangan baru bagi Ji Chang Wook. Pasalnya dalam drama yang membuatnya berpasangan dengan artis cantik Park Min Young ini, ia harus belajar seni parkour. Ji Chang Wook berperan sebagai Healer yang memiliki nama asli Seo Jung Hoo. Ia adalah kurir yang bekerja untuk mengantarkan data secara rahasia. Suatu hari ia mendapat tugas dari kliennya Kim Mon Hoo (Yoo Ji Tae) seorang reporter ternama yang menyuruhnya mengambil sampel DNA dari perempuan bernama Chae Young Shin (Park Min Young). Ternyata Chae Young Shin mempunyai hubungan masa lalu dengan Healer. Akibat tugas dari Mon Hoo perlahan ia pun jatuh cinta pada Young Shin. Lantas hubungan apakah yang dimiliki oleh Healer dan Yong Shin di masa lalu?

5. The K2

Drama Ji Chang Wook (IMDb)
Drama Ji Chang Wook (IMDb)

Setelah Healer, Ji Chang Wook kembali tampil dalam drama action The K2. Dalam drama ini Ji Chang Wook berpasangan dengan Yoona SNSD. Ji Chang Wook berperan sebagai Kim Jae Ha seorang bodyguard yang bekerja pada istri calon presiden, Choi Yoo Jin (Song Yoon A). Kemudian ia ditugaskan untuk menjaga putri tirinya Go Anna (Yoona) yang memiliki hubungan buruk dengan Yoo Jin. Jae Ha kemudia perlahan merasa ingin melindungi Anna. Chemistry keduanya beneran bikin baper, bahkan banyak penggemar yang berharap keduanya menjalin hubungan asmara di kehidupan nyata lho.

6. Suspicious Partner

Drama Ji Chang Wook (IMDb)
Drama Ji Chang Wook (IMDb)

Kali ini Ji Chang Wook menjajal karakter sebagai seorang pengacara bernama Ji Wook, dalam drama Suspicious Partner. Ia dipasangkan dengan artis cantik Nam Ji Hyun yang berperan sebagai pengacara magang bernama Bong Hee. Pertemuan mereka diawali dengan kesalahpahaman, saat di Subway Bong Hee menuduh Ji Wook melakukan penganiayaan. Akibatnya Ji Wook pun memiliki kesan buruk pada Bong Hee. Namun keduanya kembali bertemu saat Bong Hee dituduh melakukan pembunuhan terhadap mantan pacarnya Hee Joon. Drama ini penuh dengan love hate relationship antara Ji Wook dan Bong Hee yang bikin gemas.

7. Melting Me Softly

Melting Me Softly (Soompi)
Drama Ji Chang Wook(Soompi)

Sempat hiatus karena menjalani wajib militer, Ji Chang Wook kembali lewat drama Melting Me Softly. Bergenre komedi romantis drama ini juga dibintangi oleh Won Jin Ah. Drama ini mengisahkan seorang sutradara variety show tampan dan sukses bernama Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) dan seorang mahasiswa bernama Go Mi Ran (Won Jin Ah).
Keduanya bertemu karena sebuah proyek variety show yang digagas oleh Dong Chan tentang pembekuan tubuh manusia selama 24 jam. Namun karena suatu insiden. Keduanya berhasil bangun usai 20 tahun membeku. Keduanya pun harus menjalani hidup di lingkungan yang sama sekali baru dan harus beradaptasi karena suhu tubuh mereka berbeda dari orang normal. Nyawa mereka juga dalam bahaya jika tidak segera mendapatkan obat karena tubuh mereka telah membeku selama puluhan tahun. Kira-kira bagaimana mereka bisa bertahan hidup?

8. Backstreet Rookie

Backstreet Rookie (Instagram/@sbsdrama.official)
Drama Ji Chang Wook (Instagram/@sbsdrama.official)

Drama Backstreet Rookie menjadi drama Ji Chang Wok yang diwarnai kontroversi. Pasalnya drama yang ia bintangi dangan Kim Yoo Jung ini mendapat banyak protes dari Knets. Mulai dari adegan yang dipandang terlalu vulgar hingga tak pantas ditonton bersama keluarga. Akibatnya drama ini pun mendapat sanksi dari Komisi Standar Komunikasi Korea. Namun meski mendapat banyak kritik, drama ini nyatanya drama ini meraih rating yang tinggi dan juga laris.

9. Lovestruck In The City

Sinopsis Lovestruck in the City (Instagram/@jichangwook)
Drama Ji Chang Wook(Instagram/@jichangwook)

Lovestruck In The City menjadi drama romantis Ji Chang Wook selanjutnya. menceritakan tiga pasang perempuan dan laki-laki yang tinggal di kota dan membagikan kisah cintanya di depan kamera seperti konsep film dokumenter. Keenam orang itu memiliki karakter dan pekerjaan berbeda-beda, seperti arsitek, guru, serta pekerja lepasan. Mereka ialah Park Jae-won (Ji Chang Wook), Lee Eun O/ Yoon Sun A (Kim Ji-won), Choi Kyeong Jun (Kim Min Suk), Suh Rin I (So Ju Yeon), Oh Seong Yeong (Han Ji Eun), dan Kang Gun (Ryoo Kyung Soo).

Cerita kemudian fokus pada Park Jae-won dan Lee Eun-O, kemudian menceritakan orang yang tak bisa dilupakan hingga kini. Bagaimana kelanjutan kisah Jae Won dan Eun O?

Itu tadi 9 drama Ji Chang Wook yang wajib masuk list tontonan. Mana yang drama Ji Chang Wook favorit kamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report