Kpop

Profil Hyunjin Stray Kids, Akhirnya Comeback Setelah 4 Bulan Hiatus

Hyunjin akan kembali beraktivitas bersama Stray Kids bulan Juli mendatang, simak profil lengkapnya!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Profil Hyunjin Stray Kids (Soompi)
Profil Hyunjin Stray Kids (Soompi)

Matamata.com - Hwang Hyunjin akan kembali tampil bersama Stray Kids pada Juli mendatang. Kabar tersebut dikonfirmasi JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi grup Stray Kids.

Hyunjin Stray Kids selama empat bulan terakhir ini menghentikan aktivitasnya di grup Stray Kids. Keputusan tersebut menyusul pengakuan salah satu teman sekolah Hyunjin telah menerima pelecehan secara verbal di masa lalu. Hyunjin kemudian meminta maaf secara langsung dan kesalahpahaman mereka telah selesai.

Profil Hyunjin Stray Kids (Twitter/@Stray_Kids)
Profil Hyunjin Stray Kids (Twitter/@Stray_Kids)

Baru-baru ini, Stray Kids mengejutkan penggemar dengan merilis lagu mixtape OH yang juga menyertakan penampilan Hyunjin. Menurut JYP Entertainment, Hyunjin telah merefleksikan diri dan berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela. Hyunjin dijanjikan akan menunjukkan sikap lebih terhormat selama promosinya di masa mendatang. Simak profil Hyunjin Stray Kids, main dancer, lead rapper, sub-vocalist dan visual Stray Kids yang menawan banyak hati wanita berikut ini.

1. Biodata Hyunjin Stray Kids

Profil Hyunjin Stray Kids (Twitter/@Stray_Kids)
Profil Hyunjin Stray Kids (Twitter/@Stray_Kids)

Hwang Hyunjin lahir di Seoul, Korea Selatan pada 20 Maret 2000. Cowok dengan tinggi badan 179 sentimeter ini memiliki golongan darah B.

Hyunjin adalah anak tunggal dan pernah bersekolah di Las Vegas saat usianya sekitar 7 tahun. Saat tinggal di Las Vegas, Hyunjin menggunakan nama Sam. Sedangkan setelah debut dengan Stray Kids, Hyunjin mendapat julukan Jinnie dan The Prince.

2. Perjalanan Karier Hyunjin Stray Kids

Profil Hyunjin Stray Kids (Instagram/@straykidshyunjins)
Profil Hyunjin Stray Kids (Instagram/@straykidshyunjins)

Karier Hyunjin dengan Stray Kids diawali ketika tim casting JYP Entertainment memberinya kartu nama. Hyunjin kala itu dihampiri seorang pria saat sedang berbelanja dengan sang ibu. Hyunjin sempat mengira sedang ditipu hingga akhirnya mencari tahu tentang si pemberi kartu nama di internet. Setelah yakin, Hyunjin mengikuti audisi di JYP Entertainment.

Grup Stray Kids terbentuk dari program survival berjudul sama pada 17 Oktober 2017. Stray Kids kemudian debut dengan merilis mini album I am Not dengan lagu andalan District 9 pada 25 Maret 2018. Nama fandom Stray Kids diumumkan pada 1 Agustus 2018 yakni Stay, dengan lightstick berbentuk arah mata angin atau disebut nachimbong.

Hyunjin terus menunjukkan bakat yang dimilikinya dengan menjadi MC Program Music Show di MBC sejak Februari 2019 bersama Chani SF9 dan Kang Mina (yang kemudian digantikan Minjoo IZ*ONE).

3. Kisah Asmara Hyunjin Stray Kids

Profil Hyunjin Stray Kids (Instagram/@straykidshyunjins)
Profil Hyunjin Stray Kids (Instagram/@straykidshyunjins)

Hyunjin Stray Kids hingga saat ini belum pernah digosipkan berpacaran dengan wanita mana pun. Sebab seperti diketahui, JYP Entertainment memiliki peraturan 3 Years Dating Ban yang melarang artisnya untuk berpacaran selama 3 tahun sejak debut. Bahkan JYP Entertainment kan menindak tegas artisnya yang melanggar peraturan tersebut. Peraturan ini diketahui telah dipangkas dari sebelumnya yang melarang berpacaran selama 5 tahun sejak debut.

Kendati begitu dalam salah satu wawancara, Hyunjin sempat mengungkap tipe idealnya. Hyunjin mengaku suka dengan perempuan yang mendengarkan kekhawatirannya dengan baik dan berempati seolah-olah merasakan sendiri kekhawatiran tersebut. Kamu masuk tipe idealnya Hyunjin nggak nih?

4. Proyek Masa Depan Hyunjin Stray Kids

Profil Hyunjin Stray Kids (Instagram/@straykidshyunjins)
Profil Hyunjin Stray Kids (Instagram/@straykidshyunjins)

Hyunjin diketahui sebagai penggemar berat Jinyoung GOT7. Hyunjin mengagumi Jinyoung karena melakukan apapun dengan keren, memiliki pola pikir yang dalam, serta suka membaca buku. Hyunjin bahkan mempromosikan drama yang dibintangi Jinyoung untuk membuktikan rasa kagumnya.

Hyunjin ternyata juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjajal dunia akting. Ia mengaku ingin memerankan karakter yang serius. Hyunjin diketahui juga aktif menonton drama-drama Korea hits seperti Hospital Playlist, Hotel de Luna, dan It’s Okay to Not Be Okay.

Itu dia profil Hyunjin Stray Kids. Kembalinya Hyunjin bersama Stray Kids pasti amat membahagiakan bagi Stay. Kita tunggu proyek-proyek menarik Hyunjin selanjutnya ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report