Kpop

Sinopsis Vagabond, Drakor Bikin Gagal Move On dan Dinantikan Season Duanya

Dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy, Vagabond menjadi drama yang dinantikan season duanya oleh penggemar.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Vagabond (Soompi)
Vagabond (Soompi)

Matamata.com - Dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy, Vagabond menjadi drama yang dinantikan season duanya oleh penggemar. Nah berikut sinopsis Vagabond.

Drama Vagabond merupakan drama Korea bergenre spionase, yang menceritakan tentang seorang pemain pengganti yang harus terlibat dengan konflik tingkat tinggi di negaranya saat berupaya mengungkap misteri kecelakaan pesawat yang ditumpangi keponakannya.

Lee Seung Gi dan Suzy di Vagabond (Soompi)
Lee Seung Gi dan Suzy di Vagabond (Soompi)

Dibintangi Lee Seung Gi dan si cantik Bae Suzy, Vagabond menjadi salah satu drama hits tahun 2019. Meski sudah tamat, drama ini nyatanya masih membuat penggemarnya gagal move on lho. Salah satunya karena minimnya adegan romantis antara Seung Gi dan Suzy. Penggemar berharap dapat melihat lebih banyak interaksi manis antara keduanya.

Sejak awal drama ini memang tidak mengungkap akan adanya love line yang intens antara kedua pemain utamanya. Sebab, drama ini fokus pada perjuangan Seung Gi menuntut keadilan atas kematian keponakannya.

Sinopsis Vagabond

Cha Dal Geun (Lee Seung Gi) adalah seorang stuntman. Ia berkerja keras untuk menafkahi keponakan satu-satunya. Ia juga berkeinginan untuk menjadi aktor laga terkenal.

Namun kecelakaan pesawat yang ditumpangi keponakannya membuat hidupnya berubah. Awalnya ia hanya merasa bahwa kematian keponakannya berserta 211 awak pesawat itu hanya kecelakaan biasa. Tetapi siapa sangka, di balik kecelakaan itu ada rahasia besar yang melibatkan negaranya.

Mengetahui hal itu, Dal Geun mencoba untuk menguak dalang di balik kecelakaan itu dan membalas dendam. Dalam perjalanannya mencari kebenaran, ia bertemu dengan Go Hae Ri, (Suzy) seorang agen rahasia NIS. 

Vagabond (Soompi)
Vagabond (Soompi)

Hae Ri adalah putri marinir yang tewas setelah menolong anak buahnya. Kenyataan itu, membuat Hae Ri bertekad untuk menjadi agen rahasia yang mumpuni. 

Pertemuan Dal Geun dan Hae Ri berlokasi di Maroko. Maroko menjadi tempat tugas Hae Ri sekaligus lokasi tujuan pesawat yang mengalami kecelakaan. Kedatangan keluarga korban ke Maroko membuat, Hae Ri sedikit kehilangan fokus atas tugas awalnya di Maroko. Dan di sinilah ia bertemu dengan Dal Geun.

Keduanya kemudian menjadi akrab dan memutuskan bekerja sama saat mengetahui bahwa ada begitu banyak kepentingan yang melatarbelakangi kecelakaan pesawat tersebut. Salah satunya adalah korupsi yang turut dilakukan oleh sang Presiden.

Perjuangan keduanya penuh liku dan bahaya. Mereka harus melawan penjahat kelas internasional sekaligus negaranya sendiri.

Alasan mengapa Vagabond wajib menjadi salah satu list tontonan pecinta drama Korea adalah karena Vagabond menawarkan cerita yang berbeda dari kebanyakan drama Korea. Serial yang juga ditayangkan Netflix ini juga menyuguhkan aksi laga yang mendebarkan dari Lee Seung Gi dan Suzy.

Suzy di Vagabond (Soompi)
Suzy di Vagabond (Soompi)

Selain sinopsis, ada beberapa fakta menarik Vagabond yang mungkin belum banyak diketahui nih. Yuk disimak.

1. Proses syuting dilakukan selama 1 Tahun

Lokasi syuting beberapa adegan laga benar-benar dilakukan di Maroko dan Portugal. Proses syuting di luar negeri ini tidak mudah terlebih dengan banyaknya adegan laga.

Akibatnya proses produksi Vagabond memakan cukup banyak waktu. Dibutuhkan waktu satu tahun untuk merampungkan total 16 episode. Wah lama juga ya.

2. Menghabiskan biaya produksi fantastis

Lokasi syuting di luar negeri menjadi salah satu penyebab drama ini menjadi salah satu drama yang menghabiskan biaya produksi fantastis. Tak tanggung-tanggung, biaya yang harus dirogoh oleh tim produksi yaitu Celltrion Entertainment mencapai 25 Miliar Won atau setara Rp. 296,2 miliar. Waw angka yang sangat fantastis.

Lee Seung Gi dan Suzy di Vagabond (Netflix)
Lee Seung Gi dan Suzy di Vagabond (Netflix)

3. Drama reuni Lee Seung dan Suzy

Vagabond merupakan drama reuni dua pemain utamanya. Sebelumnya, Lee Seung Gi dan Suzy pernah mengerjakan proyek drama bersama yaitu Gu Family Book. Setelah enam tahun, akhirnya keduanya disatukan kembali dalam drama. 

Gimana sudah move on dari atau makin tertarik untuk menonton ulang Vagabond? 

 

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report