Kpop

Profil Jun Ji Hyun, Artis Korea Termahal yang Sedang Diterpa Isu Perceraian

Jun Ji Hyun disebut-sebut menjadi salah satu aktris Korea dengan bayaran termahal.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Jun Ji Hyun (Soompi)
Jun Ji Hyun (Soompi)

Matamata.com - Setelah rumah tangganya dikabarkan berada di ujung tanduk, nama artis Korea papan atas Jun Ji Hyun jadi sorotan. Isu perceraiannya dengan sang suami, Choi Joon Hyuk ramai diperbincangkan. 

Rumor perceraian muncul karena  Choi Joon Hyuk dikabarkan menjalin hubungan dengan perempuan lain. Kanal YouTube Garo Sero menyebut Jun Ji Hyun enggan berpisah lantaran urusan karier.

Kabar retaknya rumah tangga aktris ini pun membuat namanya ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Penasaran dengan sosoknya? Berikut profil Jun Ji Hyun.

Profil Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun [Soompi]
Jun Ji Hyun [Soompi]

Jun Ji Hyun yang juga dikenal sebagai Gianna Jun, merupakan seorang aktris Korea kelahiran Seoul, 30 Oktober 1981. Film My Sassy Girl membuat namanya melejit. Malang melintang di dunia hiburan Korea, Jun Ji Hyun kini disebut-sebut sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal.

Aktris berusia 39 tahun ini resmi mengakhiri masa lajangnya pada 2012. Ia menikah dengan Choi Joon Hyuk yang merupakan banker dan cucu dari perancang hanbok terkenal, Lee Young Hee.

Pasangan itu dikaruniai anak laki-laki yang lahir pada 10 Februari 2016 usai 4 tahun menikah. Tak berselang lama, anak kedua mereka lahir pada 26 Januari 2018.

Perjalanan Karier Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun (Soompi)
Jun Ji Hyun (Soompi)

Cita-cita awal Jun Ji Hyun adalah menjadi seorang pramugari. Ia harus mengubur dalam-dalam keinginannya setelah lolos casting model.

Jun Ji Hyun mengawali kariernya pada 1997 sebagai bintang iklan dan cameo. Dia berhasil mendapatkan peran di Fascinate My Heart satu tahun kemudian. 

Sepanjang 1998 hingga 2020, ia membintangi sejumlah judul proyek ternama di antaranya My Sassy Girl, My Love From the Star hingga Legend of the Blue Sea. Jun Ji Hyun lebih banyak berakting di film ketimbang drama. Sejauh ini, ia telah membintangi 12 judul film.

Sepak terjangnya di dunia akting berhasil membawanya menjadi salah satu aktris Korea dengan bayaran termahal. Disebutkan, ia mendapatkan Rp 1,3 miliar setiap episode.

Dikabarkan cerai hingga suami selingkuh

Kanal YouTube Garo Sero yang awalnya mengungkap kabar perpisahan Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk. Namun dalam keterangannya, lawan main Lee Min Ho itu enggan bercerai.

Alasannya, karena bisa membahayakan karier Jun Ji Hyun, terutama kontrak dengan sejumlah pengiklan dan perusahaan besar. Jika ia menyebabkan skandal dan membuat citra atas dirinya menjadi buruk, artis 39 tahun ini akan diganjar pinalti besar. 

Jun Ji Hyun. (Soompi)
Jun Ji Hyun. (Soompi)

Meski menolak bercerai secara resmi, Jun Ji Hyun telah ditinggalkan suaminya. Garo Sero melaporkan, Choi Joon Hyuk telah meninggalkan rumah mereka dan mengatakan tidak ingin lagi tinggal bersama sang artis. Bukan muncul baru-baru ini, rumor perpisahan ini ternyata sudah beredar selama enam bulan.

Dibantah oleh agensi Jun Ji Hyun

Agensi yang menaungi Jun Ji Hyun, Culture Depot, membantah rumor perceraian sang artis yang awalnya berasal dari siaran YouTube Garo Sero.

"Pertama, kami menegaskan bahwa semua informasi yang disebutkan dalam siaran itu tidak benar. Kami melihat, ada pihak yang sengaja membuar rumor dan menyebarkannya di dunia maya," ujar pihak Culture Depot, dikutip dari Soompi, Kamis (3/6/2021).

Lebih jauh, Culture Depot menyebut pihaknya bakal mengambil jalur hukum untuk menyelidiki dan melawan peredaran hoaks isu perceraian Jun Ji Hyun. Itu dia profil Jun Ji Hyun yang tengah diterpa isu perceraian. [Fitri Asta Pramesti]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report