Kpop

Debut Solo Wendy Red Velvet 'Like Water' Rajai Chart iTunes 30 Negara

Wendy Red Velvet curhat dukungan para member selama persiapan album solonya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Wendy Red Velvet (Instagram/@todayis_wendy's)
Wendy Red Velvet (Instagram/@todayis_wendy's)

Matamata.com - Debut solo Wendy Red Velvet yang mengesankan membuat heboh di seluruh dunia. Dilansir Soompi, pada tanggal 5 April pukul 6 sore. KST, Wendy merilis mini album solo pertamanya "Like Water" bersama dengan video musik untuk lagu utama.

Setelah dirilis, "Like Water" menempati No. 1 di tangga lagu Album Teratas iTunes di setidaknya 30 negara termasuk Finlandia, Australia, Norwegia, Yunani, Selandia Baru, Meksiko, Polandia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Turki, Filipina, Singapura , India, Malaysia, Taiwan, Brunei, Indonesia, Kosta Rika, Kazakhstan, Thailand, Hong Kong, Vietnam, Kamboja, Peru, Chili, Brasil, Qatar, Makau, Bahrain, dan Guatemala.

Wendy Red Velvet (Instagram/@todayis_wendy's)
Wendy Red Velvet (Instagram/@todayis_wendy's)

Ini adalah wilayah terbanyak yang pernah menduduki puncak tangga lagu Album Teratas iTunes oleh artis solo wanita Korea. Daebak!

Selain itu, album Wendy juga naik ke No. 1 di tangga album domestik seperti Hanteo dan Yes24. Judul lagu "Like Water" juga menempati posisi No. 1 di berbagai situs musik segera setelah dirilis.

Wendy Red Velvet juga mengadakan showcase untuk perilisan album solo pertamanya "Like Water" pada tanggal 5 April kemarin. Ini adalah debut solo resmi pertama dari seorang anggota Red Velvet sejak debut mereka pada tahun 2014.

Wendy Red Velvet (Soompi)
Wendy Red Velvet (Soompi)

"Ini adalah album solo pertama saya, jadi ketika saya pertama kali mendengarnya, saya tidak dapat mempercayainya. Itu baru terasa nyata setelah saya memulai proses pengerjaan album. Saya merasa memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar, jadi saya melakukan yang terbaik untuk membuat musik yang berisi suara dan emosi saya," kata Wendy Red Velvet.

"Saya khawatir apakah saya bisa melakukannya dengan baik sendiri, tetapi banyak orang di sekitar saya membantu saya. Saya ingin tahu bagaimana orang akan mendengar. Di Red Velvet, saya mencoba menonjolkan warna grup, tetapi sebagai penyanyi solo, saya harus fokus untuk menonjolkan warna saya sendiri," lanjutnya.

Wendy Red Velvet (Soompi)
Wendy Red Velvet (Soompi)

Wendy juga menyebut betapa anggota Red Velvet lain selalu memberikan dukungan. Dia sangat berterima kasih karena itu membuatnya merasa nyaman dan kuat.

"Para anggota selalu mengirimi saya pesan dukungan dan membantu memantau pekerjaan saya. Itu memberi saya rasa nyaman, kepercayaan, dan kekuatan. Mereka membawa sejumlah besar makanan ringan ke set video musik dan membantu memantau saya. Saya berterima kasih kepada mereka karena sangat bisa diandalkan," tambahnya lagi. Selamat atas prestasi debut solo Wendy Red Velvet

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report