Kpop

IU Akhirnya Rilis Video Klip LILAC, Langsung Trending!

IU disambut para fans usai rilis full album LILAC.

Tinwarotul Fatonah | Dea Dezellynda Madya Ratri

Penyanyi IU (Instagram.com)
Penyanyi IU (Instagram.com)

Matamata.com - Akhirnya solois asal Korea Selatan, IU merilis album LILAC. Di hari Kamis (25/03/21) ini, penyanyi 27 tahun itu merilis musik video untuk lagu LILAC.

Sesuai judul lagunya, musik video tersebut bernuansa warna lilac. Terdengar sentuhan musik retro-pop namun tetap ceria.

Penyanyi IU (Soompi.com)
Penyanyi IU (Soompi.com)

Tak lama dirilis, album LILAC langsung menduduki trending topic Twitter. Comeback IU disambut hangat oleh para UAENA, julukan fans-nya.

IU sendiri mengatakan bahwa full album LILAC ini merupakan proyek besar. Album ini juga memiliki makna mendalam yang ingin ia sampaikan kepada para fans yang selama ini mendukungnya.

Album LILAC merupakan perpisahan dari IU untuk masa muda di usia 20an. Album LILAC juga merupakan bentuk penghargaan kepada dirinya sendiri yang sudah lebih dari 10 tahun berkarier di dunia hiburan.

Penyanyi IU (Youtube.com)
Penyanyi IU (Youtube.com)

"Tema album ini adalah 'Salam'. Ini adalah ucapan selamat tinggal untuk usia dua puluhan dan ucapan terimakasih kepada semua orang yang telah menyaksikan saya selama usia dua puluhan. Istilah utama LILAC adalah 'Kenangan masa muda saya.' Seolah-olah saya mengungkapkan, 'Saya sekarang akan pindah ke bab berikutnya' dan sekaligus salam untuk menyapa bab baru di usia tiga puluhan," ungkap IU dilansir dari Koreaboo.

4 tahun comeback tanpa full album, akhirnya IU kembali dengan full album LILAC. Album ini memiliki dua title track yakni LILAC dan Coin.

Penyanyi IU (Instagram.com)
Penyanyi IU (Instagram.com)

Kali ini pemilik nama asli Lee Ji Eun itu tak cuma memasukan lagu ciptaannya. Punya banyak genre, album LILAC bekerja sama dengan banyak musisi ternama.

Salah satunya solois DEAN. Sejak lama, IU memang sangat ingin berkolaborasi dengan pelantun Instagram itu.

“Album ini tidak berisi lagu yang aku buat sendiri. Melihat banyak hal dari sudut pandang seorang produser, aku merasa bahwa tidak ada keharusan untuk memasukkan lagu-laguku sendiri. Banyak dari albumku yang lalu berisi lagu-lagu di mana aku menggambarkan diriku secara sederhana. Tapi konsep itu tidak cocok dengan album ini, jadi aku hanya mengambil keputusan berani untuk tidak menyertakan karyaku sendiri," lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report