Kpop

Profil Jackson Wang GOT7, Sosok yang Baru Merilis Lagu M.I.A Bareng Afgan

Jackson Wang memiliki masa kecil yang menarik.

Yohanes Endra

Jackson Wang (Instagram/@jacksonwang852g7)
Jackson Wang (Instagram/@jacksonwang852g7)

Matamata.com - Jackson Wang baru-baru ini merilis karya kolaborasi dengan penyanyi kenamaan Indonesia Afgan. Video musik lagu M.I.A yang baru-baru ini diluncurkan oleh Afgan, turut menggaet salah satu musisi internasional yang namanya sudah cukup besar. Ya, dia adalah Jackson Wang, yang dikenal melalui karirnya bersama GOT7.

Profil Jackson Wang sendiri terbilang menarik untuk dikulik, sebab karirnya mengalami pasang surut dan berbagai pemberitaan seru. Mari, tanpa banyak kata lagi, berikut profil Jackson Wang secara singkat.

Jackson Wang (Instagram/@jacksonwang852g7)
Jackson Wang (Instagram/@jacksonwang852g7)

Profil Jackson Wang

Jackson Wang lahir dengan nama asli Wang Jia Er atau Wang Ka Yee. Ia lahir pada 28 Maret 1994, yang membuatnya akan berusia 27 tahun sebentar lagi.

Dalam dunia musik, ia memiliki beberapa peranan berbeda, diantaranya lead rapperlead dancer, sebagai vokalis, dan juga sebagai ‘wajah’ dari grup yang menaunginya.

Pria kelahiran Hong Kong ini ternyata juga memiliki masa kecil yang menarik, karena ia bersekolah di sekolah internasional, sehingga ia memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang (Instagram/@afgan__)
Kolaborasi Afgan dan Jackson Wang (Instagram/@afgan__)

Karir Jackson Wang

Ia mengawali karir di dunia musik pada tahun 2011 lalu, dengan menjadi trainee di JYP. Masa trainee yang terbilang singkat ini kemudian membawanya pada panggung yang lebih besar, dan merupakan salah satu anggota GOT7. Meski kontraknya sudah selesai beberapa waktu yang lalu, namun hingga saat ini Jackson Wang tetap berkarya.

Ia memiliki label musik yang dikembangkan, dengan nama Team Wang. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ia kini bekerja sama dengan label yang namanya kian melambung, 88rising.

Ya, mungkin kalian tak asing dengan label tersebut, karena menjadi ‘rumah’ untuk beberapa penyanyi asal Indonesia seperti Rich Brian. Tentu saja, hal ini menjadi langkah yang cukup besar karena turut menariknya ke panggung musik dunia internasional.

Pria yang juga pernah tergabung dalam tim anggar nasional ini sekarang telah menjadi entertainer terkenal yang memiliki basis fans yang besar.

Itulah profil Jackson Wang tersebut semoga bisa jadi informasi berguna untuk kalian, yang turut mengikuti perkembangan karirnya. Jangan lupa saksikan video terbaru kolaborasi Afgan dan Jackson Wang di YouTube atau kanal favorit kalian. (I Made Rendika Ardian)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report