Kpop

Agensi yang Menaungi BTS Ganti Nama Jadi HYBE Corporation, Apa Alasannya?

Big Hit Entertainment umumkan ganti nama. Simak alasannya di bawah ini.

Tinwarotul Fatonah | Dea Dezellynda Madya Ratri

BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)
BTS menang Daesang di Asia Artist Awards 2018 (Soompi)

Matamata.com - Popularitas boy group BTS sejalan dengan peningkatan bisnis agensinya, Big Hit Entertainment. Padahal dulunya Big Hit hanyalah agensi kecil.

Setelah melebarkan sayapnya ke berbagai jenis bisnis, Big Hit mengumumkan mengubah nama perusahaannya. Nama baru tersebut adalah HYBE Corporation.

Big Hit Entertainment (Allkpop.com)
Big Hit Entertainment (Allkpop.com)

Bukan tanpa alasan, nama 'Entertainment' dulunya melambangkan Big Hit adalah perusahaan yang bergerak di bidang hiburan. Kini sudah punya banyak jenis bisnis, akhirnya sang direktur internal, Bang Si Hyuk setuju mengganti nama perusahaannya.

"Dengan menghapus 'hiburan', kami akan memiliki citra baru yang komprehensif sebagai grup konten umum, yang merupakan misi kami," ucap Bang Si Hyuk dilansir dari Koreaboo.

Awalnya perubahan nama ini menarik para netizen saat melihat laporan yang diajukan perusahaan tersebut ke Layanan Pengawas Keuangan Korea Selatan.

Bang Si Hyuk (Allkpop.com)
Bang Si Hyuk (Allkpop.com)

Nama berubah, rencananya website resmi perusahaan dari Ibighit.com akan diganti menjadi Hybe.co.

Tahun 2020 lalu, saham BIG HIT Entertainment menjadi saham tertinggi di Korea Selatan. Bahkan harga sahamnya mengalahkan saham 3 agensi besar Korea yakni SM, JYP dan YG.

MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)
MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)

Netizen ramai mendiskusikan agensi terbesar Korea. BIG HIT kini disebut berhasil mengalahkan 3 agensi besar yang sudah lama berdiri itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report