Kpop

Jin BTS Ultah, Rilis Lagu Abyss dan Tulis Pesan Menyentuh untuk ARMY

Jin mengungkapkan bahwa dia mulai merasa tidak layak atas kesuksesan besar yang dicapai BTS

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Jin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Jin BTS menyapa penggemar dengan lagu baru. Diketahui Jin BTS ultah ke-28 hari ini, Jumat (4/12/2020) dan dia merilis lagu solo barunya "Abyss" dua jam sebelum waktu menunjukkan tengah malam.

Dilansir Koreaboo, Jin BTS merilis lagu barunya "Abyss" bersama dengan sebuah surat yang mengungkapkan proses berpikirnya saat membuat lagu dan makna di baliknya. Penggemar BTS, ARMY, otomatis terharu membaca suratnya.

"Halo, ini Jin. Belum lama ini, saya mengatakan ini saat konferensi pers, "Saya tidak ingin berbagi perasaan sedih saya dengan penggemar. Itu karena saya hanya ingin menunjukkan hal-hal yang baik. Namun, jika itu tentang musik, maka itu berbeda. Saya tidak ingin membagikannya melalui tindakan saya, tetapi menurut saya tidak masalah untuk menunjukkannya melalui musik," tulis Jin BTS mengawali suratnya.

Jin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Jin mengungkapkan bahwa dia mulai merasa tidak layak atas kesuksesan besar yang dicapai BTS. Dia mengaku merasa lelah.

"Sejujurnya, saya mengalami kelelahan yang sangat besar dan pada saat itulah saya mendapat kesempatan untuk memikirkan diri sendiri. Setelah peringkat 1 di Billboard Hot 100, kami menerima banyak sekali ucapan selamat, tetapi saya berpikir apakah saya layak menerima pujian itu," lanjutnya.

Jin didorong untuk menuangkan perasaan cemas dan bingung ini ke dalam sebuah lagu. Dia mengalami kesulitan dan ingin melepaskan perasaan itu.

"Saat saya melihat lebih dalam, saya menyadari bahwa saya ingin melepaskan semuanya karena saya mengalami kesulitan. Saya menerima konseling untuk perasaan ini dan menghabiskan hari-hari saya seperti biasa. Namun, setelah berbicara dengan Bang PD tentang hal itu, dia bertanya bagaimana bila saya menulis tentang perasaan saya ke dalam sebuah lagu.

BTS (Twitter/@BTS_twt)
BTS (Twitter/@BTS_twt)

"Saya tidak memiliki kepercayaan diri untuk melakukan pekerjaan dengan baik dan saya juga bertanya-tanya "Bagaimana jika hasil akhirnya tidak bagus?" Dengan pemikiran seperti itu, saya sudah sampai pada kesimpulan bahwa saya tidak boleh melakukannya… Bang PD mengatakan kepada saya bahwa tidak ada yang harus dikhawatirkan. Namun, dia memberi tahu saya bahwa jika saya memutuskan untuk terus maju, dia yakin saya akan melakukannya dengan baik dan bahwa dia akan membantu saya menemukan orang yang akan membantu saya," lanjut Jin BTS.

Setelah bertemu dengan komposer lagu tersebut, Jin mulai merasa optimis tentang gagasan untuk mengungkapkan kesulitan ini melalui musik. Disemangati oleh pemikiran positif sang komposer, Jin mulai percaya diri untuk akhirnya merilis Abyss.

BTS (Soompi)
BTS (Soompi)

"Begitulah cara saya bertemu dengan komposer Gye Bum Ju hyung dan begitulah perasaan saya menjadi hidup. Dia adalah orang yang cerdas dan positif. Dia ingin membantu saya dan mengatakan kepada saya, "Mari kita tulis tentang semua kecemasan dan jika tidak berakhir dengan baik, kita akan coba lagi." Dengan pola pikir positifnya, dia membantu saya menjadi lebih cerah juga."

"Setelah membicarakan banyak topik yang berbeda, saya dapat memasukkan perasaan saya ke dalam lagu ini dan membagikan apa yang ingin saya katakan melalui "Abyss". Begitulah lagu ini muncul. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada Gye Bum Ju hyung sekali lagi. Lagu ini agak menyedihkan untuk lagu ulang tahun tapi saya merasa tidak akan ada waktu lain untuk merilis "Abyss" jadi itulah mengapa saya memilih untuk merilisnya," ucapnya lagi. 

Jin BTS Ultah (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jin BTS Ultah (Instagram/@bts.bighitofficial)

"ARMY, tolong dengarkan baik-baik meskipun saya tahu itu banyak kurangnya. P.S. Saya ingin berterima kasih kepada leader kami yang menulis lirik untuk bagian refrein," tutup Jin BTS.

Selamat ulang tahun Jin BTS. Kamu sudah dengerin Abyss belum?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report