Kpop

Setelah Bitto, Kogyeol UP10TION Dinyatakan Positif Corona

Kendati begitu, mereka menekankan bahwa anggota UP10TION yang negatif virus corona tetap akan menjalani karantina mandiri.

Yohanes Endra

Kogyeol UP10TION. (Soompi)
Kogyeol UP10TION. (Soompi)

Matamata.com - Hasil tes seluruh member UP10TION resmi dirilis TOP Media usai Bitto dinyatakan positif virus corona atau COVID-19. Dari hasil pemeriksaan, ada salah satu member yakni Kogyeol dikonfirmasi terinfeksi virus tersebut. Sedangkan lainnya dinyatakan negatif.

Hal itu diumumkan langsung oleh TOP Media sebagaimana dilansir Allkpop pada Selasa (1/12/2020).

"Pada 30 November, setelah anggota UP10TION Bitto dinyatakan positif COVID19, semua anggota UP10TION serta semua staf perusahaan dan karyawan yang berpotensi melakukan kontak dengan grup menjalani pengujian COVID19," katanya mengawali.

"Termasuk beberapa artis agensi kami yang tidak memiliki kontak apa pun. dengan UP10TION tetapi mungkin memiliki kontak sekunder," sambungnya lagi.

Bitto UP10TION [Soompi]
Bitto UP10TION [Soompi]

"Per 1 Desember, anggota UP10TION Kogyeol dinyatakan positif; anggota Kuhn, Gyujin, Hwanhee, Sunyoul, dan Xiao dinyatakan negatif," beber TOP Media.

Kendati begitu, mereka menekankan bahwa anggota UP10TION yang negatif virus corona tetap akan menjalani karantina mandiri. Begitu pun dengan manajernya.

"Meski sebagian besar anggota dinyatakan negatif, anggota serta manajer UP10TION akan menjalani masa karantina sendiri selama 14 hari," tuturnya.

Beruntungnya anggota staf lainnya termasuk stylish hingga penata rias dipastikan hasil tesnya negatif.

"Semua anggota tim penata rambut, tata rias, dan rambut UP10TION dinyatakan negatif, serta semua karyawan dan staf perusahaan lainnya, termasuk artis lain dari agensi kami yang menjalani pengujian pencegahan," ucap TOP Media.

"Kami masih menunggu hasil tes dari dua anggota staf tambahan; kami akan segera merespons jika anggota staf ini menerima hasil pemberitahuan," imbuhnya lagi.

Sebagai penutup, mereka berjanji akan menjaga semua artis maupun para staf dengan baik. TOP Media juga meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran.

"Agensi berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk menjaga keselamatan dan desinfeksi artis dan staf kami, mengikuti pedoman pencegahan COVID-19 secara ketat dan terus menyelidiki setiap ancaman COVID-19 yang tersisa," jelas TOP Media.

"Kami mohon maaf sekali lagi karena telah menimbulkan kekhawatiran," lanjutnya.

Seperti diketahui, Bitto UP10TION dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (30/11/2020). Sebelum itu, dia sempat tampil di dua acara musik yakni Inkigayo dan Music Core.

Semua artis K-Pop yang tampil di program itu pun langsung menjalani pemeriksaan. AKMU, Treasure dan BAE173 dinyatakan negatif virus corona.

Sedangkan artis lainnya seperti NCT hingga Aespa masih menunggu hasil tes COVID-19 keluar. (Sumarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report