Kpop

Rilis Hari Ini, Kepoin 5 Fakta Menarik Album BE BTS

Album BE milik BTS berisi delapan lagu, di mana satu di antaranya yakni "Dynamite" telah rilis lebih dulu.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

BTS (Koreaboo)
BTS (Koreaboo)

Matamata.com - ARMY yuk siap-siap, hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pasalnya BTS resmi merilis album studio ke-5 bertajuk BE, Jumat (20/11/2020).

Album BE milik BTS berisi delapan lagu, di mana satu di antaranya yakni "Dynamite" telah rilis lebih dulu. Sementara tujuh lainnya menjadi surprise yang dipersiapkan oleh grup asuhan Big Hit Entertainment ini. Selain "Dynamite", lagu baru BTS di album BE diantaranya "Fly to My Room", "Blue and Grey", "Skit", "Telepathy", "Dis-ease", "Stay".

Boygroup BTS (BigHit Entertaiment)
Boygroup BTS (BigHit Entertaiment)

Sementara gong atau title track di album ini adalah "Life Goes On". Deretan hits BTS terbaru itu diyakini bisa mencatat prestasi baru untuk grup yang digawangi oleh RM cs.  Lihat saja kesuksesan yang diraih "Dynamite" dalam ajang People's Choice Awards 2020. BTS mampu meraih tiga trofi lewat lagu bahasa Inggris itu.  Yuk kepoin lima fakta album BE yang merupakan comeback BTS akhir tahun ini.

1. Makna album BE milik BTS

MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)
MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)

Album BE menjadi cerminan keadaan yang dihadapi masyarakat dunia, virus corona. Rasa takut, khawatir, ketidakberdayaan hingga perasaan tidak nyaman.

Keberadaan lagu BTS diharapkan menjadi pembangkit semangat dalam keterpurukan tersebut. "Kita harus mengatasi masa-masa sulit ini," demikian ungkapan BTS dikutip dari Soompi.

2. Keunikan beberapa lagu di album BE

MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)
MV Lagu Dynamite BTS. (YouTube)

Menyusul pesan inspiratif dalam album BE, BTS juga mengungkap keunikan di beberapa lagu. "Life Goes On", lagu utama di album BE ini bernuansa hip hop alternatif yang diiringi gitar akustik.

Lagu ini memberikan pesan positif tentang bagaimana seseorang menghadapi perubahan hidup yang mendadak. BTS juga membawa sisi lawas musik dalam "Dis-ease". Ada pula musik bernuansa fungky yang ada di lagu "Telepathy".

3. Perkenalkan sub-unit

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

BTS juga memperkenalkan sub-unit di album BE. Dua rappernya, Suga dan J-Hope bergabung dengan vocal line Jimin serta V di lagu "Fly to My Room".

Sementara sisa tiga personel lain seperti RM, Jungkook dan Jin dalam lagu "Stay".

4. Peran personel BTS di penggarapan album BE

BTS (Twitter/@BTS_official)
BTS (Twitter/@BTS_official)

Personel BTS juga ambil bagian dalam penggarapan album BE. Sebut saja video klip Life Goes On yang disutradarai Jungkook.

Para anggota lain juga bertindak menulis lirik dan membuat musik. Mereka juga turut andil dalam desin album BE.

5. Duduki Trending Topic Twitter

BTS (Twitter/@BTS_official)
BTS (Twitter/@BTS_official)

BTS menduduki Trending Topic Twitter lewat tagar Life Goes On with BTS, Beby BTS, New era BEgins, BE Today dan masih banyak lainnya. "Kenapa lagunya sebagus ini? Makasi BTS udah semangatin aku," kata @wiwidar2658.

"Pejamkan matamu sesaat, hari itu akan kembali seakan sesuatu buruk tak pernah terjadi, ah liriknya bagus," sahut yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report