Kpop

Link Streaming Start-Up Episode 7 dan 8, Kemelut Cinta Segitiga Dimulai

Ji Pyung dan Do San sama-sama berusaha merebut perhatian Dal Mi dan neneknya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Start-Up (Soompi)
Start-Up (Soompi)

Matamata.com - Start-Up semakin menunjukkan kehebatannya di persaingan drama Korea terbaru. Drama yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk ini mencetak peringkat nasional rata-rata 4,1 persen dan 4,7 persen untuk dua bagiannya pada episode minggu lalu. 

Start-Up adalah drama baru yang berlatarkan versi fiksi Korea Selatan dari Silicon Valley, di mana anak-anak muda berangkat untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan rintisan.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Suzy memerankan karakter Seo Dal Mi, seorang petualang yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea. Sementara itu, Nam Joo Hyuk akan berperan sebagai pendiri Samsan Tech, Nam Do San.

Pada episode sebelumnya, Dal Mi dan kakaknya, Won In Jae (Kang Han Na) yang sombong dan tajir bersaing mendapatkan tempat di Sandbox. Mereka menjalani sebuah kompetisi di mana para kontestan diberi waktu tertentu untuk membuat model bisnis.

Seo Dal Mi yang merupakan CEO Samsan Tech milik Nam Do San berhadapan langsung dengan Injae Company di mana kedua perusahaan memilih topik yang sama. Meskipun tampaknya Perusahaan Injae akan memenangkan persaingan dan memblokir masuknya Samsan Tech, nyatanya Samsan Tech berhasil masuk Sandbox dengan mulus.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Para anggota Samsan Tech yang terdiri dari pendiri Nam Do San, CEO Seo Dal Mi, pengembang Lee Chul San (Yoo Su Bin) dan Kim Yong San (Kim Do Wan), dan desainer Jung Sa Ha (Stephanie Lee) pun merasa bahagia usai berhasil masuk Sandbox. Mereka pun mengabadikan potret bersama di ruang kantor yang baru.

Belum juga sehari, Samsan Tech diterpa masalah karena pembagian saham. Chul San dan Yong San tidak setuju bila CEO Dal Mi yang sejak awal mereka ragukan kemampuannya mendapat porsi saham yang besar atas saran pemimpin tim senior SH Venture Capital, Han Ji Pyung (Kim Seon Ho).

Mereka sempat bertengkar dan meninggalkan Sandbox. Namun akhirnya mereka berdamai karena Dal Mi mulai menunjukkan sifat pemimpin tangguh dan menyerahkan saham terbesar ke Nam Do San sebagai pendiri.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Sementara itu, Nam Do San di akhir episode ke-6 sudah bertemu nenek Dal Mi (Kim Hae Sook). Sang nenek menyuruh Do San menjaga rahasia tentang surat yang tak pernah ditulisnya di masa lalu. Sepertinya Do San, nenek Dal Mi dan Ji Pyung sepakat untuk tak membongkar kebohongan demi menjaga perasaan Seo Dal Mi.

Menariknya, tiba-tiba ada sosok misterius muncul di Sandbox. Dia adalah seorang lelaki tinggi yang memakai hoodie.  Sosok lelaki ini menyematkan bunga putih di jembatan di mana lokasi seseorang diduga bunuh diri beberapa tahun lalu. Peristiwa itu sendiri disaksikan oleh pendiri Sandbox, Yoon Sun Hak (Seo Yi Sook).

Sosok pria yang belum diketahui identitasnya ini masuk Sandbox dengan motif balas dendam. Dia berdiri di antara kantor Samsan Tech dan InJae Company.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Sementara itu cuplikan episode 7 menampilkan bagaimana perjuangan Samsan Tech bisa bertahan 6 bulan di Sandbox. Menariknya, Han Ji Pyung sudah memperlihatkan sedikit kecemburuan antara hubungan Do San dan Dalmi.

Pada episode mendatang dari drama tersebut, Nam Do San akan mengunjungi Seo Dal Mi di rumahnya setelah memutuskan untuk mengakui bahwa dia sebenarnya bukan "Nam Do San" yang menghiburnya melalui surat di masa lalu. Namun, tiba-tiba, dia secara tidak terduga akan bertemu dengan penulis surat yang sebenarnya, Han Ji Pyung di rumah Seo Dal Mi.

Kedua pria itu kemudian berhadapan dalam pertempuran sengit untuk memenangkan hati Seo Dal Mi dan neneknya Choi Won Deok. Saat mereka bersaing untuk mendapatkan kasih sayang kedua wanita tersebut, Nam Do San dan Han Ji Pyung dengan perasaan cemburu yang menggebu-gebu akan berusaha untuk saling mengalahkan. Mereka tanpa sadar berkompetisi untuk membuat diri mereka berguna dan menarik selama makan bersama yang canggung.

Start-Up (Soompi)
Start-Up (Soompi)

Dengan dua rival yang bertengkar dan terus berusaha untuk menonjolkan diri satu sama lain, Seo Dal Mi dan Choi Won Deok akan terjebak dalam perasaan yang tidak nyaman di tengah-tengah kompetisi yang menegangkan.

Lalu ada kejadian menyebalkan di mana Dal Mi disindir oleh ayah tiri In Jae yang tajir melintir. "Pasti lebih baik kalau kau memilihku seperti kakakmu?" ujarnya sombong. Do San yang nggak terima Dal Mi dihina membalas ketus. "Tutup mulutmu," tegasnya.

Lalu siapakah lelaki misterius yang muncul di Sandbox itu? Berhasilkan Samsan Tech bertahan diinjak-injak lawan dan memperoleh keuntungan besar di bisnis Start-Up?

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Bagaimana kelanjutan cinta segitiga antara Do San, Dal Mi dan Ji Pyung? Yuk saksikan drama Korea Start-Up setiap Sabtu dan Minggu di Netflix. Atau kamu bisa saksikan lewat link streaming Start-Up episode 7 dan 8 di sini. Jangan sampai ketinggalan ya!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report