Kpop

Ada Jisoo BLACKPINK, 5 Seleb Korea Ternama Pernah Tolak SM Entertainment

Sebagai agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment sudah mendebutkan banyak seleb populer.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)
Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)

Matamata.com - Siapa penggemar K-Pop yang tak pernah mendengar nama SM Entertainment? Dibangun oleh Lee So Man, banyak seleb populer lahir di salah satu agensi terbesar Korea Selatan tersebut. 

Super Junior, TVXQ, SHINee, EXO, SNSD, NCT, Red Velvet, BoA dan masih banyak lagi bernaung di SM Entertainment. Namun ternyata, ada beberapa orang yang menolak untuk masuk SM Entertainment.

Mengutip Koreaboo, Minggu (7/6/2020) setidaknya ada 5 selebriti papan atas yang pernah menolak SM Entertainment dan memilih bergabung dengan agensi lain. Siapa saja? Ini dia daftarnya.

Yuk kepoin!

1. Jisoo BLACKPINK

Jisoo Blackpink [Instagram]
Jisoo Blackpink [Instagram]

Member BLACKPINK, Jisoo BLACKPINK mengawali kariernya sebagai trainee di YG Entertainment. Suatu hari penyanyi 25 tahun itu tampil di sebuah acara bersama teman-teman trainee lain.

Beberapa orang dari SM Entertainment mencoba mengajak Jisoo bergabung. Namun pelantun Kill This Love ini menolak dengan sopan. Ia mengatakan sudah menjadi trainee di agensi yang menaungi BIGBANG tersebut.

2. Park Hyung Sik

Park Hyung Sik [Instagram]
Park Hyung Sik [Instagram]

Penyanyi sekaligus aktor Park Hyung Sik juga pernah mendapat tawaran bergabung dengan SM Entertainment. Peristiwa itu terjadi saat bintang Strong Woman Do Bong Soon ini duduk di bangku SMA.

Bukan hanya SM Entertainment, raksasa agensi lain seperti YG Entertainment menawarkan kontrak kerja pada Hyungsik. Namun karena waktu itu ia tak berminat menjadi penyanyi, dua agensi tersebut ditolaknya dengan halus. 

3. G-Dragon

G-Dragon. (YG Entertainment)
G-Dragon. (YG Entertainment)

Salah satu personel BIGBANG, G-Dragon ternyata mantan trainee SM Entertainment. G-DRagon meninggalkan SM Entertainment dan berlabuh di YG Entertainment karena pelantun Bang Bang Bang ini lebih ingin mendalami rapper. 

4. Park Bo Gum

Park Bo Gum. [Sumarni/Suara.com]
Park Bo Gum. [Sumarni/Suara.com]

Pada awalnya, Park Bo Gum bercita-cita ingin menjadi penyanyi. Untuk itu ia mengirim beberapa demo video audisi ke beberapa agensi termasuk SM Entertainment.

Tapi saat mendapat banyak tawaran itu, lawan main Song Hye Kyo ini justru menolaknya. Karena mereka tidak membiarkan Park Bo Gum menjalani aktivitas menyanyi sambil berakting.

5. Jin BTS

Jin BTS. (Allkpop)
Jin BTS. (Allkpop)

Salah satu idol ternama yang menolak SM Entertainment adalah personel BTS, Jin BTS. Seorang dari SM Entertainment mengajaknya bergabung.saat pemilik nama lengkap Kim Seok Jin ini berada di bangku SMA. 

Namun Jin mengira tawaran dari orang tersebut adalah penipuan. Sehingga pelantun Epiphany ini menolaknya.

Itu dia 5 seleb Korea tolak SM Entertainment. [Rena Pangesti]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report