Kpop

Sampaikan Pidato Menyentuh di Dear Class of 2020, Thank You BTS Trending

BTS ikut andil dalam upacara kelulusan virtual yang digagas oleh YouTube untuk merayakan para lulusan tahun 2020.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BTS (Twitter/@BTS_official)
BTS (Twitter/@BTS_official)

Matamata.com - Sebuah upacara kelulusan virtual diselenggarakan oleh YouTube dini hari tadi untuk merayakan para lulusan tahun 2020. BTS menjadi salah satu pembicara dan tamu musik yang paling dinanti.

Dilansir Koreaboo, acara bertajuk "Dear Class of 2020" ini awalnya dijadwalkan pada 6 Juni, tetapi dijadwalkan ulang pada 7 Juni sebagai penghormatan atas kematian George Floyd. Acara ini sendiri baru bisa ditonton di Indonesia pada Senin, 8 Juni 2020 pukul 02.00 WIB serta 07.00 WIB.

BTS di Dear Class of 2020. (Twitter/@taebokkiii)
BTS di Dear Class of 2020. (Twitter/@taebokkiii)

Ini adalah kesempatan bagi selebritis, kreator, politisi, dan bahkan seorang penerima Hadiah Nobel Perdamaian untuk memberi selamat kepada para lulusan atas prestasi mereka dan berharap yang terbaik bagi mereka di masa depan.

Upacara tersebut disajikan dalam lima "blok" yang dijadwalkan, dengan empat blok pertama berisi pidato pembukaan dan blok terakhir berisi pertunjukan musik. Pembicara lain selain BTS termasuk Beyonce Knowles-Carter, Lady Gaga, Malala Yousafazi, Michelle Obama, dan Presiden Barak Obama.

Penampilan tamu lainnya termasuk atlet Tom Brady, Peyton Manning, dan Michael Jordan, artis musik Billie Eilish, Taylor Swift, Justin Timberlake, dan Shawn Mendes, aktor dan komedian Tom Hanks dan istri Rita Wilson, Jimmy Kimmel, Seth Rogan, Stephen Colbert, para seluruh pemeran The Simpsons, dan kreator YouTube seperti The Try Guys.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Mungkin bagian yang paling dinanti dari seluruh upacara adalah pidato dan penampilan para member BTS. Menjadi satu-satunya artis K-Pop yang diundang, BTS membagikan kisah akademik pribadi mereka serta berharap yang terbaik untuk lulusan 2020.

"Saya benar-benar ingin dan berharap semua orang baik-baik saja, tetapi jika kalian tidak merasa demikian, itu juga tidak apa-apa. Saya akan selalu di sini untuk menghibur kalian dengan sepenuh hati," kata Jimin BTS dilansir Koreaboo.

Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

"Kita mungkin sendirian sekarang, tetapi kita akan selalu bersama. Saat ini kami sedang saling memandang melalui kamera kecil dan layar kecil, tapi saya yakin masa depan kalian akan mekar cerah dan indah terlepas dari kesulitan-kesulitan ini," timpal RM BTS.

Jin BTS juga tak ketinggalan mendorong para lulusan untuk "ingat bernapas, dan ingat untuk mengambil langkah demi langkah."

RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Suga, yang baru-baru ini berurusan dengan kontroversi mengenai sebuah lagu dari mixtape terbarunya, berbagi bahwa dia tahu bagaimana rasanya “merasa seolah-olah jatuh saat balapan” namun masih terus berlanjut.

Dia secara khusus menekankan bagaimana satu orang kecil seperti dirinya sendiri dapat "memimpikan impian terbesar, melukis gambaran terbesar, dan membuat kemungkinan tanpa akhir menjadi kenyataan."

Suga BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Suga BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Seperti yang ditekankan oleh para anggota, ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya di dunia ini. Mereka meyakinkan semua orang, terlepas apakah mereka lulus atau tidak, bahwa mereka sudah bekerja keras dan para member akan selalu menyemangati penggemar dalam setiap langkah.

Tagar Thank You BTS langsung trending Twitter menunjukkan bahwa penggemar berterima kasih kepada BTS dan yang lainnya karena telah meluangkan waktu dari jadwal sibuk mereka untuk berharap lulusan 2020 mendapatkan yang terbaik di masa depan.

Selamat lulusan 2020, kalian berhasil!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report