Kpop

Ha Jung Woo Diduga Aktor yang Diselidiki Jaksa karena Menggunakan Propofol

Heboh Ha Jung Woo diduga konsumsi propofol di klinik operasi plastik pakai nama adiknya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ha Jung Woo (Soompi)
Ha Jung Woo (Soompi)

Matamata.com - Agensi Ha Jung Woo telah merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan terhadap laporan baru-baru ini yang menyebut bahwa sang aktor menggunakan Propofol, obat penenang, dengan nama saudaranya.

Dilansir Soompi pada 15 Februari, Channel A "News A" melaporkan bahwa jaksa sedang menyelidiki bintang film terkenal dan CEO agensi hiburan karena mendapatkan Propofol beberapa kali di klinik operasi plastik menggunakan nama palsu.

Bintang film terkenal itu dilaporkan telah menggunakan Propofol selama beberapa tahun dengan nama adiknya, yang juga seorang aktor.

Ha Jung Woo (Soompi)
Ha Jung Woo (Soompi)

Menurut "News A," aktor itu diperkenalkan ke klinik bedah plastik melalui Chae Seung Juk, mantan presiden Aekyung Group. Jaksa penuntut menanyai Chae Seung Juk dan juga karyawan klinik, yang dikatakan sebagai hotspot bagi para selebriti dan pengusaha. Mereka juga mencari tahu apakah ada orang lain di klinik yang mendapatkan obat dengan nama palsu.

Pada 18 Februari, media mulai melaporkan bahwa nama orang yang memperoleh Propofol di klinik bedah plastik adalah "Kim Sung Hoon" dan bahwa ia telah memesan obat-obatan dengan nama "Kim Young Hoon." Kim Sung Hoon adalah nama asli aktor Ha Jung Woo, dan Kim Young Hoon adalah nama adiknya.

Laporan-laporan ini menambahkan bahwa selain Chae Seung Juk, pewaris generasi ketiga dari Doosan Group juga sedang diselidiki karena injeksi obat-obatan terlarang. Klinik bedah plastik khusus ini dicurigai oleh jaksa ketika tampaknya banyak pasiennya menggunakan Propofol.

Propofol digunakan sebagai obat tidur dan anestesi dan diklasifikasikan sebagai obat psikoaktif di Korea Selatan, yang membuatnya ilegal untuk digunakan untuk apa pun selain prosedur bedah.

Ha Jung Woo naik kendaraan umum (Koreaboo)
Ha Jung Woo naik kendaraan umum (Koreaboo)

Pada malam 18 Februari, agensi Ha Jung Woo, Walkhouse Company, akhirnya merilis pernyataan resmi tentang laporan tersebut. Agensi menyatakan kalau Ha Jung Woo pergi ke klinik tersebut untuk mendapatkan perawatan atas bekas luka di wajahnya.

"Selama bertahun-tahun, Ha Jung Woo khawatir tentang bekas luka di wajahnya. Pada Januari 2019, ia diperkenalkan dengan direktur sebuah klinik yang terkenal dengan perawatan bekas luka laser. Direktur itu sangat ingin membantu Ha Jung Woo dengan perawatan bekas lukanya.

"Ha Jung Wo menerima perawatan laser yang kuat sekitar sepuluh kali antara Januari dan September 2019. Setiap kali perawatan berlangsung, direktur klinik menilai bahwa pasien harus ditidurkan. Sama sekali tidak ada kasus penyalahgunaan narkoba. Setelah melihat beberapa hasil dari perawatan, dia berhenti pergi ke klinik musim gugur yang lalu," kata agensi aktor Ashfall dan Along with The Gods tersebut. 

Ha Jung Woo (Allkpop)
Ha Jung Woo (Allkpop)

Mengenai melakukan perawatan atas nama adiknya, Ha Jung Woo meminta maaf. Dia melakukan itu semua karena direktur klinik memintanya atas nama privasi.

"Sejak awal, direktur klinik menganjurkan privasi dan menyuruhnya mengenakan topeng dan topi ketika ia datang untuk perawatan. Dalam konteks ini, sutradara meminta nama Ha Jung Woo dan informasi pribadi dari perwakilan agensi hiburan adik dan manajernya. Ha Jung Woo menganggap ini samar-samar terkait dengan perlindungan privasi, dan karena itu adalah dokter yang memintanya, dia memberikan informasi itu tanpa banyak kecurigaan," lanjut bunyi pernyataan itu.

Agensi juga meminta media untuk tidak merilis laporan yang belum dikonfirmasi. Tak lupa mereka meminta maaf sudah membuat penggemar dan publik khawatir.

Ha Jung Woo (Soompi)
Ha Jung Woo (Soompi)

"Kami ingin meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran kepada para penggemar dan orang lain yang selalu percaya dan mendukung Ha Jung Woo. Terima kasih," tutup mereka.

Semoga semua masalah cepat selesai!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report