Kpop

Member f(x) Hadiri Pemakaman Sulli yang Digelar Privat Hari Ini

Amber dan Victoria membatalkan semua jadwal di luar negeri dan terbang ke Korea hanya untuk Sulli.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sulli (Koreaboo)
Sulli (Koreaboo)

Matamata.com - Pemakaman Sulli diadakan secara privat pada 17 Oktober dengan hanya dihadiri keluarga dan teman dekat.

Awalnya, SM Entertainment meminta agar pemakaman itu digelar tertutup. Anggota keluarga, bagaimanapun, diminta untuk mengadakan peringatan publik yang memungkinkan penggemar dan kolega lainnya mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya.

Dilansir Koreaboo, member f(x) Victoria, Amber, dan Luna terlihat di pemakaman hari ini untuk menemani Sulli menempuh perjalanan terakhirnya.

Amber terbang dari AS dan menghentikan semua jadwal setelah mendengar berita tentang Sulli. Victoria juga berhenti syuting di China untuk menghadiri pemakaman.

Sulli (Instagram/@jelly_jilli)
Sulli (Instagram/@jelly_jilli)

Sebelumnya Amber terlihat di bandara ketika dia tiba kembali di Korea setelah membatalkan jadwalnya di luar negeri. Dia memutuskan untuk menunda semuanya setelah berita tentang mantan teman satu bandnya, Sulli, meninggal.

Amber, yang biasanya terlihat dengan senyum cerah di wajahnya, tampak serius saat dia menundukkan kepalanya di depan penggemar dan media. Dia berpakaian hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki sebagai tanda duka bagi sahabatnya.

Victoria juga terlihat meninggalkan China lebih awal pada hari itu. Hanya beberapa jam setelah kedatangan Amber, Victoria terlihat tiba di bandara Incheon.

Dia juga berpakaian serba hitam sebagai tanda hormat dan berkabung untuk Sulli. Victoria menutupi wajahnya dengan kacamata hitam dan masker serta menundukkan kepala dalam perjalanan keluar dari bandara.

Victoria dan Amber (Koreaboo)
Victoria dan Amber (Koreaboo)

Victoria dan Amber sudah mengenal Sulli sejak mereka trainee di bawah SM Entertainment. Setelah bertahun-tahun pelatihan, mereka debut sebagai f (x) dan menjadi girl grup ternama.

Kantor Polisi Seongnam Sujeong mengkonfirmasi bahwa Sulli telah meninggal karena bunuh diri. Dia ditemukan tewas di rumahnya sekitar 3:20 KST pada 14 Oktober.

Amber dan Sulli (Koreaboo)
Amber dan Sulli (Koreaboo)

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report