Kpop

13 Tahun Berlalu, Begini Kabar 5 Pemeran Utama Drama Laris Princess Hours

Princess Hours adalah salah satu K-Drama yang paling populer di seluruh Asia.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Joo Ji Hoon (Prince Lee Shin) (Koreaboo)
Joo Ji Hoon (Prince Lee Shin) (Koreaboo)

Matamata.com - Drama Korea Princess Hours, juga dikenal sebagai Palace (Goong), adalah drama hit 2006 yang membantu menyebarkan gelombang Hallyu di seluruh Asia dan dunia. Drama ini juga membuat nama para pemainnya meroket di dunia hiburan Korea Selatan.

Diadaptasi dari manga populer, meski sudah 13 tahun berlalu, drama ini masih menjadi salah satu K-Drama paling dicintai. Penasaran dengan kabar 5 pemerannya sekarang?

Masihkah nama mereka harum di panggung drama?

Yuk cekidot bareng daftarnya dilansir dari Koreaboo!

1. Yoon Eun Hye (Shin Chae Kyung)

Yoon Eun Hye (Shin Chae Kyung) (Koreaboo)
Yoon Eun Hye (Shin Chae Kyung) (Koreaboo)

Yoon Eun Hye memulai debutnya sebagai idol K-Pop tahun 1999 dengan girl grup Baby VOX. Dia masuk ke ranah akting saat meninggalkan grup pada tahun 2005.

Princess Hours adalah drama pertamanya, dan karakternya tentang siswa seni lucu, ceroboh dan berapi-api yang bertunangan dengan putra mahkota mencuri perhatian penikmat drama.

Pada tahun 2007 ia mengambil peran utama dalam The 1st Shop of Coffee Prince bersama Gong Yoo, yang juga menjadi hit besar di seluruh dunia. Dia mengambil istirahat panjang dari akting sampai 2018, ketika dia muncul di drama MBN Love Alert.

2. Joo Ji Hoon (Prince Lee Shin)

Joo Ji Hoon (Prince Lee Shin) (Koreaboo)
Joo Ji Hoon (Prince Lee Shin) (Koreaboo)

Sebelum Princess Hours, Ju Ji Hoon dikenal sebagai model untuk merek-merek seperti Calvin Klein, Levi's dan Reebok. Dia memenangkan Aktor Baru Terbaik di MBC Drama Awards 2006 untuk perannya sebagai pangeran yang berhati dingin Lee Shin.

Pada tahun 2009, ia ditangkap karena penggunaan narkoba. Dia dilarang tampil di KBS dan MBC selama beberapa tahun tetapi menjadi aktif kembali pada tahun 2011, setelah dia menyelesaikan dinas militernya.

Karirnya dimulai kembali saat membintangi Medical Top Team, Mask dan Along With The Gods. Dia berkencan dengan Gain selama tiga tahun hingga pasangan itu berpisah pada 2017.

Drama terbarunya adalah Item yang tayang di MBC.

3. Kim Jeong Hoon (Lee Yul)

Kim Jeong Hoon (Lee Yul) (Koreaboo)
Kim Jeong Hoon (Lee Yul) (Koreaboo)

Seperti Yoon Eun Hye, Kim Jeong Hoon awalnya terkenal sebagai anggota grup idola, UN, yang memulai debutnya pada tahun 2000. Grup ini bubar pada tahun 2005 dan Kim Jeong Hoon fokus pada akting.

Dia awalnya mendapat beberapa peran kecil di TV dan drama. Namun, perannya sebagai sepupu menyedihkan Prince Lee Shin bernama Yul, yang berada di urutan kedua takhta di Princess Hours, membuat kariernya meroket.

Setelah menyelesaikan pelatihan militernya pada tahun 2011, ia muncul di sejumlah drama dan pertunjukan termasuk drama Cina tahun 2016 God of War, Zhao Yun bersama YoonA Girls 'Generation, dan Start Again. Pada tahun 2018, ia melakukan debut Hollywood dengan peran di Pacific Rim: Uprising.

4. Song Ji Hyo (Min Hyo Rin)

Song Ji Hyo (Min Hyo Rin) (Koreaboo)
Song Ji Hyo (Min Hyo Rin) (Koreaboo)

Popularitas Song Ji Hyo jelas tak terbantahkan. Dia telah muncul di Running Man sejak 2010, serta berakting dalam beberapa drama dan film hit sejak Princess Hours.

Song Ji Hyo sendiri sudah melakukan debut aktingnya, dengan ulasan positif, dalam film Wishing Stairs tahun 2003. Namun di tahun 2006 lah dia mulai benar-benar bersinar.

Perannya sebagai balerina yang menolak pangeran Lee Shin tetapi tidak bisa melupakannya di Princess Hours membuatnya terkenal. Dia juga dikenal berkat peran utama di drama Jumong.

Kini selain jadi member tetap Running Man, Song Ji Hyo juga jadi host Inkigayo, membintangi pertunjukan kecantikannya sendiri dan memfilmkan reality show China, We Are In Love.

Dia juga telah muncul dalam banyak film dan drama di Korea dan China, yang paling baru adalah Lovely Horribly, yang merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi pada tahun 2018.

5. Lee Yoon Ji (Princess Hye Myung)

Lee Yoon Ji (Princess Hye Myung) (Koreaboo)
Lee Yoon Ji (Princess Hye Myung) (Koreaboo)

Lee Yoon Ji telah membintangi beberapa drama hit termasuk Dream High, The King 2 Hearts, dan Wang's Family. Dia juga muncul di We Got Married, serta film komedi romantis Couples.

Pada tahun 2014 ia menikah dan menyambut seorang anak perempuan pada tahun 2015. Awal tahun ini, ia mengajak buah hatinya yang berusia tiga tahun, Lani, di reality show selebriti The Return Of Superman.

Itu dia kabar para pemeran Princess Hours. Mana idolamu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report