Kpop

Jadi Idol K-Pop Berdarah Amerika-Afrika Pertama, Alex Reid Curhat Sulit

Alex Reid sempat berhasil eksis di dunia hiburan Korea Selatan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Alex Reid (Instagram/@thealexreid)
Alex Reid (Instagram/@thealexreid)

Matamata.com - Bila ada gadis berdarah Amerika-Afrika pertama yang sempat berhasil eksis di dunia hiburan Korea Selatan, dialah Alex Reid. Melalui aliran musik K-Pop, musisi yang juga dikenal sebagai rapper ini pernah bekerja di bawah naungan DR Music.

Bersama dengan idol wanita dari Korea, Alex Reid debut sebagai member girl group Rania. Sayangnya pemilik nama asli Alexander Reid Varley ini tak bisa bertahan lama bersama Rania, cuma dua tahun.

Dilansir dari Soompi, Alex masuk sebagai member Rania pada tahun 2015 tapi keluar pada Agustus 2017.

Setelah resmi keluar dari Rania, Alex kemudian menyapa penggemarnya melalui Twitter. Dia mengatakan mereka akan tetap saling terhubung meskipun dirinya tak lagi menjadi idol K-Pop.

Alex Reid pun memutuskan untuk kembali ke negara asalnya, Amerika Serikat. Wanita berdarah Amerika-Afrika ini sempat mengungkap sulitnya bersosialisasi dengan budaya Korea.

Alex Reid. (Instagram/@thealexreid)
Alex Reid. (Instagram/@thealexreid)

Dilansir dari Billboard, Alex Reid sering dituding memutihkan kulit demi diterima oleh lingkungannya. Bukan cuma itu, dia juga kerap dihujat karena tak pandai berbahasa Korea. Semua kritikan ini datang karena Alex Reid bukan keturunan Korea.

Tak berhenti di situ, Alex Reid juga mengungkapkan ganjalannya selama meniti karier di Korea. Dia bilang, para stylist yang tak bisa memperlakukan rambut keriting Alex Reid sebagaimana mestinya.

Alex Reid (Instagram/@thealexreid)
Alex Reid (Instagram/@thealexreid)

Alex mengungkapkan jika dia ingin tampil dengan rambut keriting natural. Namun, para penata gaya itu malah memutuskan untuk meluruskan rambut Alex.

Meski begitu, Alex Reid menegaskan jika itu hanya bagian dari masa lalunya. Kini dia sudah kembali meniti kariernya sebagai musisi di tanah kelahiran dan siap menyapa penggemarnya lagi dengan karya-karya yang tak kalah apik.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report