Kpop

Merinding! 5 Seleb Korea Ini Pernah Jadi Saksi Tindak Kejahatan

Asli ngeri banget kisah Lee Kwang Soo dan para seleb Korea di bawah ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Lee Kwang Soo dalam drama Live (Soompi)
Lee Kwang Soo dalam drama Live (Soompi)

Matamata.com - Apa yang akan kamu lakukan jika menyaksikan tindak kejahatan? Mengambil inisiatif untuk terlibat dalam situasi berbahaya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Ini pernah dialami Lee Kwang Soo dan sederet seleb Korea di bawah ini.

Hebatnya mereka berani lho mengambil tindakan saat menyaksikan kejahatan. Yuk intip pengalaman beberapa seleb Korea ini yang tak ragu membela keadilan meski nyawa taruhannya.

Hati-hati merinding!

1. Park Soo Ah

Park Soo Ah atau Lizzy (Allkpop)
Park Soo Ah atau Lizzy (Allkpop)

Mantan anggota After School, Park Soo Ah, yang sebelumnya dikenal sebagai Lizzy melakukan tindakan mulia. Baru-baru ini dia melapor ke polisi karena melihat sopir mabuk.

Melihat seseorang hendak menyetir setelah minum di sebuah bar, Soo Ah spontan memanggil polisi. Park Soo Ah menjelaskan, "Untuk orang itu, mungkin saya dianggap menjengkelkan, tetapi bila dibiarkan kecelakaan bisa saja terjadi.''

2. Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo (Allkpop)
Lee Kwang Soo (Allkpop)

Sebelum debut sebagai aktor, Lee Kwang Soo bekerja sebagai model pada tahun 2009. Saat itu dia menemukan pasangan lansia yang berdarah dan terbaring lemah di depan supermarket.

Rupanya para lansia itu terluka setelah seorang pelanggan mabuk menyerang mereka. Melihat ini, Lee Kwang Soo tetap tenang dan melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Dia menghadiri sidang pengadilan sebagai saksi bahkan selama jadwalnya yang sibuk saat syuting Jewel in the Crown di MBC dan Running Man di SBS. Mulia banget!

3. Ha Jung Woo

Ha Jung Woo (Allkpop)
Ha Jung Woo (Allkpop)

Ha Jung Woo sebelumnya menceritakan sebuah kisah selama penampilannya di acara SBS bertajuk Healing Camp. Sang aktor bercerita bagaimana dia menangkap pelaku tabrak lari.

"Saya sedang berjalan pulang setelah bekerja dan ditabrak mobil. Mobil itu lari setelah menabrak saya,'' kata Ha Jung Woo.

Menggunakan sisa-sisa daya tahan fisiknya, serta pengetahuannya tentang lingkungan itu, Ha Jung Woo meramalkan rute pengemudi dan berlari mengejar pelaku tabrak lari.

Sang aktor akhirnya menemukan mobil yang diparkir, mengetahui bahwa pengemudi menyetir dalam keadaan mabuk, dan menyerahkannya kepada polisi. Merinding!

4. Bae Jung Nam

Bae Jung Nam (Viki.com)
Bae Jung Nam (Viki.com)

Pada tahun 2012, Bae Jung Nam menerima surat penghargaan dari polisi. Hal ini lantaran usai syuting film Berlin, aktor-model itu menangkap seorang pencuri dalam perjalanan pulang.

Pada saat itu, Bae Jung Nam sedang menunggu lampu lalu lintas berubah ketika dia mendengar seorang sopir taksi berteriak, "Pencuri!" Dia melihat seorang sopir taksi dan seorang pencuri berlari ke sebuah gang.
Begitu melihat tindak kejahatan ini, tanpa pikir panjang Bae Jung Nam dan manajernya mengejar pencuri dan berhasil menangkapnya.

Beberapa hari kemudian, Bae Jung Nam menerima surat penghargaan dari Kantor Polisi Yeongdeungpo.

''Itu adalah sesuatu yang dapat dilakukan siapa saja dan saya merasa malu bahwa saya menerima penghargaan semacam itu,'' kata Bae Jung Nam.

5. Vicky Diva

Vicky Diva (YouTube)
Vicky Diva (YouTube)

Vicky dalam penampilannya di acara MBC Video Star pernah menceritakan kisahnya menghentikan aksi kejahatan. Saat itu promosi girl group-nya ketika dia mendengar pria dan wanita sedang berkelahi.

Setelah mendengar wanita menjerit, dia membuka pintu ke rumah tetangga sebelahnya dan melihat seorang pria mencoba menyerang wanita. Pelaku pemukulan melarikan diri setelah Vicky mengutuk dan berteriak padanya.

Pelaku mencoba memanjat tembok saat Vicky mengejarnya. Namun aksinya gagal karena ditangkap polisi yang tiba di tempat kejadian.

Hebat banget ya para seleb Korea yang jadi saksi tindak kejahatan ini?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report