Kpop

4 Aktris Veteran Korea yang Meninggal karena Kanker

Seperti ibu Ani Yudhoyono, 4 aktris veteran hebat ini juga tutup usia karena kanker.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Kim Young Ae (Allkpop)
Kim Young Ae (Allkpop)

Matamata.com - Istri mantan Presiden RI, Ibu Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker darah yang dideritanya pada (1/6/2019). Selain ibu Ani, Kim Young Ae dan beberapa seleb veteran Korea di bawah ini juga meninggal karena kanker.

Artis yang berperan sebagai nenek Park Shin Hye di drama Doctors ini tutup usia pada usia 65 tahun. Kim Young Ae meninggal karena kanker pankreas pada (9/4/2017).

Wajah keibuan dan kharismatiknya cukup familiar bagi pencinta drama Korea di Indonesia. Drama populer yang dibintanginya termasuk The Moon that Embraces The Sun dan Hwang Jin Yi.

Kim Young Ae (Allkpop)
Kim Young Ae (Allkpop)

 

Berikut aktris veteran Korea meninggal karena kanker.

1. Yoo Chae Young

Yoo Chae Young (Allkpop)
Yoo Chae Young (Allkpop)

 

Yoo Chae Young meninggal dunia di usia 40 tahun karena kanker lambung. Pemilik nama asli Kim Su Jin ini mengembuskan napas terakhir tahun 2014.

Namanya mulai dikenal lewat film Sex is Zero tahun 2002. Yoo Chae Young juga ikut berperan dalam beberapa drama populer seperti Fashion King, The Fugitive of Joseon, dan masih banyak lagi.

2. Kim Ja Ok

Kim Ja Ok (Allkpop)
Kim Ja Ok (Allkpop)

 

Kim Ja Ok meninggal di usia 63 tahun. Kanker usus yang sudah bersarang di tubuhnya selama 6 tahun diyakini sebagai penyebab kematiannya.

Kim Ja Ok banyak bermain di drama populer, seperti Ojakgyo Brothers, Coffee Prince, Woman Who Married Three Times dan masih banyak lagi. Kepergiannya tentu meninggalkan duka tersendiri bagi penikmat drama Korea.

3. Kim Ji Young

Kim Ji Young (Soompi)
Kim Ji Young (Soompi)

 

Kim Ji Young meninggal di usia 79 tahun pada Februari 2017. Pemeran nenek Lee Young Jae di drama Full House ini menderita kanker paru-paru selama dua tahun.

Selain Full House, nenek cetar ini pernah tergabung dalam jajaran drama populer seperti Let's Fight Ghost dan Angry Mom. Kim Ji Young sempat syuting Fantastic di JTBC tahun 2016 sebelum tutup usia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report