Kpop

5 Drama Korea Bulan April Wajib Tonton!

Park Min Young dan Choi Siwon siap berlaga di K-Drama bulan April.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Her Private Life (Soompi)
Her Private Life (Soompi)

Matamata.com - Penikmat drama Korea bakal dimanjakan dengan genre romantis sekaligus thriller di bulan April. K-Drama bulan April wajib banget ditungguin karena kembali menghadirkan bintang papan atas Choi Siwon dan Park Min Young.

Choi Siwon kembali ke layar kaca usai serial Revolutionary Love-nya bersama Kang So Ra tamat tahun 2017. Lalu, Park Min Young juga comeback setelah bikin sejuta umat kesengsem berkat pesonanya sebagai sekretaris di What's Wrong With Secretary Kim bersama Park Seo Joon.

Penasaran 6 drama Korea April yang wajib ditonton?

Langsung cek daftarnya!

1. My Fellow Citizens (KBS)

My Fellow Citizens (Instagram/@kbsdrama)
My Fellow Citizens (Instagram/@kbsdrama)

 

Yuhuu, Choi Siwon is back! Personel Super Junior ini kembali dengan drama baru bertajuk My Fellow Citizens.

My Fellow Citizens adalah sebuah drama komedi tentang seorang penipu bernama Yang Jung Guk (Choi Siwon) yang entah bagaimana menikah dengan seorang perwira polisi bernama Kim Mi Young (Lee Yoo Young).

Setelah terseret dalam berbagai insiden yang bertentangan dengan keinginannya, ia mendapati dirinya mencalonkan diri untuk duduk di Majelis Nasional. Drama yang juga dibintangi Kim Min Jung ini akan tayang tepat pada 1 April 2019.

Ditunggu ya!

2. Beautiful World (JTBC)

Beautiful World (Soompi)
Beautiful World (Soompi)

 

Legal High di JTBC akan digantikan oleh drama bergenre melodrama bertajuk Beautiful World. Drama ini turut dibintangi oleh artis muda, Nam Da Reum dan Kim Hwan Hee.

Beautiful World adalah drama baru Jumat-Sabtu JTBC yang mengisahkan tentang seorang anak lelaki yang berada di ambang kehidupan dan kematian setelah insiden kekerasan di sekolah. Drama ini juga berkisah bagaimana keluarganya berjuang demi keadilan atas namanya.

Nam Da Reum akan mengambil peran Park Sun Ho, seorang siswa yang berada di tahun terakhir sekolah menengah ketika ia menjadi korban kekerasan sekolah. Kim Hwan Hee akan memerankan Park Soo Ho, adik perempuan Park Sun Ho yang menjadi murid di sekolah yang sama dengannya.

Saksikan mulai 5 April 2019.

3. Special Labor Inspector Jo (MBC)

Special Labor Inspector Jo (Instagram/@mbcdrama_now)
Special Labor Inspector Jo (Instagram/@mbcdrama_now)

 

Special Labor Inspector Jo adalah sebuah drama berisi sindiran sosial. K-Drama ini berkisah tentang bagaimana jadinya ketika seorang pegawai negeri sipil dengan sikap apatis dan santai menyelidiki para pemain besar saat ditunjuk sebagai pengawas di Kementerian Ketenagakerjaan dan Perburuhan.

Drama ini ditulis oleh Kim Dan Bi yang menulis Angry Mom dan disutradarai oleh Park Won Gook dari Turning Point dan Ruler: Master of the Mask. Drama yang siap tayang pada 8 April 2019 ini dibintangi oleh Kim Dong Wook, Kim Kyung Nam dan Park Se Young.

4. Her Private Life (tvN)

Her Private Life (Soompi)
Her Private Life (Soompi)

 

Usai sukses menjadi sekretaris di What's Wrong With Secretary Kim bersama Park Seo Joon, Park Min Young kembali bermain di drama komedi romantis. Ialah Her Private Life, yang dibintanginya bersama Kim Jae Wook.

Her Private Life adalah komedi romantis baru yang dibintangi Park Min Young. Di sini dia berperan sebagai Sung Duk Mi, seorang kurator profesional di sebuah galeri seni, yang juga diam-diam adalah penggemar idola yang berdedikasi.

Duk Mi diam-diam terobsesi dengan idola grup anak laki-laki bernama Shi Ahn, bahkan mengelola fansite penggemarnya. Obsesinya dengan sang idola telah merusak beberapa hubungan asmaranya.

Ketika seorang direktur baru dari galeri seni bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook) menemukan rahasia Duk Mi, dia tertarik. Ryan pun lantas mengidolakan Duk Mi. Manisnya!

Saksikan chemistry mereka mulai 10 April usai Touch Your Heart tamat ya!

5. Mung Bean Flower (SBS)

Jo Jung Suk, Han Ye Ri dan Yoon Shi Yoon di drama Mung Bean Flower (Soompi)
Jo Jung Suk, Han Ye Ri dan Yoon Shi Yoon di drama Mung Bean Flower (Soompi)

 

Saat The Fiery Priest yang dibintangi Kim Nam Gil tamat nanti, SBS sudah menyiapkan penggantinya. Drama berjudul Mung Bean Flower atau Ugeumchi ini dibintangi Jo Jung Suk, Yoon Shi Yoon dan Han Ye Ri.

Drama ini akan menceritakan tentang dua bersaudara beda ibu. Mereka terpisah selama kerusuhan yang sekarang dikenal sebagai Gerakan Petani Donghak pada tahun 1894.

Jo Jung Suk berperan sebagai Baek Yi Kang, anak yang lahir di luar nikah dari budak istri ayahnya. Dengan tampilan yang tajam dan senyum dingin, dia berbicara dengan nada sarkasme dan suka berkelahi.

Di sisi lain, Yoon Shi Yoon akan memainkan peran Baek Yi Hyun. Meskipun dia anak bungsu dalam keluarga, dia merupakan putra dari istri sah. Dia punya penampilan anggun dan gaya bicara yang hormat pada kakaknya.

Terakhir, Han Ye Ri akan mengambil peran Song Ja In. Dia adalah satu-satunya anak dari Song Bong Gil, pedagang di Provinsi Jeolla. Dengan kharisma dan keberanian, ia mengelola toko tempat ia berdagang, berusaha menjadi penjaja terbaik dalam sejarah Korea.

Ugeumchi ditulis oleh Jung Hyun Min dari drama Jeong Do Jeon dan Assembly, serta disutradarai oleh Shin Kyung Soo dari Three Days dan Six Flying Dragon. K-Drama ini akan ditayangkan pada minggu terakhir bulan April.

Selamat menonton!

Berita Terkait

Berita Terkini