Kpop

7 Drama Korea Pilihan di Bulan Maret, Wajib Tonton!

Penggemar Jang Ki Yong, Junho 2PM atau Jinyoung GOT7 mari merapat.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

He Is Psychometric (Soompi)
He Is Psychometric (Soompi)

Matamata.com - Drama Korea selalu menjadi tontonan wajib penggemar Korea setiap bulannya. Termasuk K-Drama Maret nih yang wajib banget ditunggu.

Tidak seperti Februari yang lekat dengan nuansa romantis, drama Korea Maret banyak didominasi genre kriminal. Meski diwarnai adegan pembunuhan, yakin deh kamu nggak akan rela berpaling dari layar bila melihat pesona menawan para bintang.

Yuk cekidot drama pilihan bulan Maret yang wajib kamu tonton!

1. Big Issue (SBS)

Big Issue (Soompi)
Big Issue (Soompi)


Big Issue menceritakan kisah seorang tunawisma yang berubah hidupnya setelah menjadi jurnalis foto elit untuk menyelamatkan putrinya. Dia bertemu dengan pemimpin redaksi yang tidak berperasaan yang menggunakan koneksi-nya untuk mengungkapkan skandal selebriti.

Han Ye Seul akan memerankan Ji Soo Hyun, pemimpin redaksi surat kabar selebritas paling terkenal di Korea, Sunday Report. Begitu dia menangkap aroma skandal, dia tidak berhenti untuk mengeksposnya. Dia juga orang yang memikat pria tunawisma Han Suk Joo (diperankan oleh Joo Jin Mo) ke dunia paparazzi.

Big Issue siap mengudara pada Rabu dan Kamis mulai 6 Maret mendatang. Saksikan setelah The Last Empress tamat ya.

2. Possessed (OCN)

Possessed (Soompi)
Possessed (Instagram)

 

Possessed berkisah tentang seorang pembunuh berantai yang meninggal karena hukuman mati dan seorang detektif yang menempatkannya di balik jeruji besi 20 tahun yang lalu. Roh penjahat pun bergentayangan dan memasuki tubuh manusia untuk bertindak kejahatan.

Go Jun Hee akan berperan sebagai peramal Hong Seo Jung, yang lahir dengan kekuatan spiritual yang kuat. Dia menjalani kehidupan yang sepi, menjauhkan diri dari orang lain untuk menyembunyikan kekuatannya.

Song Sae Byuk akan berperan sebagai Kang Pil Sung, seorang detektif yang memiliki cara bicara yang kasar. Ia juga memiliki naluri yang kuat, pendapat yang mendalam, dan hati yang rapuh.

Kang Pil Sung menyelidiki kasus-kasus di distriknya, dan secara kebetulan bertemu dengan Hong Seo Jung. Mereka anehnya tertarik satu sama lain dan menyelesaikan kasus bersama dengan kemampuan masing-masing.

Drama yang juga dibintangi oleh suami Han Ga In, Yeon Jung Hoon ini siap tayang 6 Maret 2019 setiap Rabu dan Kamis malam.

3. He Is Psychometric (tvN)

He Is Psychometric (Soompi)
He Is Psychometric (Soompi)

 

tvN punya tontonan bergenre misteri, romantis, komedi dan fantasi nih untuk temani bulan Maret-mu. Berjudul He Is Psychometric, drama ini dibintangi oleh Jinyoung GOT7, Shin Ye Eun, Kim Kwon, dan Dasom.

He Is Psychometric bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Ian (diperankan oleh Jinyoung), yang mampu membaca rahasia seseorang melalui kontak fisik. Lalu ada seorang gadis bernama Yoon Jae In (Shin Ye Eun), yang menyembunyikan rahasia mendalam.

Saksikan mulai 11 Maret setelah The Crowned Clown ya!

4. Kill it (OCN)

Kill It (Soompi)
Kill It (Soompi)

 

Drama bergenre thriller juga turut dipersembahkan oleh OCN. Yang suka banget dengan akting menawan dan sorot mata tajam ala Jang Ki Yong boleh banget nungguin yang satu ini.

Kill It akan menjadi sebuah kisah aksi yang menceritakan kisah Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong), yang dulunya seorang pembunuh tetapi sekarang telah menjadi dokter hewan yang penuh rahasia. Lalu ada detektif Do Hyun Jin (Nana), yang mengejar seorang pembunuh berantai.

Saksikan mulai 16 Maret 2019 setelah Trap. Jangan kelewatan!

5. Doctor Prisoner (KBS2)

Doctor Prisoner (Soompi)
Doctor Prisoner (Soompi)

 

Buat yang udah kangen dengan drama kedokteran, boleh nih tungguin yang satu ini. Doctor Prisoner akan mempertemukan Namgoong Min dan Nara Hello Venus.

Doctor Prisoner adalah drama ketegangan medis tentang seorang ahli bedah brilian yang diusir dari pekerjaannya di sebuah rumah sakit besar dan akhirnya menjadi direktur medis sebuah penjara.

Namgoong Min akan mengambil peran utama Dr. Nah Yi Jae, yang bertujuan untuk membersihkan masyarakat dari orang-orang jahat. Sementara Nara Hello Venus akan memerankan Han So Geum, seorang psikiater di Rumah Sakit Taekang University, tempat dulu Nah Yi Jae bekerja.

Saksikan mulai 20 Maret 2019 setelah Live or Die usai.

6. Confession (tvN)

Confession  (Soompi)
Confession (Soompi)

 

Genre drama misteri kembali diangkat tvN lewat Confession. Lee Junho atau Junho 2PM menjadi peran utama.

Confession adalah sebuah drama investigasi hukum yang disutradarai oleh Kim Chul Kyu, yang sebelumnya menyutradarai drama populer, Mother. Junho berperan sebagai Choi Do Hyun, seorang pria yang menjadi pengacara untuk menyelamatkan ayahnya yang di penjara.

Nikmati ketegangannya setiap Sabtu dan Minggu mulai 23 Maret mendatang. Drama ini yang akan menggantikan slot tayang drama Lee Jong Suk, Romance is a Bonus Book.

7. Laughter in Waikiki 2 (JTBC)

Laughter in Waikiki 2  (Soompi)
Laughter in Waikiki 2 (Soompi)

 

Musim pertama Laughter in Waikiki yang berakhir pada April 2018, berkisah tentang tiga pria muda yang mengelola wisma yang hampir tutup. Setelah mendapatkan popularitas karena menggambarkan kehidupan realistis anak muda di wisma yang disebut Waikiki, drama ini mengkonfirmasi musim keduanya dengan lineup pemain baru.

Kim Seon Ho akan mengambil peran sebagai Cha Woo Shik, seorang calon penyanyi yang sulit dibuat senang. Lee Yi Kyung akan mengulang perannya dari musim pertama Laughter in Waikiki sebagai aktor yang berjuang tanpa beban, Lee Joon Gi

Shin Hyun Soo akan menjadi Kook Ki Bong, pemain baseball menjanjikan yang sekarang bermain di tim baseball lapis kedua. Moon Ga Young akan memerankan Han Soo Yeon, cinta pertama para pria Waikiki.

Ahn So Hee yang kembali ke layar kaca setelah 3 tahun akan menjadi Kim Jung Eun, teman Lee Joon Gi dari perguruan tinggi. Terakhir ada Kim Ye Won sebagai Cha Yoo Ri, kakak perempuan Cha Woo Shik yang juga merupakan "predator teratas" di wisma.

Drama ini mengudara pada 25 Maret 2019 setelah Dazzling.

Yang mana drama bulan Maret paling kamu tungguin?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report