Kpop

8 Idol K-Pop dengan Masa Training Tersingkat

Bahkan ada yang tanpa training sama sekali, lho.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Chen dan Baekhyun EXO (Soompi)
Chen dan Baekhyun EXO (Soompi)

Matamata.com - Dibutuhkan banyak kerja keras dan pengorbanan untuk berlatih agar dapat debut sebagai idol K-pop. Alih-alih training selama bertahun-tahun seperti yang lain, Chen dan Baekhyun EXO dan beberapa artis K-Pop ini punya periode pelatihan tersingkat.

Dilansir dari Soompi, rata-rata idol K-Pop di bawah ini cuma menerima pelatihan pertama mereka dalam hitungan bulan atau minggu. Meski singkat, bukan berarti masa trainingnya kurang menantang lho.

Yuk Intip 8 Idol K-Pop dengan masa training tersingkat. Daftar di bawah ini hanya berisi idol K-Pop yang dilatih dalam waktu maksimal 6 bulan di mana mereka adalah anggota asli dari grup inti yang berada di agensi yang sama.

Siapa saja?

1. Ryeowook Super Junior - 2 Bulan (2005)

Ryeowook Super Junior (Soompi)
Ryeowook Super Junior (Soompi)

Ryeowook bergabung dengan Super Junior hanya beberapa bulan sebelum debut mereka. Hal ini karena kontraknya mengidentifikasi dia sebagai anggota daripada trainee.

Sebagaimana dinyatakan dalam sebuah episode acara Kiss The Radio, Ryeowook mulai rekaman pada hari yang sama ia menandatangani dokumen.

2. Yeeun (HA:TFELT) - Tanpa Training (2007)

Yeeun (HA:TFELT) (Soompi)
Yeeun (HA:TFELT) (Soompi)

Mantan anggota Wonder Girls, Yeeun merupakan salah satu idol dengan masa training tercepat atau bahkan bisa dibilang tidak training sama sekali. Mengambil bagian dalam reality show MTV Wonder Girls, Yeeun langsung direkrut oleh JYP tanpa melewatkan masa pelatihan.

Hal ini karena JYP sedang mencari anggota terakhir untuk melengkapi grup Wonder Girls.

3. Changmin 2AM - 3 Bulan (2008)

Changmin 2AM (Soompi)
Changmin 2AM (Soompi)

Meskipun 2AM dibentuk melalui acara berjudul Hot Blood Men bersama teman labelnya 2PM, Changmin tidak tampil dalam program tersebut karena ia belum bergabung dengan JYP Entertainment pada saat itu. Bahkan, ia menyelesaikan dinas militernya tepat sebelum debutnya, yang menyebabkan periode pelatihan jangka pendeknya.

4. Jung Eun Ji Apink - 2 Bulan (2011)

Jung Eun Ji APink (Soompi)
Jung Eun Ji APink (Soompi)

Idola lain yang memiliki periode pelatihan berumur pendek adalah Jung Eun Ji. Setelah melakukan audisi dan mendapatkan posisi vokalis utama, dia hanya punya beberapa bulan untuk bersiap-siap debut bersama APink.

5. Chen dan Baekhyun EXO - 4 Bulan (2012)

Chen dan Baekhyun EXO (Soompi)
Chen dan Baekhyun EXO (Soompi)

Jarak waktu pelatihan Chen dan Baekhyun EXO hanya terpaut 4 hari. Mereka berdua hanya menerima pelatihan selama 4 bulan sebelum memulai debutnya sebagai vokalis bersama anggota EXO lainnya.

6. Hyuk VIXX - 3 Bulan (2012)

Hyuk VIXX (Soompi)
Hyuk VIXX (Soompi)

Tepat sebelum ia bergabung dengan acara MyDOL, Hyuk telah menjadi trainee hanya selama tiga bulan. Dia akhirnya bergabung dengan line-up terakhir VIXX.

7. Yves LOONA - 3 Minggu (2017)

Yves LOONA (Soompi)
Yves LOONA (Soompi)

Di sini kita memiliki idola lain yang akhirnya debut hanya dalam waktu kurang dari sebulan. Yves membuat agensi terkesan dengan bakat alaminya sebagai anggota LOONA hingga mampu debut setelah pelatihan hanya selama tiga minggu.

Itu dia 8 idol K-Pop dengan masa pelatihan tersingkat. Ada idolamu?

Berita Terkait

Berita Terkini