Kpop

5 Drama Korea Terpopuler Tahun 2018

Wajib ditonton nih!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Drama Korea Terpopuler 2018 (Matamata.com)
Drama Korea Terpopuler 2018 (Matamata.com)

Matamata.com - Sepanjang 2018 banyak drama Korea keren yang mencuri perhatian pemirsa. Bila dilihat dari segi rating dan totalitas para pemain, sangat sulit rasanya memilih 5 drama Korea terpopuler tahun 2018.

Yup, tahun 2018 memang penuh K-Drama kece dari berbagai macam genre. Bahkan di antaranya ada yang berimbas langsung pada gaya hidup masyarakat Korea saking viralnya.

Ini dia 5 drama Korea terpopuler tahun 2018 yang wajib kamu tonton. Ratingnya tinggi-tinggi, lho.

Apa saja?

1. Mr. Sunshine

Mr. Sunshine from Soompi
Mr. Sunshine from Soompi

Para penikmat drama pasti nggak heran jika Mr. Sunshine masuk drama terbaik 2018 jika melirik penulisnya. Penulis drama Mr. Sunshine adalah Kim Eun Sook, yang juga menulis drama sukses Secret Garden, A Gentleman's Dignity, Descendants of The Sun, The Heirs dan Goblin.

Drama ini berkisah tentang anak muda yang pergi ke Amerika Serikat sekitar tahun 1871, lalu kembali ke Korea sebagai prjaurit. Ia lalu bertemu dengan anak seorang bangsawan dan jatuh cinta. Mr. Sunshine termasuk drama dengan budget produksi tinggi, yakni sekitar Rp 392, 5 miliar.

Mr. Sunshine dipuji karena skripnya yang kuat, penyutradaraan yang detail, dan aktingnya yang memukau. Menurut Nielsen Korea, episode terakhirnya mencatat rating pemirsa rata-rata 18,1 persen dan 20 persen. Ini menjadi drama ketiga yang paling banyak ditonton di tvN setelah Goblin dan Reply 1988.

Sebagian besar keberhasilan drama ini dikaitkan dengan akting Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri yang sangat menjiwai. Hasilnya, Lee Byung Hun menerima Daesang atau penghargaan terbaik di Asia Artist Awards 2018.

2. What's Wrong With Secretary Kim

What's Wrong With Secretary Kim
What's Wrong With Secretary Kim (Soompi)

What's Wrong With Secretary Kim adalah drama bertema office dan romance yang diangkat dari webtoon populer berjudul sama.

Kisahnya tentang Park Min Young yang bekerja sebagai sekretaris Park Seo Joon selama 9 tahun. Namun, suatu ketika sang sekretaris mendadak mengundurkan diri karena ingin pacaran dan menikah, yang membuat bosnya syok dan kelabakan.

Drama ini mendapatkan apresiasi tinggi karena kesamaan aktor dengan karakter aslinya. Park Seo Joon dipuji karena perannya sebagai CEO Lee Young Joon dengan masa kecil menyakitkan dan kepribadian narsistiknya.

Sementara itu, karakter Park Min Young sebagai sang sekretaris juga meraih banyak pujian. Di situ Park Min Young berperan sebagai Kim Mi So, seorang sekretaris senior dengan keterampilan manajemen dan organisasinya yang legendaris. Saking besar pengaruhnya, Kim Mi So sampai menjadi teladan bagi wanita di usia 20 - 30an di Korea, lho.

What's Wrong With Secretary Kim mencatat rata-rata rating nasional sebesar 8,7 persen.

3. My Ahjussi

My Mister (Soompi)
My Mister (Soompi)

Drama menyentuh My Ahjussi layak menjadi drama terbaik tahun 2018. Drama yang juga dikenal dengan judul My Mister ini berhasil mencuri hati para penikmat drama Korea sejak episode pertama hingga akhir. My Mister mencetak rating hingga 7,352 persen.

Drama tvN My Ahjussi juga menyoroti kemampuan IU sebagai aktris. Dia luar biasa dalam menggambarkan kisah Lee Ji An, gadis yatim piatu yang menjalani kehidupan tidak stabil sampai dia bertemu Park Dong Hoon (diperankan oleh Lee Sun Kyun).

4. 100 Days My Prince

100 Days My Prince (tvN)  (Instagram/@100daysmyprince.tvn)
100 Days My Prince (tvN) (Instagram/@100daysmyprince.tvn)

100 Days My Prince adalah drama bergenre historikal, romance dan komedi. Di sini D.O. EXO berperan sebagai Lee Yeol, putra mahkota yang jatuh dari tebing dalam suatu usaha pembunuhan.

Sang putra mahkota selamat, tapi hilang ingatan. Dia hidup sebagai pemuda desa bernama Won Deuk dan menikah dengan Hong Sim yang diperankan oleh Nam Ji Hyun.

D.O. EXO sukses besar dalam peran utama pertamanya ini. Idol aktor ini berhasil memamerkan sisi serius dan humorisnya saat menggambarkan karakternya sebagai Pangeran Lee Yool dan Won Deuk.

Hasilnya, 100 Days My Prince selalu menjadi peringkat pertama selama keseluruhan episode di slot tayangnya. Drama ini juga mencapai rating nasional setinggi 14,4 persen dan menjadikannya drama keempat yang paling banyak ditonton dalam sejarah tvN.

5. Pretty Noona Who Buys Me Food

Son Ye Jin dan Jung Hae In di Pretty Noona Who Buys Me Food (Soompi)
Son Ye Jin dan Jung Hae In di Pretty Noona Who Buys Me Food (Soompi)

Pretty Noona Who Buys Me Food atau Something In The Rain adalah drama noona romance yang menceritakan hubungan asmara antara wanita yang lebih tua dan pria yang lebih muda.

Son Ye Jin membuat hati pemirsa berdebar-debar pada Jumat dan Sabtu malam melalui drama JTBC ini. Proyek comeback Son Ye Jin ke layar kaca setelah lima tahun ini bisa dibilang sukses besar.

Pasalnya dia dan Jung Hae In mengakibatkan sindrom Pretty Noona mewabah di Korea sepanjang tahun berkat akting realistis mereka. Drama ini mencetak rating tinggi hingga 7,3 persen di Korea.

So, kamu sudah nonton drama Korea terbaik dan terpopuler tahun 2018 belum?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report