Kpop

7 Artis Korea yang Aktingnya Paling Mencuri Perhatian Tahun 2018

Akting mereka yang memukau membuat proyek yang mereka bintangi sukses.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

7 Artis Korea yang Aktingnya Paling Mencuri Perhatian Tahun 2018 (Soompi)
7 Artis Korea yang Aktingnya Paling Mencuri Perhatian Tahun 2018 (Soompi)

Matamata.com - Banyak film dan drama Korea ditayangkan pada tahun 2018. Para aktor dan aktris K-Drama dan K-Movie banyak yang membuat gebrakan dengan akting mereka yang memukau tahun ini.

Proyek seperti Mr. Sunshine yang masuk daftar drama berating tinggi atau Along With The Gods yang sudah meraih 10 juta penonton di bioskop tak akan berhasil tanpa aktor dan aktris yang berakting dengan baik. Bisa dibilang, berkat totalitas para aktor dan aktris dalam beraktinglah yang membuat proyek yang mereka bintangi sukses besar.

Berikut 7 artis Korea yang aktingnya mencuri perhatian pemirsa sepanjang tahun ini dilansir dari Soompi.

Siapa saja?

1. Lee Byung Hun

Lee Byung Hun (Soompi)
Lee Byung Hun (Soompi)

Lee Byung Hun menjadi berita utama ketika terungkap bahwa dia akan tampil sebagai pemeran utama drama tvN, Mr Sunshine. Ini menandai kembalinya ke layar TV setelah sembilan tahun sejak drama SBS, IRIS. 

Mr. Sunshine dipuji karena skripnya yang kuat, penyutradaraan yang detail, dan aktingnya yang memukau. Menurut Nielsen Korea, episode terakhirnya mencatat rating pemirsa rata-rata 18,1 persen dan 20 persen. Ini menjadi drama ketiga yang paling banyak ditonton di tvN setelah Goblin dan Reply 1988.

Sebagian besar keberhasilan drama ini dikaitkan dengan akting Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri yang sangat menjiwai. Hasilnya, Lee Byung Hun menerima Daesang atau penghargaan terbaik di Asia Artist Awards 2018.

2. Ha Jung Woo

Ha Jung Woo (Soompi)
Ha Jung Woo (Soompi)

Jika ada Lee Byung Hun di dunia drama tahun ini, maka ada Ha Jung Woo di dunia film. Setelah penampilannya di Along with the Gods: The Two Worlds tahun lalu, Ha Jung Woo juga membintangi sekuelnya Along with the Gods: The Last 49 Days yang menarik lebih dari 12.274.163 penonton. Hasilnya, dia menjadi aktor dengan dua film yang mencapai lebih dari 10 juta penonton.

Sekuel Along With The Gods mengungkapkan koneksi mengejutkan antara tiga malaikat maut (Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, dan Kim Hyang Gi) yang membantu Ja Hong (diperankan oleh Cha Tae Hyun) di film terakhir. Ha Jung Woo dengan sempurna menggambarkan rasa sakit dan kesedihan sebagai satu-satunya yang memiliki kenangan terakhir, dan mendapatkan pujian atas aktingnya.

3. So Ji Sub

So Ji Sub (Soompi)
So Ji Sub (Soompi)

Melalui drama MBC Terius Behind Me, So Ji Sub kembali ke layar kaca setelah Oh My Venus dua tahun silam. Drama ini memuncaki rating pemirsa untuk slot waktu Rabu dan Kamis hingga mencapai 10,5 persen.

So Ji Sub juga membintangi variety show arahan sutradara Na Young Suk berjudul Little House in the Forest dan mengejutkan pemirsa dengan filosofinya tentang kehidupan.

4. Son Ye Jin

Son Ye Jin (Soompi)
Son Ye Jin (Soompi)

Son Ye Jin membuat hati pemirsa berdebar-debar pada Jumat dan Sabtu malam melalui drama JTBC berjudul Pretty Noona Who Buys Me Food. Proyek comeback Son Ye Jin ke layar kaca setelah lima tahun ini bisa dibilang sukses besar.

Pasalnya dia dan Jung Hae In mengakibatkan sindrom Pretty Noona mewabah di Korea sepanjang tahun berkat akting realistis mereka. Drama ini mencetak rating tinggi hingga 7,3 persen di Korea.

Prestasi Son Ye Jin berlanjut di layar lebar tahun ini karena film Be With You bersama So Ji Sub meraih 2.602.273 penonton. Film The Negotiation-nya bersama Hyun Bin juga sukses mendulang penonton hingga 1.967.149.

5. Park Seo Joon

Park Seo Joon (Soompi)
Park Seo Joon (Soompi)

Park Seo Joon membuktikan bahwa dia adalah raja komedi romantis. Menambah daftar drama suksesnya setelah She Was Pretty dan Fight My Way, Park Seo Joon bikin penggemar meleleh dengan pesonanya di What’s Wrong with Secretary Kim tahun 2018.

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini mendapatkan apresiasi tinggi karena kesamaan aktor dengan karakter aslinya. Park Seo Joon dipuji karena perannya sebagai CEO Lee Young Joon dengan masa kecil menyakitkan dan kepribadian narsistiknya.

Dia dan Park Min Young juga memamerkan chemistry sempurna yang bahkan menyebabkan rumor kencan dalam kehidupan nyata, meski dibantah oleh kedua pihak. What's Wrong With Secretary Kim mencatat rata-rata rating nasional sebesar 8,7 persen.

Park Seo Joon juga bergabung dengan variety show tvN berjudul Youn's Kitchen 2 yang mencapai rekor 16 persen dalam peringkat pemirsa.

6. IU

IU (Soompi)
IU (Soompi)

IU merayakan anniversary-nya yang ke-10 sebagai penyanyi dan aktris tahun ini. Drama tvN My Ahjussi menyoroti kemampuan IU sebagai aktris. Dia luar biasa dalam menggambarkan kisah Lee Ji An, gadis yatim piatu yang menjalani kehidupan tidak stabil sampai dia bertemu Park Dong Hoon (diperankan oleh Lee Sun Kyun).

Setelah dramanya selesai, IU merilis single BBIBBI yang merajai tangga lagu musik K-Pop. Konser tunggal untuk merayakan 10 tahun debutnya juga sukses besar.

7. D.O. EXO

D.O. EXO (Soompi)
D.O. EXO (Soompi)

D.O. EXO sukses besar dalam peran utama pertamanya di drama tvN 100 Days My Prince. Idol aktor ini berhasil memamerkan sisi serius dan humorisnya untuk menggambarkan karakternya sebagai Pangeran Lee Yool dan Won Deuk.

Hasilnya, 100 Days My Prince selalu menjadi peringkat pertama selama keseluruhan episode di slot tayangnya. Drama ini juga mencapai rating nasional setinggi 14,4 persen dan menjadikannya drama keempat yang paling banyak ditonton dalam sejarah tvN.

D.O EXO saat ini juga tengah melakukan promosi album comeback-nya bersama EXO. Dia juga menjadi pemeran utama dalam film Swing Kids yang diputar perdana pada 19 Desember 2018.

Itu dia 7 aktris dan aktor Korea yang aktingnya paling mencuri perhatian 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini