Kpop

Penuh Emosi, IU Kenang 1 Tahun Kepergian Jonghyun

IU berharap lagu yang ia bawakan akan didengar oleh mendiang Jonghyun.

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona

Lee Ji Un alias IU. (Instagram/@dlwlrma)
Lee Ji Un alias IU. (Instagram/@dlwlrma)

Matamata.com - Tepat satu tahun yang lalu penggemar musik K-Pop sedang dirundung kesedihan yang mendalam. SHINee kehilangan salah satu personilnya yang bernama Jonghyun.

Jonghyun ditemukan sudah tak bernyawa di apartemennya. Menurut penyelidikan, kematian Jonghyun karena bunuh diri dan tidak ada unsur penyiksaan.

Kini sudah satu tahun berlalu sejak Jonghyun memberikan duka kepada penggemar dan orang terdekatnya.

Satu tahun berlalu, Sejumlah pihak melakukan peringatan satu tahun meninggalnya Jonghyun. IU adalah satu di antara penyanyi yang merasa terpukul dengan kepergian Jonghyun.

IU saat menggelar konsernya di Singapura, Sabtu (15/11/2018) lalu membuat sebuah persembahan khusus untuk Jonghyun. Seperti apa yang diketahui IU merupakan sosok yang dekat dengan Jonghyun.

Seperti apa yang dilansir dari Soompi, IU berkata jika lagu khusus yang ia bawakan untuk Jonghyun tak ada di set list.

''Saya mempersiapkan karena saya telah memikirkannya baru-baru ini, lagu ini membuatku nyaman dari awal,'' ujar IU, dikutip dari Soompi, pada Selasa (18/12/2018).

Jonghyun SHINee from Soompi
Jonghyun SHINee. (Soompi)

Setelah itu IU pun mengganti mikrofon ungu dengan mikrofon biru yang biasa digunakan oleh personel SHINee saat manggung.

''Saya akan mengganti mic saya,'' imbuh IU.

IU membawakan lagu 'Gloomy Clock' yang diciptakan oleh Jonghyun. IU mengaku jatuh cinta dan berkata kepada mendiang Jonghyun agar ia bisa membelinya kelak.

''Saya benar-benar berharap lagu ini akan didengar oleh orang yang saya rindukan,'' kata IU.

Sebelumnya, IU telah membawakan lagu 'Gloomy Clock' ini bersama Jonghyun. Mereka bernyanyi bersama di konser solo Jonghyun yang bertajuk 'The Story by Jonghyun' pada tahun 2015.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report