Kpop

Lee Jong Suk Ditahan di Bandara Soekarno-Hatta, Kenapa Ya?

Curhatan Lee Jong Suk entah kenapa kok dihapus.

Tinwarotul Fatonah

Lee Jong Suk. (Instagram)
Lee Jong Suk. (Instagram)

Matamata.com - Aktor asal Korea Selatan Lee Jong Suk harus tertahan selama dua hari di Bandara Soekarno-Hatta. Lee ditahan karena masalah pajak.

Akhir pekan lalu, Lee Jong Suk mengadakan temu penggemar di Jakarta. Acara tersebut pun berlangsung sukses dan dihadiri ratusan orang penggemar aktor 29 tahun tersebut.

Namun sayangnya, saat hendak meninggalkan Korea Selatan, Lee Jong Suk harus tertahan di Bandara Soekarno-Hatta.

Lee Jong Suk [siaran pers]
Lee Jong Suk [siaran pers]

Hal itu pun dibenarkan sendiri oleh Lee Jong Suk melalui Instagram. Namun entah mengapa, tulisan itu kemudian ia hapus. Berikut pernyataan Lee Jong Suk:

''Aku bisa menyelesaikan fan meeting dengan perasaan syukur. Namun aku bersama para staff terjebak di Jakarta. Aku ditahan sejak kemarin...,'' tulis Lee Jong Suk.

Rupanya, Lee Jong Suk ditahan karena pihak penyelenggara Yes24 tak sesuai, ketika melaporkan keuntungan kepada pihak pajak.

''Promotor (fan meeting) di Jakarta, yes24, melaporkan keuntungan pajak dari fan meeting lebih rendah dari aslinya pada pihak pajak. Meski aku dan para staff tidak ada hubungannya, mereka mengambil paspor kami dan belum mengembalikannya. Kuharap yes24 dan agensi mereka The Cre8tive Lab dan Yumetomo bisa segera menyelesaikan hal ini,'' sambung Lee Jong Suk.

''Aku belum pernah dalam masalah seperti ini, jadi aku tidak tahu apa yang harus kulakukan... (Ibu, aku pulang terlambat hari ini...),'' tulis Lee Jong Suk.

Lee Jong Suk [siaran pers]
Lee Jong Suk [siaran pers]

Kabar Lee Jong Suk ditahan di Bandara Soekarno-Hatta pun dibenarkan pihak agensi Lee, A-Man Project. Menurut mereka, Lee seharusnya sudah kembali ke Tanah Air sejak Minggu (4/11/2018).

''Mereka seharusnya sudah meninggalkan Jakarta pada 4 November. Namun muncul masalah dari yes24 dan pemerintahan Indonesia. Karena (Yes24) melaporkan jumlah tiket yang dijual lebih sedikit dari seharusnya, itu jadi masalah. Menurut kami paspor disita dari pihak yang mengurus mereka. Hari ini, kami bekerja keras untuk menyelesaikan masalah di Jakarta. Saat ini Lee Jong Suk masih di Jakarta. Kami sedang di tengah-tengah menyesuaikan jadwal syuting karena masalah ini dan juga jadwal lainnya,'' terang A-Man Project, dilansir Soompi. (Suara.com/Ferry Noviandi)

Berita Terkait

Berita Terkini