Kpop

Keren, BTS Baru Saja Dinominasikan untuk 2 Penghargaan Bergengsi

Keren banget kalau BTS bisa menang 2 penghargaan ini. Apa aja ya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BTS (soompi)
BTS (soompi)

Matamata.com - Prestasi boyband K-Pop asal Korea Selatan, BTS, sepertinya tak terhentikan. Setelah berhasil masuk chart Billboard, grup di bawah naungan Big Hit Entertainment ini baru saja dinominasikan untuk dua penghargaan bergengsi tahun ini.

Nggak main-main, boyband yang beranggotakan Rap Monster, V, Jimin, Jungkook, J-Hope, Jin dan Suga ini mendapatkan nominasi untuk penghargaan internasional dan nasional sekaligus.

Kamu penasaran sama dua penghargaan di mana Bangtan Boys menjadi nominee-nya? Dilansir dari soompi, ini nih penghargaannya :)

Cekidot!

1. Best International Group di BBC Radio 1's Teen Awards 2018

BTS (soompi)
BTS. (Soompi)

BTS telah dinominasikan untuk penghargaan Best International Group di BBC Radio 1's Teen Awards 2018. Mereka akan bersaing dengan artis 5 Seconds of Summer, The Carters, The Chainsmokers, dan Panic! at the Disco.

Untuk bisa masuk nominasi ke ajang penghargaan ini, artis atau grup harus merilis single atau album yang berhasil masuk ke Official Chart Top 40 Inggris antara tanggal 10 Agustus 2017 sampai 2 Juli 2018. Album BTS sendiri sudah mengantongi prestasi ini, yakni Love Yourself: Her di peringkat 14 dan Love Yourself: Tear sendiri di peringkat 8.

BBC Radio 1's Teen Awards 2018 adalah acara penghargaan bergengsi untuk anak-anak muda atas prestasi mereka di berbagai bidang termasuk musik, film, game dan televisi. Pemenangnya akan diumumkan pada hari Minggu 21 Oktober 2018 di The SSE Arena, Wembley di London, Inggris.

2. Order of Cultural Merit dari Pemerintah Korea Selatan

BTS (soompi)
BTS. (Soompi)

Belum lama ini, diumumkan oleh Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata bahwa BTS adalah salah satu nominasi untuk Order of Cultural Merit tahun 2018. Penghargaan ini diberikan pada mereka yang telah berjasa dalam mempromosikan budaya nasional dan pembangunan nasional.

Dalam hal ini, BTS telah mencatatkan prestasi membanggakan, baik di Korea maupun dunia internasional, termasuk Jepang dan Amerika. Album mereka Love Yourself: Tear berhasil menempati posisi puncak di tangga lagu Billboard 200.

BTS sebelumnya pernah menerima penghargaan dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata di ajang Korean Popular Culture & Arts Awards 2016. Nah, Order of Cultural Merit merupakan kehormatan lebih tinggi dari penghargaan sebelumnya. Sejauh ini hanya PSY yang pernah meraih penghargaan ini tahun 2012 saat Gangnam Style mencapai no 2 di chart Hot 100 Billboard.

Para pemenangnya sendiri akan diumumkan pada bulan Oktober 2018.

BTS baru-baru ini comeback dengan album repackaged bertajuk Love Yourself: Answer. Mereka juga tengah mempersiapkan tur dunia mereka di Asia, Amerika dan Eropa. 

Selamat untuk BTS atas nominasinya :)

Berita Terkait

Berita Terkini