Kpop

Cantiknya Ayana Moon, Mualaf Asal Korea yang Bikin Hati Adem

Awalnya Ayana hanya mengetahui Islam yang identik dengan pakaian longgar dan cadar menutupi wajah, namun perlahan Ayana tersadar bahwa pemahamannya tentang muslim selama ini adalah salah.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Ayana Moon/instagram@@xolovelyayana.
Ayana Moon/[email protected]@xolovelyayana.

Matamata.com - Nama Ayana Moon mencuat belakangan ini karena berani mengambil keputusan besar yang merubah hidupnya, yaitu menjadi seorang mualaf.

Ayana Moon adalah seorang gadis kelahiran Korea Selatan. Tidak ada yang berbeda dengan Ayana. Dia menghabiskan masa kecilnya dengan baik, hingga saat berumur 9 tahun, Ayana tergelitik mengetahui tentang negara Irak.

Informasi awal yang mengantar Ayana kecil untuk mengenal negara Islam tersebut adalah perang dan konflik yang berkepanjangan. Rupanya hal ini menggelitik Ayana untuk mencari tahu tentang Irak dan Islam secara lebih mendalam.

Awalnya Ayana hanya mengetahui Islam yang identik dengan pakaian longgar dan cadar menutupi wajah, namun perlahan Ayana tersadar bahwa pemahamannya tentang muslim selama ini adalah salah.

Saat duduk di bagku SMA, Ayana pernah mengikuti kegiatan WAMY camp yaitu acara perkemahan Majelis Pemuda Muslim di Korea yang isinya tentang mempelajari Islam.

Dari WAMY camp juga Ayana berkenalan dengan seorang wanita muslim pemimpin majelis pelajar muslim yang cantik dan berhijab, tidak bercadar seperti yang ia lihat selama ini selama mendalami negara Irak.

Mungkin pengalam itu yang paling bersejarah buat Ayana. Terbukti, setelahnya ia memutuskan menjadi bagian dari Muslimah Korea Selatan.

Untuk mendalami ilmu agamanya, Ayana menetap di Malaysia sambil melanjutkan study di universitas dengan mengambil jurusan ilmu Komunikasi.

Berikut potret cantik Ayana dengan balutan busana muslim, yang diambil dari akun Instagram pribadi Ayana @xolovelyayana.

Banyak yang bilang jika Ayana mirip dengan Song Hye Kyo

Ayana 1

Tampil dalam balutan busana hitam, Ayana tampak elegan.

Ayana 2

Ayana juga kerap tampil casual.

Ayana 3

Gaya Hijab Ayana termasuk simple casual yang bisa banget kalian jadiin inspirasi.

Ayana 4

Mix and match Ayana juga terdiri dari pakaian yang nyaman dipakai sehari-hari.

Ayana 5

Warna pastel dipadu dengan atasan denim.  Oke banget kan?

Ayana 6

Warna pilihan Ayana pun netral tapi tetap anak muda banget. Gimana, cukup menginspirasi kan?

Ayana 7

Berita Terkait

Berita Terkini