Dangdut

3 Celetukan Ayah Ayu Ting Ting Jadi Kontroversial: Sampai Disebut Matre

Bukan rahasia lagi kalau ayah Ayu Ting Ting kerap mengundang kontroversi setiap kali berkomentar tentang anaknya. Ini beberapa di antaranya.

Tinwarotul Fatonah

Ayu Ting Ting bersama orang tuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)
Ayu Ting Ting bersama orang tuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)

Matamata.com - Ayu Ting Ting bukanlah nama baru di dunia hiburan tanah air. Pendangdut sekaligus presenter cantik tersebut bahkan memiliki banyak penggemar yang setiap dan bahkan bisa dibilang cukup fanatik.

Sayangnya, jumlah haters Ayu Ting Ting juga tak kalah banyak. Apapun yang dilakukan atau dikenakan oleh Ayu Ting Ting selalu menuai hujatan dari netizen. Meskipun Ayu kerap bersikap cuek dan tak menanggapi nyinyiran para haters, hujatan-hujatan yang ditujukan padanya tak kunjung surut. Bahkan, kini anaknya pun ikut jadi korban hujatan tersebut.

Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)
Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)

Di tengah berbagai kontroversi tentang putrianya tersebut, ayah Ayu Ting Ting yang bernama Abdul Rozak pun ikut menjadi sorotan netizen. Bahkan, semakin hari namanya semakin sering dibicarakan di berbagai sosial media. 

Apalagi, apapun masalahnya, Abdul Rozak selalu maju di barisan terdepan jika menyangkut Ayu Ting Ting, yang kerap diterpa gosip tak sedap ataupun diserang komentar pedas netizen. Namun, tak jarang juga celetukan ayah Ayu Ting Ting jadi kontroversial dan semakin memperkeruh keadaan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Sebut Haters “Dajjal”

Potret warung makan ayah Ayu Ting Ting (Youtube/Qiss You TV)
Celetukan Ayah Ayu Ting Ting Jadi Kontroversial (Youtube/Qiss You TV)

Kedua orangtua Ayu Ting Ting kini terlibat perseteruan panas dengan haters anaknya. Saat ini, mereka dalam proses melaporkan salah satu haters bernama Kartika Damayanti atas pasal Pencemaran Nama Baik. Bahkan, mereka berdua sampai mendatangi rumah orangtua KD dan mengancam akan memenjarakan mereka jika KD tak kunjung pulang ke Indonesia.

Tak berhenti di sana, Ayah Rozak yang semakin murka pada para haters Ayu Ting Ting pun melontarkan ancaman terbuka dalam suatu wawancara. Alih-alih meredam amarah netizen, celetukannya dalam wawancara tersebut semakin memancing kontroversi.

Umi Kalsum dan Abdul Rozak Kecam Penghina Ayu Ting Ting. (Instagram/mom_ayting92_)
Celetukan Ayah Ayu Ting Ting Jadi Kontroversial (Instagram/mom_ayting92_)

"Buat hater yang julid punya hati dajjal, iblis yang sekarang pada bungkem, takut. Bener-bener ya jangan main-main sama saya," ujarnya dalam suatu wawancara.

Sebagian orang bisa mengerti bahwa kata-kata tersebut terlontar karena ia sudah terlanjur sakit hati karena anak dan cucunya terus-menerus dihina dengan kata-kata yang tidak pantas. Namun, tak sedikit juga yang menilai celutakan Ayah Rozak tersebut sudah keterlaluan dan tak pantas diucapkan oleh sosok publik seperti dirinya.

2. Dituding Body Shaming

Ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozak (Youtube.com)
Celetukan Ayah Ayu Ting Ting Jadi Kontroversial (Youtube.com)

Sebelumnya, ayah kandung Ayu Ting Ting tersebut juga sempat menuai perhatian karena dituding body shaming. Hal tersebut bermula dari kekesalan Abdul Rozak karena gaya berpakaian putrinya terus-menerus dibandingkan dengan Nagita Slavina. Saat menanggapi masalah tersebut, celetukan ayah Ayu Ting Ting justru jadi kontroversial.

“Ayu mah nggak pernah plagiat sama orang. Dia mah dari dulu jadi artis Korea style. Kita lihat dulu keadaan badannya. Cocok nggak yang diplagiatin sama anak saya?" Itulah celetukan Abdul Rozak saat membela anaknya yang dituding menjiplak gaya fashion Nagita Slavina.

Kalimatnya tersebut lantas menuai kritikan pedas dari banyak orang. Meskipun maksud ucapan Abdul Rozak adalah putrinya memiliki pesona tersindiri dan tidak pernah meniru gaya orang lain, cara penyampaiannya tersebut dianggap telah melewati batas. Apalagi, ia mempermasalahkan bentuk fisik seseorang.

3. Minta Jatah Bulanan ke Ivan Gunawan

Celetukan Ayah Ayu Ting Ting Jadi Kontroversial (Instagram/@mom_ayting92_)
Celetukan Ayah Ayu Ting Ting Jadi Kontroversial (Instagram/@mom_ayting92_)

Selain disorot karena pembelaannya terhadap sang anak yang berlebihan, ayah Ayu Ting Ting juga dianggap matre. Hal tersebut bermula ketika Abdul Rozak diundang ke program Brownis yang dipandu oleh Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, Ivan Gunawan, dan Wendi Cagur.

Dalam program televisi yang tayang di Trans TV tersebut, Ivan Gunawan yang memang dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting tersebut pun meminta izin sang ayah untuk memboyong Ayu Ting Ting ke London, Inggris.

Tanpa pikir panjang, Abdul Rozak langsung menyetujui permintaan Ivan Gunawan tersebut. Namun, syarat yang diberikannya berhasil membuat netizen tak habis pikir dengan Abdul Rozak yang menomersatukan materi, “Boleh kalau dijamin ayah Rp 300 juta sebulan, buat Ayu Rp 100 juta, Bilqis Rp 200 juta,”.

Itulah tiga di antara beberapa celetukan ayah Ayu Ting Ting yang jadi kontroversial. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report