Dangdut

Ibu Ayu Ting Ting Diduga Semprot Orangtua KD: Anakmu Apa? Anakku Artis!

Edi Prastio menerangkan, masih ada lagi ucapan kasar orangtua Ayu Ting Ting saat mendatangi kediaman KD.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Ayu Ting Ting dan ibunya, Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)
Ayu Ting Ting dan ibunya, Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)

Matamata.com - Orang tua Kartika Damayanti alias KD mengungkapkan umpatan yang dilontarkan Umi Kalsum dan Abdul Rozak kepadanya. Insiden ini berlangsung di kediaman KD kawasan Bojonegoro pada Juli 2021. Pengacara Edi Prastio, mewakili orangtua KD, mengungkapkan omongan ibu Ayu Ting Ting yang dianggap kasar oleh keluarga Kartika Damayanti.

"Dalam pernyataan Ummi, UK itu kan ada bahasa 'anakmu apa? Anakku artis'. Itu kan suatu hal yang konotasinya sudah merendahkan harkat martabat orang," kata Edi Prastio saat dihubungi MataMata.com, Senin (6/9/2021).

Ayu Ting Ting bersama orang tuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)
Ayu Ting Ting bersama orang tuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum (Instagram/@mom_ayting92_)

Selain itu, Edi Prastio menerangkan, masih ada lagi ucapan kasar orangtua Ayu Ting Ting saat mendatangi kediaman KD. Hanya saja si pengacara tidak mengungkap lebih lanjut karena tidak memiliki bukti rekamannya.

"Ada kata lagi yang tidak pantas disampaikan, karena kami tidak mempunyai rekaman, sehingga kami tidak bisa menyampaikan secara gamblang," tuturnya.

Ucapan yang menyakiti orangtua KD akan dilaporkan ke pihak berwajib. Nantinya, pihak penyidik yang akan mengusut masalah tersebut.

Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)
Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)

"Biarkan nanti dalam proses penyidikan. Apabila nanti diterima kepolisian, pengembangannya dari teman-teman penyidik," jelas Edi Prastio.

Meski tidak mengantongi rekaman, tetapi Edi Prastio mengatakan ada saksi di insiden tersebut. Untuk itu, ini sebagai salah satu bukti dalam pelaporannya nanti.

"Kami dari saksi saksi," terangnya.

Edi Prastio menambahkan, "sebagai kuasa hukum akan menempuh jalur hukum terbaik untuk klien kami. Mendapatkan keadilan hukum tanpa adanya diskriminasi."

Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)
Ayu Ting Ting. (Instagram/ayutingting92)

Selain ucapan tersebut, rekan Edi Prastio yakni Bambang Wahyu Widodo mengatakan ucapan orangtua AYu Ting Ting yang dianggap sebagai ancaman.

"(Keluarga) Mendapat ancaman, kalau KD tidak pulang dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka orangtuanya KD atau anaknya akan dibawa, dipenjarakan sebagai jaminan," ucap pengacara KD dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Sabtu (4/9/2021).

Untuk itu, Bambang Wahyu Widodo akan menggunakan pasal berlapis guna menjerat orangtua Ayu Ting Ting.

"Yang kami laporkan nanti adalah pasal 310, 311 kemudian UU nomor 6 tahun 2014 yang merupakan perubahan dari UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak," ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report