Dangdut

Saipul Jamil Bebas dari Penjara Pagi Ini

Bisa dipastikan, Saipul Jamil bebas murni!

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Saipul Jamil. (Suara.com/Ismail)
Saipul Jamil. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Saipul Jamil tak lama lagi bisa menghirup udara segar. Mantan suami Dewi Perssik ini dipastikan bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis (2/9/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kabar mengenai bebasnya Saipul Jamil dari penjara telah dikonfirmasi langsung Kalapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan. Bisa dipastikan juga bahwa sang pedangdut bebas murni.

Saipul Jamil (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Saipul Jamil (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

"Iya, Saipul Jamil akan bebas besok," terang Tony Nainggolan kepada awak media, Rabu (1/9/2021).

Sebagai informasi, Saipul Jamil tersangkut dua kasus berbeda hingga membuatnya harus mendekam di penjara.

Pertama pada 2016, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara karena kasus pencabulan. Pedangdut 41 tahun ini kemudian mengajukan banding, namun Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi lima tahun penjara.

Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). (Suara.com)
Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil, menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). (Suara.com)

Di tengah kasus itu, Saipul Jamil terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan uang sebesar Rp 250 juta. Oleh karena itu, hukuman Saipul Jamil bertambah tiga tahun.

Setelah bebas dari penjara, Saipul Jamil kebanjiran job. Bahkan di hari pertama kebebasannya ini, pelantun Tak Bosan itu sudah mendapat tawaran syuting.

"Sepertinya untuk Co-host ya, Insya Allah mudah-mudahan langgeng. Malah di dalam satu hari pertama ini kan langsung diminta untuk kerja nih," kata Samsul, kakak Saipul Jamil pada Senin (23/8/2021).

Saipul Jamil. (Suara.com/Ismail)
Saipul Jamil. (Suara.com/Ismail)

Hanya saja sang kakak belum bisa memastikan kala itu apakah pedangdut yang akrab disapa Bang Ipul itu akan melakoninya. Sebab kata pria asal Serang tersebut, ia ingin lebih dulu refreshing setelah bebas dari penjara.

"Kayaknya dia mau napak tilas dulu. Dia ingin pelesiran, ingin jalan-jalan, mudah-mudahan situasi ini reda ya PPKM, mau jalan-jalan menikmati suasana luar kota rencana. Ingin menikmati hidangan yang di favoritkan tentunya ya," ujarnya.

"Tapi kembali lagi sih alhamdulillah pekerjaan udah menanti. Tinggal dari bang Ipulnya nih, apakah dia mau jalan-jalan dulu atau langsung kerja," kata Samsul menambahkan.

Satu yang pasti, Saipul Jamil akan melirik dunia YouTube dan siap menjadi konten kreator. Sang kakak pun membocorkan konten apa saja yang bakal hadir di kanal YouTube penyanyi asal Serang, Banten tersebut.

"Di channel Saipul Jamil Official nanti ada vlog diary, ada berbagi insyaAllah, terus prank juga," ujar Samsul.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report