Dangdut

4 Artis yang Pernah Disemprot Inul Daratista, Nella Kharisma Cuek Abis

Ada sejumlah artis yang pernah berseteru dengan Inul Daratista.

Yohanes Endra

Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)
Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

Matamata.com - Inul Daratista menuai sorotan publik setelah ia memberikan kritik pedas untuk Neno Warisman. Namun, ini bukan kali pertama Inul blak-blakan mengungkapkan perbedaan pandangannya dengan artis lain. 

Di satu sisi, hal itu bagus dan menunjukkan bahwa Inul adalah orang yang apa adanya. Namun, tak jarang sifat blak-blakannya membawa Inul ke dalam keributan.

Beberapa artis pun pernah berseteru dengan ratu goyang ngebor ini. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini, dilansir dari Suara.com.

1. Rhoma Irama

Perseteruan antar dua nama besar pedangdut tanah air ini sudah melegenda. Ya, Inul Daratista dan Rhoma Irama bahkan 'perang dingin' selama belasan tahun.

Pedangdut Rhoma Irama memberikan pernyataannya saat menggelar konferensi pers terkait tertangkapnya kembali Ridho Rhoma dalam kasus Narkoba, di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pedangdut Rhoma Irama memberikan pernyataannya saat menggelar konferensi pers terkait tertangkapnya kembali Ridho Rhoma dalam kasus Narkoba, di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Masyarakat se-Indonesia tentu sudah mengetahui bahwa Rhoma Irama adalah Raja Dangdut Indonesia. Lagu-lagunya juga membawa nilai-nilai positif.

Sementara itu, Inul Daratista muncul dengan goyang ngebornya. Inilah yang membuat Rhoma Irama merasa Inul telah menodai citra musik dangdut yang dibangunnya selama itu.

Inul sempat merasa tersinggung. Ia pun bersumpah dalam hati, "Aku akan tunjukkan bahwa aku penyanyi dangdut yang berbeda dari apa yang kamu (Rhoma Irama) lihat sekarang," kata Inul dikutip dari Youtube Luna Maya (7/5/2020).

Sejak itu, ia pun bertekad keras untuk membuktikan bahwa dirinya tak seperti yang dituduhkan oleh Rhoma Irama. Pada akhirnya, Inul berhasil menunjukkan bukan hanya kepada sang Raja Dangdut, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia bahwa ia bisa sukses dan tidak merusak citra musik dangdut.

2. Ikke Nurjanah

Tak hanya dengan Bang Haji Rhoma Irama, Inul juga berseteru dengan penyanyi dangdut Ikke Nurjanah. Perseteruannya merupakan buntut dari keributan antar Inul dan Rhoma Irama sejak tahun 2003.

Ikke Nurjanah (Ferry Noviandi/Suara.com)
Ikke Nurjanah (Ferry Noviandi/Suara.com)

Kala itu, pada tahun 2017 Ikke Nurjanah mengunggah konten promosi performance-nya dengan Rhoma Irama. Ikke menyematkan caption, "Izinkan kami 'bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia."

Inul pun merasa tersinggung dan mengomentari unggahan tersebut. Menurut penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur ini, unggahan Ikke berpotensi menyinggung penyanyi dangdut lain yang sama-sama berkarya untuk Indonesia dengan tujuan mulia.

3. Nella Kharisma

Jika sebelumnya berseteru dengan pedangdut senior, kali ini Inul Daratista juga menunjukkan taringnya di hadapan pedangdut muda. Pedangdut itu adalah Nella Kharisma.

Nella Kharisma [Instagram/nellakharisma]
Nella Kharisma [Instagram/nellakharisma]

Semua berawal dari komentar Inul di unggahan Nella. Ratu goyang ngebor itu tampak kesal karena upayanya untuk menghubungi Nella tak pernah ditanggapi.

"Ini bunda WA enggak dibales. DM juga enggak dianggap. Tag di insta juga dilewatin. Padahal bunda perlu banget mau kasih program baru bagus buat kamu, kok ora di anggap seh wong ayu,” tulis Inul.

Inul bahkan merasa seperti pengemis karena berkali-kali menghubungi tapi tak ditanggapi.

“Iki sing bikin repot managementmu opo awakmu seh nduk? Bunda sampai ke mana-mana enggak dibales, kok kayak orang ngemis kalau mau hubungin kamu beda sama yang lainnya,” ungkap Inul.

Nella Kharisma pun akhirnya meminta maaf kepada Inul Daratista dan kembali menjalin hubungan baik.

4. Neno Warisman

Inul Daratista naik pitam dengan seruan aksi boikot Indomart yang dilontarkan Neno Warisman. Pemilik Goyang Ngebor itu tak abis pikir, Neno Warisman mengajak masyarakat berdemo di masa pandemi Covid-19.

Neno Warisman.[Youtube/Bang Edy Channel]
Neno Warisman.[Youtube/Bang Edy Channel]

Hal itu disampaikan Inul Daratista di akun gosip @maklambeturah, Senin (24/5/2021) malam. Ia mengomentari berita tentang aksi boikot Indomart yang digaungkan Neno Warisman.

"Kalau tidak suka dengan sudut pandang dan kinerja pemerintah silahkan Anda hengkang dari negara ini enggak apa kok," kata Idul Daratista.

"Perempuan hebat itu bukan seperti anda yang bisanya mbacot mulu, ini arena covid sedunia anda mau ngajak demo,” imbuhnya lagi. Anda belum pernah merasakan kena Covid ya? Dampaknya juga selain enggak bisa kerja, taruhane nyawa. Saya dan keluarga sudah kena cuk! Sakit," ujarnya.

"Itu suruh demo, toko tutup, terus pegawainya apa kamu tanggungjawab kasih makan cuk? Nalarmu nang endi? Hina dina anda ini,” ungkapnya.

“Nih perempuan nggak ada capeknya. Baju brukutan, hatinya koyok setan. Lagi covid begini ngajakin orang mampus rame-rame,” sambung Inul Daratista.

Demikianlah deretan artis yang pernah berseteru dengan Inul Daratista. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report