Dangdut

Bawakan Seperti Mati Lampu, Rian Franata Heboh Ajak Timnya Joget

Komentar positif pun datang dari para juri Bintang Suara soal penampilan Rian.

Yohanes Endra | Yuliani

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Audisi virtual Bintang Suara kembali dilanjutkan hari ini, Kamis (18/2/2021). Ada yang unik di salah satu penampilan peserta grup 3 audisi Bintang Suara kali ini.

Rian Franata, peserta asal Bengkulu tampil heboh dengan membawa tim suksesnya. Sekira ada 4 orang yang merupakan teman-temannya yang membantu ia mempersiapkan penampilannya.

Rian membawakan dua lagu dalam penampilannya, 'Secawan Madu' dan 'Seperti Mati Lampu'. Penampilan menghibur pun muncul saat Rian menyanyikan Seperti Mati Lampu.

Pasalnya, di kaca belakangnya lemarinya, memantulkan bayangan temannya yang menjadi penari latar. Ia berjoget kambing asyik menari selama Rian bernyanyi.

"Iya (teman-teman) mereka nungguin dari jam 2. Mereka support," kata Rian Franata di akhir penampilannya yang mendapat tepuk tangan meriah dari para juri dan penonton studio.

Tampak sekira 4 orang termasuk penari latar di kaca yang bernama Rahmat. Ia mengaku mendukung penuh sahabatnya itu.

"Hai kak nama saya Rahmat. Semoga Rian lolos sampai grand final," harapnya.

Komentar positif pun datang dari para juri soal penampilan Rian. Bahkan, juri dari pihak label ProAktif pun menyebut Rian bak Nassar junior.

"King Nassar kalau muda begini nih, beda di kumis aja. Haha.. saran saya lebih pede aja. Kamu bisa mengeksplor lebih. Jangan malu-malu, karena kalau malu kamu kaya menahan potensi," tutur Acong, juri dari label ProAktif.

Hal senada pun disampaikan Ferry Noviandi, juri dari Suara.com. Sebagai tambahan catatan, Rian diminta lebih berani mengeksplor vokal dan tidak bermain di nada-nada aman.

"Kamu membawakan dua lagu itu secara penampilan keseluruhan udah sangat baik, entertainnya tuh udah dapet banget. Catatan dari saya sih sama ama juri lainnya, nextnya semoga berani ambil tantangan, jangan cari aman aja," tutur Ferry.

Secara penampilan, Rian Franata mendapat acungan jempol dari juri spesialis fashion, Ririn Indriani. Rian disebut pandai memadu padankan kostum meski kurang berani memakai make up.

"Penampilan oke ya, tapi karena kamu pakai make up lebih baik pakai lipstik merah cerah juga, kan sekarang udah ada lipstik buat cowok biar match sama look kamu," ujar Ririn.

Diketahui, ada 10 peserta yang kali ini tampil dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Seperti Solo, Kabupaten Dompu, Rejang Lebong, Kota Kediri dan beberapa daerah lainnya. Berikut daftar peserta yang tampil di Grup 3 Bintang Suara;

Fajar Novita Mahardika Dewi (Solo)
M Ichtiar Pryadi (Dompu)
Eva Mardiana (Jakarta)
Adistya Rixca Fatmala (Surabaya)
Fitria Rahmawati (Bandung)
Tri Puji Handayani (Kudus)
Imelda Mega Rosita (Kota Kediri)
Rian Franata (Rejang Lebong)
Sukmazana (Langsa)
Jamal (Sukabumi)

Untuk diketahui, nantinya akan dipilih enam peserta terbaik dan kemudian akan diseleksi lagi menjadi tiga orang dari 30 finalis yang akan diundang ke Jakarta.

Selain tampil di babak Grand Final, mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama, yakni masuk dapur rekaman dan merilis single perdana di Label Proaktif.

Untuk diketahui, label Proaktif sendiri menaungi beberapa artis dangdut yang dikenal publik, sebut saja Trio Macan dan Duo Mojang. Tentunya dengan hadiah tersebut, pemenang dari ajang Bintang Suara akan bisa menapaki karier selanjutnya dalam kancah musik dangdut tanah air.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report