Dangdut

Jadi Pembuka di Grup 3 Bintang Suara, Momo Tampil Apik Bawakan Secawan Madu

Momo memakai dress hitam dengan rambut diurai berponi depan. Penampilannya pun mendapat pujian dari para juri.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Pada hari ini, Kamis (18/2/2021), audisi virtual Bintang suara kembali dilanjutkan. Fajar Novita Mahardika Dewi alias Momo dari Solo membuka Grup 3 audisi Bintang Suara kali ini dengan penampilannya. 

Momo memakai dress hitam dengan rambut diurai berponi depan. Penampilannya pun mendapat pujian dari para juri. "Kalau dari pakaian aku nggak komentar ya karena udah biasa tampil mungkin ya, paling aku dari make up kan kamu wajahnya tegas ya jadi supaya lebih kesannya agak tirus dahi dan rahangmu pilihan foundation lebih gelap jadi biar kelihatan lebih lembut. Itu sih masukan dari saya," ujar Ririn Indriani, juri dari Suara.com.

Momo merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Solo. Namun, tampil dari panggung ke panggung lainnya sudah terbiasa dilakukannya.

Aksi Momo mendapat pujian karena penghayatan dan suaranya saat membawakan lagu Secawan Madu. Namun ia mendapat kritik dan masukan saat membawakan lagu kedua yakni Oplosan. 

Suasana saat para dewan juri melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 2 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Suasana saat para dewan juri melakukan proses penjurian finalis Bintang Suara Grup 2 yang diselenggarakan secara virtual di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Harusnya dengan pegalaman penyanyi panggung nggak gugup lagi ya, kerasa banget tadi ya di lagu pertama kaya takut mengeksplor kemampuan sendiri. Malah tadi ada sedikit kesleo di nada tengah," tutur Ferry Noviandi, juri dari Suara.com.

"Di lagu kedua malah lebih enak. Kayanya Momo lebih menikmati lagu bahasa Jawa ya mungkin karena dari Solo, saran kita sih diasah lagi mentalnya, Momo suaranya udah bagus," lanjutnya.

Senada dengan Ferry, juri dari pihak label pun sepakat jika penampilan Momo agak goyang. Namun karena Momo gugup, hal itu dimaklumi. 

"Kamu udah mateng karena kamu penyanyi panggung yang udah punya jam terbang pastinya. Jadi saya lihat udah punya mental, tapi kadang mentalnya harus dilatih saat tak hanya penonton rame tapi saat virtual jadi bener-bener pure kemampuan sendiri karena nggak ada bantuan musik," tutur Acong, juri dari ProAktif.

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Momo pun merasa penampilannya kurang maksimal. Ia mengaku hal itu karena gugup. "Iya gugup merasa kurang maksimal," ujar Momo.

Para peserta ini, nantinya akan disaksikan langsung oleh dewan juri yang merupakan perwakilan dari pihak Suara.com dan Proaktif. Masing-masing juri tersebut yakni Restu Mahardani, dan Bambang Sugianto yang mewakili Label Proaktif. Kemudian dari perwakilan Suara.com, yakni Ririn Indriani dan Ferry Noviandi.

Sedangkan peserta yang kali ini akan tampil total berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia seperti Solo, Kabupaten Dompu, Rejang Lebong, Kota Kediri dan beberapa daerah lainnya. Berikut daftar peserta yang akan tampil di Grup 3 Bintang Suara;

  1. Fajar Novita Mahardika Dewi (Solo)
  2. M Ichtiar Pryadi (Dompu)
  3. Eva Mardiana (Jakarta)
  4. Adistya Rixca Fatmala (Surabaya)
  5. Fitria Rahmawati (Bandung)
  6. Tri Puji Handayani (Kudus)
  7. Imelda Mega Rosita (Kota Kediri)
  8. Rian Franata (Rejang Lebong)
  9. Sukmazana (Langsa)
  10. Jamal (Sukabumi)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report