Dangdut

Nita Thalia Mau Nikah Lagi? Pengacara Nurdin Rudythia: Kuburan Masih Basah

Walau demikian, Deddy tak menampik urusan nikah lagi merupakan hak Nita Thalia.

Yohanes Endra | Herwanto

Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Deddy DJ, pengacara almarhum Nurdin Rudythia, mengkritik mantan istri kliennya, Nita Thalia. Kabarnya, Nita Thalia ingin menikah lagi dengan seorang bule.

Menurut Deddy, Nita Thalia terlalu terburu-buru. Maklum, Nurdin Rudythia sendiri baru meninggal dunia. "Terkait bagaimana teh Nita mau nikah lagi dengan bule padahal kuburan almarhum masih basah," kata Deddy DJ melalui sebuah video yang diterima MataMata.com, Sabtu (13/2/2021).

Walau demikian, Deddy tak menampik urusan nikah lagi merupakan hak Nita Thalia. Sebab, gugatan cerai perempuan kelahiran Bandung ini sendiri telah dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Utara sejak 22 Desember 2020.

"Kalau nikah lagi itu hak teh Nita Thalia, dia mau nikah sama siapa pun itu haknya beliau karena memang status perkawinannya itu teh Nita dengan almarhum sudah putus secara resmi karena Nita menggugat cerai almarhum," katanya.

Nita Thalia. (MataMata.com/Herwanto)
Nita Thalia. (MataMata.com/Herwanto)

Barulah selanjutnya, dia mengatakan alasan tak setuju Nita Thalia buru-buru melepas status jandanya. "Dalam teori hukum islam kan jelas pasal 153 ayat 2 dalam poin 1 dan 4 dikatakan bahwa status perkawinan bercerai masa idah itu kan 3 kali masa suci atau sekurang-kurangnya 90 hari," terang Deddy.

"Tetapi di point 4 dikatakan bahwa setelah bercerai kemudian jatuh talak 1 dan mantan suaminya meninggal maka itu harus menunggu masa idahnya itu 4 bulan 10 hari," imbuhnya lagi.

Deddy meminta sang pedangdut lebih bersabar sampai masa iddah selesai. "Jadi harusnya Nita bersabar menunggu sampe selesainya masa idah," tambahnya..

Seperti diketahui, Nurdin Rudythia meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Kemayoran pada 15 Januari 2021 karena sakit gagal ginjal.

Nita Thalia dan Nurdin Rudythia menikah pada tahun 2000. Padahal saat itu Nurdin Rudythia telah memiliki seorang istri. Namun setelah 20 tahun usia pernikahan, pada 25 September 2020 Nita Thalia menggugat cerai suaminya itu ke Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Pada 22 Desember 2020, gugatan cerai Nita dikabulkan pengadilan dan pelantun "Ga Bisa Bobo" ini resmi menyandang status janda. Dari pernikahan Nita dengan Nurdin, mereka dikarunia seorang anak bernama Syandrina Salshabella.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report