Dangdut

Penampilan Apik Sakila dalam Audisi Bintang Suara Ternoda, Ini Penyebabnya

Para juri Bintang Suara memberikan masukan kepada peserta lain agar mempersiapkan pula kondisi ruangan dan alat pendukung.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Penampilan salah satu peserta audisi penyanyi dangdut Bintang Suara, Sakila, sangat disayangkan oleh para juri. Meski punya modal bakat menyanyi, ada faktor lain yang membuat penampilannya ternoda.

Suara Sakila saat membawakan lagu "Kulepas Dengan Ikhlas" milik Lesti Kejora dan "Bumi Semakin Panas" terdengar menggema. Inilah yang kemudian jadi catatan penting dari juri. "Ini masukan ke semua peserta. Saat mulai nyanyi, harus tahu tempat. Apa cukup mumpuni atau tidak. Karena ruagan itu tak selalu mendukung untuk audio," kata Acong Benks, juri Bintang Suara saat mengaudisi peserta secara virtual, Kamis (11/2/2021).

Ia menyarankan, apabila ruangan tak mendukung, peserta bisa menggunakan mic tambahan sehingga vokal lebih terdengar jelas.

"Sakila punya suara yang khas, tapi aku belum bisa menikmati. Terkadang, lebih baik pakai headset," ujar Acong menyarankan.

Sepakat dengan Acong Benks, juri lainnya, Restu bahkan menyangka Sakila merekam suaranya di kamar mandi.

"Gema banget. Saya bingung mau komentarnya gimana," ucap Restu.

Para juri pun memberikan masukan kepada peserta lain agar mempersiapkan pula kondisi ruangan dan alat pendukung. Sebab jika mereka punya kualitas vokal yang bagus, akan sulit tersampaikan karena kendala tersebut.

Pada audisi Bintang Suara, juri tak hanya menilai kualitas suara, tapi juga penampilan. Penilaian ini hadir dari Ririn yang juga kerap berikan masukan teknik make up hingga busana.

Untuk penampilan Sakila yang mengenakan dress bermotif bunga, Ririn tak mempermasalahkannya. Fokusnya kemudian tertuju pada riasan wajah.

"Menyiasati tulang pipi (yang besar) bisa dengan shading, foundation yang gelap," ucapnya memberikan saran.

Sebagai informasi, Sakila merupakan satu diantara 30 peserta Bintang Suara yang disaring dari ratusan orang. Mereka kemudian dibagi dalam tiga grup yang masing-masing berisi 10 orang.

Sakila berada di grup dua dan harus hadapi 9 orang lainnya. Lantas, siapa saja mereka? Simak daftar lengkapnya.

1. Shela Juliana - Buleleng
2. Maharani - Bengkulu
3. Mifthah Aulianti - Padang
4. Herlina Putri Handayani - Sragen
5. Aurelya Ratamchia Dewanda - Kediri
6. Sakila - Kepulauan Riau
7. Desyana Putri Agelia - Rembang
8. Gegy Candra Kurniawan - Surabaya
9. Dicky Pratamayudha - Boyolali
10. Yulia Ultri Diana Effendi - Batam

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report