Dangdut

Aurel Pede Unjuk Gigi di Bintang Suara, Ternyata Ikut Orkes Dangdut dari TK

Aurel yang masih berusia 17 tahun itu tampil membawakan lagu Secawan Madu dan Wakuncar.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Berbagai peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti audisi dangdut Bintang Suara. Masuk dalam 30 besar, salah satunya hadir dari Kediri, Jawa Timur bernama Aurelya Ratamchia Dewanda. 

Saat unjuk gigi di audisi virtual, Kamis (12/2/2021), perempuan yang akrab disapa Aurel ini punya persiapan matang. Hal itu dibuktikan dari sisi penampilan, make up, hingga suara yang dipuji para juri.

Aurel yang masih berusia 17 tahun itu tampil membawakan lagu Secawan Madu dan Wakuncar. Dia berhasil menyelesaikan lagu dengan baik meski mengaku gugup. "Aurel, apa kabar papa Anangmu?" kata Acong Benks, salah satu juri Bintang Suara yang coba cairkan suasana. "Baik," sahut Aurel menanggapi candaan Acong Benks.

Melanjutkan penilaian, Acong dari label musik ProAktif ini memuji suara Aurel. Usut punya usut, lagu dangdut ternyata melekat padanya sejak kecil. "Aku itu dari TK ikut orkes. Lomba juga (daerah) lokal," kata Aurel.

Merujuk pada cerita itu, bila Aurel punya persiapan matang saat audisi digelar kemarin membuat Acong tak heran. "Saya jujur suka melihat keseluruhan kamu matang, cantik, menarik," katanya.

Pujian serupa juga diberikan dari juri lainnya, Ferry Noviandi. Selain punya latar belakang dangdung yang kuat, daerah asal Aurel pun turut menghadirkan penyanyi berbakat.

"Baru 17 sudah terlihat berpengalaman, nggak heran sih. Apalagi dari Kediri, panggung dangdut itu di Jawa Timur itu kenceng banget," ujar Ferry.

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Diamini Aurel, ia pun kagumi sosok Happy Asmara yang juga berasal dari Kediri. Malah dua biduan ini pernah saling bertemu. "Perasaannya senang, aku ajak ngobrol," kata Aurel.

Namun bukan berarti Aurel akan ikut gaya bernyanyi pelantun Apa itu Cinta itu meski mengidolakan sosok Happy Asmara. "Aku mau jadi diriku sendiri," tegasnya. Aurel memang dapat pujian dari para juri. Namun saingannya juga tak kalah berbakat darinya.

Di tahap ini, Bintang Suara telah memilih 30 peserta yang terbagi dalam 3 grup. Aurel yang berada di grup dua harus singkirkan kompetitornya agar bisa lolos dan masuk ke grand final.

Lalu, siapa saja daftar nama grup 2 Bintang Suara? Berikut selengkapnya.

1. Shela Juliana - Buleleng
2. Maharani - Bengkulu
3. Mifthah Aulianti - Padang
4. Herlina Putri Handayani - Sragen
5. Aurelya Ratamchia Dewanda - Kediri
6. Sakila - Kepulauan Riau
7. Desyana Putri Agelia - Rembang
8. Gegy Candra Kurniawan - Surabaya
9. Dicky Pratamayudha - Boyolali
10. Yulia Ultri Diana Effendi - Batam

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report