Dangdut

Inul Ungkap Alasan Tak Bisa Rayakan Imlek Bareng Keluarga Tahun Ini

Pedangdut Inul Daratista biasanya ikut merayakan Hari Raya Imlek dengan pulang kampung.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Herwanto

Inul Daratista. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Inul Daratista. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Lantaran suami, Adam Suseno keturunan Tionghoa, pedangdut Inul Daratista biasanya ikut merayakan Hari Raya Imlek. Namun karena pandemi virus corona (Covid-19), tahun ini ia tak bisa merayakan bersama keluarga. 

Apalagi, sang ibu mertua tengah jatuh sakit. Selain itu, Inul urungkan niat untuk bertemu keluarga di kampung halamannya karena dirinya sekeluarga juga baru saja terpapar Covid-19.

"Iya biasanya saya Imlek pulang kampung. Tapi sekarang nggak pulang karena mertua saya nggak bisa merayakan Imlek, karena lagi sakit," ujar Inul Daratista, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. "Saya nggak berani dekat karena kemarin saya sudah terpapar Covid-19," katanya melanjutkan.

Meski begitu, Imlek tahun ini tetap membawa keberuntungan bagi dirinya dan keluarga adalah harapan pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah ini.

"Ya mudah-mudahan Imlek tahun ini bisa tetap membawa keberuntungan buat kami semuanya, dapat kebahagiaan, dan semua bisa lekas berlalu," ujar pelantun "Mawar Putih" ini.

Terlepas dari itu, rutinitas yang biasa dilakukan keluarganya saat Imlek tiba dibeberkan oleh Inul. Biasanya, ada momen bagi-bagi angpao.

"Imlek di rumah keluarga suami saya makan besar, bagi angpao. Kalau di muslim hari raya maaf-maafan ya, membawakan semua dengan ceria dan bagi bagi duit ke yang muda," imbuh Inul Daratista.

Inul Daratista ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). (MataMata.com/Herwanto)
Inul Daratista ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). (MataMata.com/Herwanto)

Lalu perempuan kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979 ini menyebut selalu ada makanan khas Imlek yang disajikan. "Kalau di rumah pas Imlek itu biasa ada makanan kayak buah-buahan. jeruk, pir dan nanas yang paling aku suka sih kalau di imlek," ucap Inul Daratista.

Tak hanya itu, Inul Daratista menyebut biasanya saat Imlek ibu mertua selalu menyajikan hidang seperti mie. Bahwa mie memiliki makna di hari raya tersebut diungkap olehnya. 

"Mie telur, mertua masak wajib makan mie demi panjang umur, keberkahan, rejeki panjang, dan lain-lain. Telur untuk kesehatan supaya dikasih kesehatan," beber Inul Daratista. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report